WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Ide Kreatif Menyiram Tanaman Dengan Pot Hujan


Salah satu bentuk perawatan terhadap tanaman adalah dengan melakukan penyiraman secara rutin, agar tanaman dapat tumbuh dengan sehat dan selalu terlihat segar karena setiap tanaman membutuhkan air untuk dapat bertahan hidup. Baca : Sering diabaiakan orang, Cara menyiram tanaman yang tepat.

Jika anda tidak memiliki cukup lahan untuk menanam tanaman hias secara langsung di atas tanah, anda bisa menggunakan media pot untuk menanam tanaman kesukaan anda. Selain dapat menghemat lahan, menanam tanaman di dalam pot juga mempunyai keuntungan lain yaitu dapat dipindah-pindah atau disimpan di dalam rumah.

Pot Hujan, Ide Cemerlang Untuk Menyiram Tanaman

Tanaman yang ditanam di dalam pot tentu saja membutuhkan air yang lebih sebagai cadangan, karena mereka tidak mampu untuk menyerap air secara langsung dari tanah. Sekarang ini ada sebuah pot lucu dengan bentuk yang unik dimana pot tersebut mampu membantu dalam proses penyiraman tanaman.

Pot unik tersebut dinamakan pot hujan karena mempunyai awan sendiri di atasnya. Awan itulah yang berfungsi memberikan tetesan air seperti hujan. Pot hujan ini merupakan karya dari seorang desainer Korea bernama Jeong Seungbin dari DailyLife Lab, yang ingin memperlakukan tanaman kecil secara istimewa.

Pot ini dapat digantung atau ditempel di dinding serta memiliki filter air berbentuk awan yang lucu yang dapat mengubah air menjadi rintik-rintik hujan. Awan tambahan tersebut dapat menampung air sekitar 80 ml dan pot kecil dapat dicabut dan dikeringkan. Pot hujan ini dapat membantu tanaman untuk mendapatkan jumlah air yang cukup. Dengan menggunakan pot hujan, anda tidak perlu lagi mondar-mandir menyiram tanaman di dalam pot karena tanaman anda sudah memiliki cadangan air dan tidak akan kekurangan air :)

loading...

Komentar Anda :

 
Back To Top