WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Daun Parsley (Peterseli) Dapat Menghilangkan Mata Panda


Daun Parsley atau Peterseli, merupakan tanaman yang sering digunakan sebagai campuran bahan bumbu masakan tertentu. Sekilas bentuk Parsley mirip seperti seledri, yang membedakan adalah bentuk daun, lingkar batang, dan aromanya.

Parsley biasa digunakan sebagai garnish pada pizza dan spaghetti. Namun, ternyata tanaman ini juga dapat digunakan sebagai bahan perawatan tubuh, diantaranya dapat digunakan untuk menghilangkan mata panda.

Daun Parsley (Peterseli) Dapat Menghilangkan Mata Panda

Mata panda merupakan sebuah keadaan dimana terdapat lingkaran hitam di sekitar mata. Munculnya mata panda dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor. Penyebab paling umum ialah karena terlalu sering begadang. Mata panda terkadang sulit untuk diatasi. Untuk mengatasinya, kita rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli krim agar mata panda segera menghilang.

Sebelum anda mengeluarkan banyak uang untuk krim yang belum tentu manjur hasilnya, mungkin anda bisa memulainya dengan ramuan dari daun Parsley (Peterseli) yang tentunya lebih ramah di kantong.

Bahan yang harus disiapkan antara lain, satu genggam daun Parsley, sebuah wadah (mangkuk), sendok, air panas atau yoghurt (kalau ada), dan kapas.

Cara menggunakan:

Daun Parsley dipotong-potong lalu letakkan ke dalam mangkuk. Lumatkan daun dengan sendok sampai daun Persley mengeluarkan cairan. Tuangkan satu sendok makan air panas atau yoghurt ke daun parsley yang sudah hancur, diaduk hingga rata. Penggunaan yoghurt membuat tekstur masker lebih kental.

Diamkan masker daun parsley, dan tunggu hingga dingin. Setelah masker dingin, celupkan kapas ke dalam masker hingga cairannya terserap lalu tempelkan kapas ke dua belah mata sambil berbaring. Biarkan kapas menempel selama kurang lebih 10 menit.

Lakukan ini dua kali seminggu dan lihat hasilnya.


1 komentar:

bannyak yg mengira Daun Parsley itu daun seledri. padahal cuma mirip saja

Komentar Anda :

 
Back To Top