WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Cara Mudah Menurunkan Berat Bandan Tanpa Obat-Obatan


Memiliki bentuk tubuh ideal merupakan dambaan setiap orang, terutama kaum hawa. Mereka berusaha dengan keras demi mendapatkan berat badan yang diinginkan. Mulai dengan rutin mendatangi tempat fitnes menghabiskan waktu berjam-jam di treadmill dan latihan demi memangkas kalori, hingga menerapkan diet ketat. Bahkan ada juga yang mengambil jalan pintas dengan mengkonsumsi obat-obatan atau melakukan operasi.

Untuk dapat menurunkan berat badan yang terlanjur naik memanglah butuh upaya dan kedisiplinan. Namun, sebelum terjerumus ke hal-hal yang dapat merugikan tubuh, alangkah bijaksananya jika mulai dari cara yang aman tanpa resiko, sehingga berat badan akan turun secara alami.

Berikut tips menurunkan berat badan alami yang saya rangkum dari berbagai sumber yang sebaiknya anda lakukan :

Cara Mudah Menurunkan Berat Bandan Tanpa Obat-Obatan

Pilih makanan dengan sedikit pemprosesan
Memilih makanan yang minim pengolahan seperti buah segar, lebih bagus daripada buah yang dikeringkan karena dapat membantu memangkas banyak kalori.

Minum segelas air sebelum makan
Minum segelas air sebelum makan dapat membantu anda terhindar dari makan berlebihan. Karena anda akan terhidrasi sekaligus merasa kenyang dalam waktu yang singkat. 

Pilih camilan cokelat hitam
Dibanding mencamil kue di waktu senggang, lebih baik mengkonsumsi cokelat hitam. Rasa cokelat hitam memang tidak selezat cokelat susu, tapi yang pasti bisa melepaskan anda dari kelebihan kalori.

Pilih camilan tinggi protein dan serat
Ketika tiba waktunya nyemil, pastikan tidak mengkonsumsi keripik atau kue kering. Pilih kudapan yang kaya akan protein dan serat.

Hindari minuman berkalori
Contoh minuman berkalori adalah minuman bersoda dalam gelas besar pada saat makan malam. Pilih saja air putih dengan potongan buah segar seperti mentimun, lemon, atau mint.

Konsisten dengan jumlah porsi makan
Bila ingin berat badan turun, sangat penting untuk menjaga konsistensi terhadap porsi makan. Gunakan piring ukuran kecil sehingga secara visual dapat menyebabkan rasa kenyang. Jika ada sisa, singkirkan segera agar anda tak tergoda untuk nyemil kembali.  

Jangan membiarkan lapar terlalu lama
Makanlah pada waktu yang tepat dan mengudap juga di saat yang pas untuk menghindari merosotnya kadar gula darah. Ditakutkan nanti anda malah dendam dengan memakan apa saja yang anda temui.

Lebih banyak bergerak 
Anda bisa membakar kalori dengan lebih banyak bergerak. Contohnya pada saat istirahat di kantor gunakan untuk berjalan mengelilingi kantor, pilih menggunakan tangga daripada lift atau eskalator.

Makan malam lebih awal
Makan malam lebih awal atau paling tidak 3 jam sebelum tidur sangat dianjurkan, dan makanlah hanya 25% dari kalori harian. Makan dalam porsi besar dan terlalu dekat dengan waktu tidur bisa mengganggu pencernaan dan berpotensi kegemukan.

Selamat mencoba!


 
Back To Top