WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Punya Masalah Dengan Rambut Rontok? Atasi Dengan Bahan Alami Berikut ini!


Rambut adalah mahkota yang harus dijaga kesehatannya agar selalu terlihat indah. Rambut yang sehat akan mudah diatur yang nantinya dapat juga sebagai penunjang penampilan. Merawat rambut merupakan kewajiban bagi siapa saja, tidak terbatas pada kaum wanita saja.

Jika anda mengalami masalah rambut rontok, bukan berarti anda malas untuk merawat rambut ya. Karena penyebab rambut rontok sendiri sangatlah beragam. Namun, anda memang harus memberikan perhatian ekstra untuk merawat rambut rontok anda agar tidak sampai pada kondisi kebotakan. Apabila masih memungkinkan, sebelum anda pergi ke ahli masalah rambut, anda bisa melakukan perawatan sendiri mengatasi rambut rontok dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitar anda. Bahan apa sajakah itu? Mari kita simak bersama.

Punya Masalah Dengan Rambut Rontok? Atasi Dengan Bahan Alami Berikut ini!

Minyak Kemiri
Sejak dulu, minyak kemiri sudah di gunakan untuk menumbuhkan kumis maupun jenggot, termasuk untuk menghitamkan rambut. Selain itu, minyak kemiri juga diyakini dapat membuat rambut menjadi lebih lebat.

Lidah Buaya
Kandungan yang terdapat dalam lidah buaya dapat membantu mengembalikan tekstur sel-sel kulit rusak dan meremajakannya kembali serta membentuk sel-sel jaringan rambut menjadi lebih sehat.
Cara menggunakan lidah buaya untuk mengatasi rambut rontok adalah, potong lidah buaya kemudian belah menjadi dua bagian. Ambil bagian dalamnya, lalu usapkan ke seluruh bagian kepala dari kulit hingga ujung rambut secara merata. Diamkan kurang lebih 15 sampai 20 menit, kemudian bilsa dengan air bersih.

Teh Hijau
Kandungan anti oksidan yang tinggi pada teh hijau dapat mengurangi dan juga mengatasi masalah rambut rontok. Selain itu, teh hijau juga dipercaya mampu meningkatkan pertumbuhan rambut.
Cara menggunakannya adalah sebagai berikut. Seduh dua kantung teh hijau dengan secangkir air hangat. Balurkan seduhan teh hijau tadi ke seluruh rambut dan kulit kepala. Diamkan kurang lebih 60 menit, lalu bilas sampai bersih.

Jeruk Nipis
Menggunakan jeruk nipis untuk mengatasi rambut rontok caranya cukup mudah. Iris buah jeruk nipis menjadi beberapa bagian, kemudian usapkan pada kulit kepala. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas hingga bersih. Selain dapat mengatasi rambut rontok, jeruk nipis juga ampuh untuk mengatasi ketombe, sehingga anda mendapatkan 2 manfaat sekaligus.

Bawang Putih
Bawang putih bukan sekedar bumbu dapur sebagai bahan penyedap masakan. Karena bawang putih ternyata dapat mengurangi serta mengatasi masalah rambut rontok.
Caranya menggunakan bawang putih untuk mengatasi rambut rontok adalah, haluskan bawang putih (bisa menggunakan blender). Oleskan pada seluruh bagian rambut yang rontok. Gunakan sebelum tidur, dan pada pagi harinya bilas dengan sampo untuk menghilangkan bau bawang putih.

Jahe
Jahe dapat digunakan sebagai minuman untuk menghangatkan badan dengan cara dibuat menjadi sirup jahe. Selain itu, jahe dapat juga digunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok anda. Cara menggunakannya sama seperti penggunaan bawang putih di atas.

Alpukat
Alpukat mempunyai kandungan protein yang baik untuk pertumbuhan rambut. Sehingga buah alpukat sangat baik digunakan untuk perwatan rambut rontok anda.
Adapun cara menggunakan buah alpukat untuk mengatasi rambut rontok adalah,  hancurkan buah alpukat di dalam mangkuk, kemudian aduk hingga menjadi pasta. Usapkan pasta alpukat pada rambut mulai ujung hingga akar rambut. Biarkan selama kurang lebih 20 menit, lalu bersihkan rambut dengan sampo.

Untuk pencegahan terjadinya rambut rontok dapat dilakukan dengan mengatur dan menjalani pola makan sehat yang kaya nutrisi, vitamin, zync, dan protein.

loading...

Komentar Anda :

 
Back To Top