WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Manfaat Bedak Bayi Dalam Kehidupan Sehari-Hari


Bagi anda yang mempunyai balita, tentu di rumah tersedia yang namanya bedak bayi. Tahukah anda, kalau bedak bayi juga dapat digunakan untuk keperluan lain selain dipakai untuk bayi anda?

Nah, berikut beberapa manfaat bedak bayi dalam kehidupan sehari-hari yang mungkin bisa anda terapkan di rumah :

Manfaat Bedak Bayi Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Membersihkan bulu hewan peliharaan
Jika anda memiliki hewan peliharaan seperti kucing, cobalah membersihkan bulu kucing anda menggunakan bedak bayi. Niscaya bulu kucing akan terlihat bersih dan juga wangi.

Menyejukkan sprei
Tips ini bisa anda lakukan pada saat malam hari di musim panas. Taburkan bedak bayi di atas sprei tempat tidur anda untuk mendapatkan efek sejuk dan menyegarkan. Selain itu, bedak bayi akan menyerap keringat sehingga membuat waktu tidur menjadi lebih segar.

Membersihkan noda minyak pada kain
Ketika anda makan makanan yang mengandung lemak dan tanpa sengaja lemak tersebut mengenai pakaian anda, sebaiknya tidak usah panik. Anda cukup memercikkan bedak bayi pada noda yang menempel pada pakaian anda sebelum anda mencuci pakaian tersebut.

Membuat segar buku lama
Buku yang sudah lama tersimpan tentu mempunyai aroma yang khas, dari mulai bau debu, jamur, dan lain sebagainya. Untuk mengatasinya, taburkan bedak bayi pada setiap lembaran buku untuk menjadikan buku menjadi segar kembali dan juga untuk mengurangi kelembabannya.

Mengatasi bau pada sepatu
Apabila sepatu anda sudah mengeluarkan aroma yang tidak sedap (bau jempol/ terasi), cobalah menaburkan bedak bayi ke dalam sepatu, kemudian diamkan selama satu malam. Keesokan harinya sepatu anda akan segar kembali seperti baru.

Mengusir semut
Taburkan bedak bayi di tempat yang banyak terdapat semut. Semut akan pergi menjauhi bedak dan mungkin tidak akan kembali lagi.


 
Back To Top