WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Jenis Tanaman Hias Yang Dapat Mengharumkan Ruangan


Fungsi utama dari tanaman hias tentu saja adalah untuk memperindah serta mempercantik lingkungan di sekitar rumah. Baik itu di halaman, di teras, atau bahkan di dalam rumah. Selain untuk memanjakan mata, ternyata terdapat beberapa jenis tanaman hias yang dapat mengeluarkan aroma wangi. Dengan aromanya itu, maka tanaman hias tersebut dapat digunakan untuk mengharumkan ruangan dan menghadirkan kesegaran di dalam ruangan tersebut. Dengan udara yang bersih, segar dan harum, sangat baik untuk menghilangkan penat dan stress setelah seharian beraktivitas atau bekerja.

Nah, beberapa contoh tanaman hias yang dapat mengharumkan ruangan seperti yang telah dilansir dari situs Boldsky diantaranya adalah sebagai berikut:

Gardenia


Jenis Tanaman Hias Yang Dapat Mengharumkan Ruangan

Gardenia atau bunga Kaca piring merupakan bunga yang telah menjadi mascot kota Denpasar, Bali. Aromanya yang harum dan agak berbau manis sering digunakan untuk ditanam sebagai tanaman hias pengharum ruangan. Perawatan yang mudah dan gampang dikembangbiakkan menjadikan Gardenia menjadi salah satu pilihan yang sayang untuk dilewatkan. Daun Gardenia sendiri dipercaya dapat digunakan sebagai obat asma atau sesak napas, demam, hipertensi dan penyakit mulut seperti sariawan.


Honeysuckle


Jenis Tanaman Hias Yang Dapat Mengharumkan Ruangan

Honeysuckle atau Kamperfuli merupakan jenis tanaman hias merambat yang dapat mengeluarkan aroma wangi berikutnya. Tanaman hias dengan bunga yang cantik berwarna merah, putih dan kuning ini biasanya ditanam di pagar depan rumah atau dirambatkan di teras rumah.


Arabian Jasmine


Jenis Tanaman Hias Yang Dapat Mengharumkan Ruangan

Arabian Jasmine merupakan jenis melati yang dapat tumbuh memanjang hingga 3 meter dengan lebar mencapai 1 meter. Bunganya yang putih bersih akan menghasilkan aroma wangi yang cukup kuat sehingga dapat menyebar ke segala penjuru ruangan.


Sharry Baby


Jenis Tanaman Hias Yang Dapat Mengharumkan Ruangan

Sharry Baby ialah tanaman hias dari jenis anggrek. Sharry Baby dengan mudahnya akan menyebarkan wangi ke dalam ruangan ketika tertiup angin. Tanaman ini juga dijuluki sebagai `Dancing Lady Orchids`.



Geranium


Jenis Tanaman Hias Yang Dapat Mengharumkan Ruangan

Geranium mempunyai banyak warna diantaranya merah, ungu, putih, dan merah muda. Bunganya menghasilakan aroma wangi dan biasanya berbunga pada saat musim panas. Geranium merupakan salah satu tanaman hias pengusir nyamuk. Sehingga dengan menanamnya, maka beberapa manfaat sekaligus telah anda dapatkan.

Demikian sedikit ulasan tentang beberapa jenis tanaman hias yang dapat mengharumkan ruangan yang dapat anda coba sendiri di rumah. Jadikan rumah anda bertambah sejuk, harum, dan nyaman dengan menghadirkan macam-macam tanaman hias kesukaan anda.


5 komentar

Kalau nyebutin namanya susah-susah ya dan jarang sekali kalau di daerah saya, tapi untuk point kedua itu kayaknya ada deh di rumah nenek saya tuh :-)

KEBETULAN SEDANG MENCARI BUNGA UNTUK RUANG TAMU DAN RUANG TENGAH, sekiranyamang admin bisa memberikan alternatif bunga apa yang cocok buat dua ruangan saya itu mang?

Arabian Jasmine, mungkin yang sedikit aku ketahui. Yang lainnya tidak mampu membayangkan bentuknya.

Nampaknya mahal-mahah nih karena di daerah saya masih jarang sekali yang menanam tanaman jenis ini

saya belum pernah nih coba nyimpan tanaman hias didalam rumah, padahal sangat bagus ya malah bisa irit juga gak perlu beli parfum ruangan cukup dengan bunga saja ya kang

Komentar Anda :

 
Back To Top