WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Fakta - Fakta Tentang Tanaman Anggrek


Anggrek telah lama menjadi tanaman eksotik dan digandrungi banyak orang. Beberapa Anggrek dapat tumbuh sebagai tanaman hias di rumah adalah Phalaenopsis, Dium, Anggrek Paphiopedlum dan Permata. Anggrek permata  tumbuh dengan aneka warna-warni daun. Yang lain tumbuh dengan bunga yang merekah indah. Faktor yang paling penting untuk sukses merawat Anggrek adalah suhu, cahaya, air dan pemupukan.

Fakta - Fakta Tentang Tanaman Anggrek

Suhu
Anggrek dapat tumbuh disuhu dingin, panas, atau hangat. Suhu  untuk tumbuh dingin harus sekitar 13 derajat Celcius, untuk tumbuh cuaca panas  sekitar 18 derajat Celcius, dan untuk menengah/ hangat jenis sekitar 16 derajat Celcius. Selama siang hari, Anggrek kebanyakan lebih suka suhu antara 18 sd 24 derajat Celcius.

Cahaya
Mayoritas Anggrek tumbuh terbaik dalam cahaya terang, tidak langsung. Di rumah, jendela menghadap Selatan atau Timur adalah yang terbaik. Merawat anggrek berarti melindungi tanaman dari matahari langsung, yang dapat membakar daun.

Air
Anggrek perlu kelembaban di atas 40 persen dan penyiraman biasa, tetapi mereka akan rusak jika terlalu banyak air di sekitar akar. Ketika Anda merawat Anggrek sebagai tanaman hias, menyiramnya sekali atau dua kali seminggu sudah cukup.

Pupuk
Pemupukan dapat dilakukan 1 kali seminggu, dan disemprotkan sesudah menyiram Anggrek. Pupuk yang digunakan adalah pupuk larut, diencerkan sesuai dengan petunjuk label. Setiap minggu keempat, kita harus menghilangkan pupuk yang menempel pada daun dengan air untuk menghindari penumpukan garam. Baca : Cara Pemupukan Anggrek Yang Baik.

loading...

Komentar Anda :

 
Back To Top