WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Membuat Vas Bunga Cantik Dari Handuk Bekas


Jika anda punya handuk bekas yang sudah tak terpakai lagi, tunggu.... jangan buru-buru dibuang, karena apabila handuk bekas tersebut dibuang di sembarang tempat akan menjadi sampah yang dapat mengganggu pemandangan. Tidak ada manfaatnya sama sekali, bukan?

Tahukah anda, bahwa handuk bekas yang anda anggap sampah tersebut dapat disulap menjadi barang kerajinan yang cantik dan menawan, salah satunya dijadikan vas-vas bunga warn-warni untuk menaruh tanaman hias koleksi anda.

Cara membuat vas bunga dari handuk bekas pun sangatlah mudah. Anda dapat mengikuti step by step nya di bawah ini, dan dijamin langsung bisa.

Yang harus anda siapkan bahan dan alat sebelum membat vas bunga dari handuk bekas, diantaranya adalah :

1. Handuk bekas

Membuat Vas Bunga Cantik Dari Handuk Bekas

Tandai bagian yang akan dijadikan dasar vas, lalu beri beberapa lubang yang berfungsi sebagai tempat pembuangan air yang berlebihan pada saat anda melakukan penyiraman dan sebagai jalan keluar masuknya udara.

--------------------------------------------------
.
2. Adonan semen

Membuat Vas Bunga Cantik Dari Handuk Bekas

Buatlah adonan semen dengan ditambah sedikit pasir kasar. Adonan harus pas, tidak terlalu encer atau terlalu padat.

Celupkan handuk bekas ke dalam adonan semen yang telah anda siapkan tadi hingga seluruh permukaan handuk bekas terlumuri adonan semen.

Tips : Sebelum dicelupkan ke dalam adonan semen, sebaiknya basahi terlebih dahulu handuk bekasnya, dengan cara dicelup  air kemudian diperas. Dengan begitu, semen akan meresap hingga ke dalam pori-pori. Anda juga dapat menambahkan obat cor untuk hasil yang lebih kuat.

--------------------------------------------------

3. Pot atau ember

Membuat Vas Bunga Cantik Dari Handuk Bekas

Pot yang sudah jadi atau ember (ukuran disesuaikan) digunakan sebagai penyangga handuk bekas yang sudah dicelupkan semen tadi pada saat dijemur, dan juga sekaligus sebagai cetakan. Atur juntaian-juntaian menurut kreasi anda, sehingga tercipta bentuk yang artistik.

-------------------------------------------------- 

4. Cat/ Pewarna

Membuat Vas Bunga Cantik Dari Handuk Bekas

Setelah dilakukan penjemuran hingga vas benar-benar sudah kering, langkah selanjutnya adalah pengecatan. Cat yang digunakan bisa tergantung lagi kepada selera anda. Anda bisa menggunakan cat minyak, atau cat akrilik. Setelah itu cukup angin-anginkan dan tunggu sampai catnya kering sempurna. Agar cat awet dan tidak mengelupas, setelah kering dapat dilapisi lagi dengan cat anti gores transparan.

-------------------------------------------------

Dan beginilah kira-kira hasil akhirnya setelah melalui beberapa tahapan dalam proses pembuatan vas bunga unik dari bahan handuk bekas. Anda dapat menaruh tanaman hias berupa bunga atau pohon di dalam vas bunga buatan anda yang eksotis.

Membuat Vas Bunga Cantik Dari Handuk Bekas

Tak mengira ya, dari handuk bekas tercipta vas bunga yang sangat indah dan mempunyai nilai jual. Artinya, dapat menjadi ladang baru bagi anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Mantab ................!!!!!!!

Bagaimana, apakah anda akan mencoba untuk membuat vas dari handuk bekas sendiri di rumah?


Komentar Anda :

 
Back To Top