WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Anda Harus Tahu Betapa Dahsyatnya Khasiat Air Lada


Kebanyakan orang mengenal lada atau merica hanya sebagai tanaman rempah yang digunakan untuk bumbu dapur saja. Lada memberikan rasa pedas pada makanan yang dapat menghangatkan tubuh. Namun tahukah anda bahwa masih ada manfaat lain yang diperoleh dari mengkonsumsi air lada bagi kesehatan tubuh kita?

Orang-orang India di masa lalu mempercayai air yang dicampur dengan lada memiliki khasiat membangun kekebalan tubuh seseorang. Hal tersebut dikuatkan dengan hasil dari beberapa penelitian yang menemukan bahwa air lada juga dapat menyembuhkan beberapa penyakit seperti diabetes dan kanker.

Anda Harus Tahu  Betapa Dahsyatnya Khasiat Air Lada

Mengkonsumsi air lada satu gelas setiap hari bisa memberikan beberapa manfaat sekaligus terhadap kesehatan tubuh. Untuk mendapatkan khasiat air lada secara maksimal, adalah menggunakan air panas yang telah direbus terlebih dahulu sebanyak satu gelas, kemudian tambahkan dua sendok teh lada atau merica yang sudah dihaluskan.

Manfaat apa saja yang didapat bila mengkonsumsi air lada setiap hari? Berikut rangkumannya.

Menurunkan berat badan
Mengkonsumsi air lada ini dapat membantu seseorang untuk menurunkan berat badan. Rasa pedas yang terkandung pada air lada mampu membakar lebih banyak kalori dalam waktu singkat.

Menambah energi
Pada saat tubuh berkeringat karena melakukan banyak aktifitas yang menguras energi tubuh,  namun setelah mengkonsumsi air lada, maka kondisi tubuh akan kembali seperti sedia kala.

Mencegah dehidrasi
Udara yang panas membuat tubuh mudah berkeringat dan tenggorakan terasa kering. Penguapan cairan tubuh yang berlebihan dapat menjadikan tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi. Namun permasalahan tersebut dapat teratasi jika anda mengkonsumsi satu gelas air lada sebelum tidur dan satu gelas lagi setelah bangun tidur.

Mencegah sembelit
Air lada dapat  membantu memperlancar saluran pencernaan karena mampu membuat feses menjadi tidak keras. Caranya dengan mengkonsumsi air lada sebanyak dua kali dalam sehari.

Melindungi Tulang
Seiring dengan bertambahnya usia, tulang manusia akan semakin rapuh. Mengkonsumsi air lada dua kali dalam sehari mampu melindungi tulang dari kerapuhan.

Meningkatkan imun tubuh
Mengkonsumsi air lada setiap hari dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan juga kekebalan tubuh terhadap berbagai penyakit termasuk diabetes dan juga kanker (dalam pengawasan ahli).

Memberantas kejahatan
Kalau anda pernah memperhatikan ketika polisi beraksi saat berusaha menangkap penjahat, mereka menyemprotkan suatu cairan ke wajah penjahat. Tahukah anda bahwa yang disemprotkan adalah air lada.


2 komentar

Kalau aku biasanya untuk meningkatkan stamina atau suhu tubuh.

Banyak juga ya kang manfaat minum air lada ini.. yang paling utama nya bermafaat untuk meningkatkan kekbalan tubuh :)

Komentar Anda :

 
Back To Top