WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Tips Menjaga Bunga Agar Selalu Terlihat Segar


Kehadiran bunga di dalam sebuah ruangan dapat memberikan efek psikologis tertentu dan membuat suasana lebih semarak . Misalnya, sebuah resepsi pernikahan yang tak bisa lepas dari kehadiran bunga. Bila kita menempatkannya di rumah atau meja kantor, kehadiran bunga dapat menjadi penyegar mata saat kepenatan menjelang setelah seharian berada di depan komputer.

Tentunya, segala efek tersebut dapat terjadi bila bunga terlihat selalu segar. Berikut tips agar bunga tetap terjaga kesegarannya:

Tips Menjaga Bunga Agar Selalu Terlihat Segar

1. Isilah vas bunga dengan air. Ingat untuk selalu memeriksa jumlah air agar jangan sampai kekurangan. Isilah selalu vas dengan air penuh. Untuk bunga mawar, dapat menggunakan air yang suam-suam kuku. Baca : Tips Merangkai Bunga Mawar Pelangi

2. Untuk vas bunga yang menggunakan oasis, jagalah agar oasis tersebut tetap basah dengan menuangkan air.

3. Potonglah daun-daun yang bersentuhan dengan air karena bila dibiarkan daun tersebut mudah busuk dan menimbulkan bakteri. Akibatnya bunga pun menjadi layu.

4. Jangan letakkan karangan bunga anda di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung atau tempat yang menghasilkan panas dan kering seperti barang elektronik. Hal ini dapat membuat bunga menjadi layu dan kering. Sebaiknya letakkan bunga di tempat yang sejuk.

5. Jangan letakkan bunga berdekatan dengan buah yang sudah masak. Hal ini disebabkan karena buah masak melepaskan sejumkah gas ethylene yang akan mempercepat perkembangan bunga.

6. Sebaiknya jangan terlalu sering memegang tangkai bunga apalagi meremas atau melukai batang dan menggunakan gunting tumpul . Hal ini dapat menghancurkan jaringan penyerap air sehingga pengambilan air terhambat. Hal tersebut juga dapat membuat bunga mengalami stress sehingga cepat layu.

7. Kesegaran bunga tidak hanya karena dirawat tetapi juga dimulai sejak awal pembelian. Anda harus ingat bahwa bunga tidak boleh terlalu lama tidak diberi air. Saat membeli bunga dan sekiranya akan menghabiskan waktu yang cukup lama di perjalanan , bungkuslah pangkal batang bunga dengan kertas basah atau dengan busa basah.

Demikianlah Tips Menjaga Bunga Agar Selalu Terlihat Segar, semoga bermanfaat.

loading...

Komentar Anda :

 
Back To Top