WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Cara Membuat Perangkap Cicak Sederhana Namun Efektif


Cara Membuat Perangkap Cicak Sederhana Namun Efektif - Mungkin anda pernah mengalami suatu kejadian, dimana sedang enak-enaknya anda rebahan sambil menonton acara televisi kesukaan, tiba-tiba jatuh sesuatu tepat di wajah anda. Basah, dan terasa hangat-hangat kuku. Karena penasaran, lalu anda mengusapnya, kemudian mendekatkan benda asing tersebut ke hidung dan mencium aromanya sekedar untuk mencari tahu benda apa gerangan. Selidik punya selidik ternyata benda yang mendarat di wajah anda berasal dari cicak yang berada tepat di atas anda. Lalu apa yang akan anda lakukan? Kalau saya jelas langsung memburu si cicak yang tak punya sopan santun itu sampai dapat.

Tingkah laku cicak yang demikian itu memang sangat menjengkelkan. Apalagi bau kotorannya yang menyengat dan susah hilang meski sudah dicuci berkali-kali. Karena itu, jumlah cicak dalam rumah harus dibatasi jangan sampai terlalu banyak, dan kalau bisa diberantas hingga habis.

Untuk menekan jumlah cicak, anda harus menagkapinya satu per satu. Kalau menggunakan tangan tentu saja susah. Maka dari itu, anda perlu memasang perangkap sehingga dapat membantu meringankan pekerjaan anda. Perangkap yang digunakan tidak rumit, bahkan dapat dikatakan sangat mudah karena yang anda butuhkan hanya :

Cutter atau Gunting, dan Lakban atau Doubletape.

Caranya sangat mudah, anda tinggal menempelkan dan merentangkan lakban atau doubletape di sepanjang tembok yang biasa dilalui cicak. Terutama di tembok dapur atau di sekitar meja makan. Ingat, bagian yang lengket menghadap ke atas !

Cara Membuat Perangkap Cicak Sederhana Namun Efektif
Proses penempelan lakban pada tembok
Dan seperti ini hasil dari perangkap cicak yang telah terpasang. Perhatikan gambar di bawah ini.

Cara Membuat Perangkap Cicak Sederhana Namun Efektif
Seekor cicak menempel pada lakban
Setelah cicak-ciak tertangkap, kasihkan saja pada kucing atau ayam agar menjadi santapan kucing dan ayam anda. Dengan begitu, kucing dan ayam anda mendapatkan tambahan nutrisi dari mengonsumsi cicak.


3 komentar

di rumah saya juga banyak cicak, yang bikin sebel itu kotoran nya suka di mana mana, kaya nya perlu nerapin tips ini nih, buat ngurangi populasi cicak di rumah hehe

kereeeen.... gak kepikiran sampe kesitu saya... dirumah saya byk tuh sob.. itu bukan hanya utk cicak kali ya sob.. kalo tokek gmn tuh? berhasil gak? saya pernah nemu tokek ada dlm kamar saya... hiii gede banget, mbahnya cicak... hehe :D

Hahaha saya sering tuh ngalamin hal seperti itu, untuk tidak sedang nguap :D boleh juga nih caranya tapi di rumah gak ada lakban besar nihh.. kalau gtu enak kucing dan ayam dong dapat cicak tanpa berburu :D

Komentar Anda :

 
Back To Top