WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

4 Jenis Tanaman Herbal Sebagai Tanaman Hias Yang Mudah Perawatannya


Tanaman herbal atau tanaman obat alami merupakan jenis tanaman yang dapat dimanfaatkan sebagai obat yang aman digunakan, serta dapat digunakan sewaktu-waktu kapan saja kita membutuhkannya. Dengan demikian, kita dapat menghemat biaya pengeluaran karena tidak perlu lagi menganggarkan biaya pengobatan.

Selain bermanfaat sebagai obat alami,tanaman herbal juga bisa dimanfaatkan sebagai tanaman hias yang dapat digunakan sebagai penghias rumah. Tanaman herbal tersebut bisa ditanam dalam pot-pot kemudian diletakkan di teras rumah atau di tempat yang cukup dengan sinar matahari.

Beberapa tanaman herbal membutuhkan perwatan khusus untuk dapat tumbuh dengan baik di dalam media pot. Namun, berikut ini kami sampaikan 4 jenis tanaman herbal yang berfungsi juga sebagai tanaman hias yang mudah dalam perawatannya. Tanaman itu adalah:

Lidah Budaya

4 Jenis Tanaman Herbal Sebagai Tanaman Hias Yang Mudah Perawatannya

Lidah buaya adalah tanaman herbal yang paling sering dijumpai. Tanaman yang mengandung aloevera ini dapat digunakan sebagai obat untuk mengatasi masalah saluran pencernaan.
Baca : Jus Lidah Buaya Untuk Mengatasi Asam Lambung.
Lidah buaya dapat diletakkan di dalam pot lalu letakkan di tempat yang sekiranya terkena cukup paparan sinar matahari. Untuk perawatannya cukup mudah, karena hanya melakukan penyiraman secara rutin pada sore hari.

Kemangi

4 Jenis Tanaman Herbal Sebagai Tanaman Hias Yang Mudah Perawatannya

Kemangi dapat berguna untuk menghilangkan sakit kepala dan penghilang rasa sakit. Kemangi sangat ideal ketika diletakkan di dalam pot.

Peppermint

4 Jenis Tanaman Herbal Sebagai Tanaman Hias Yang Mudah Perawatannya

Daun Peppermint dapat membantu meredakan rasa mual dan keluhan pencernaan ringan dengan cara dibuat minuman seduhan seperti membuat teh. Dengan menanamnya sebagai tanaman hias di rumah, maka anda dapat menimati segarnya teh daun peppermint setiap hari. Tumbuhan peppermint meiliki bunga berwarna putih dan ungu yang dapat menambah warna-warni di rumah anda.

Peterseli

4 Jenis Tanaman Herbal Sebagai Tanaman Hias Yang Mudah Perawatannya

Seperti halnya daun kemangi, daun Peterseli juga dapat berguna untuk mengatasi masalah bau mulut, serta dapat meningkatkan imun. Manfaat lain dari daun Peterseli (Parsley) adalah dapat menghilangkan Mata Panda. Baca : Daun Parsley (Peterseli) Dapat Mengilangkan Mata Panda.

loading...

3 komentar

mampir karena kangen sama blogger lawas sambil baca baca tanaman herbal penghias rumah yang mudah dalam perawatannya nih mang

salam sehat dan ceria selalu sepanjang masa ya kang

terima kasih atas do'a-nya Mang, semoga keluarga Mang Lembu juga selalu diberi kesehatan dan usahanya semakin lancar, amin...

Peppermint saya belum ada mas, kalau cari (beli) di mana sih, di tempat jual tanaman susah banget ga ada mulu.

Komentar Anda :

 
Back To Top