WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Jus Sayur Anti Kanker


Salah satu penyakit yang paling ditakuti setiap orang adalah Kanker. Dan kanker ini semakin bertambah banyak saja penderitanya diseluruh dunia. Salah satu penyebab terjadinya kanker dikarenakan pola makan yang tidak sehat. Seringnya mengkonsumsi makanan berbahan pengawet, berpewarna, berpemanis, dan mengandung bahan penyedap di klaim sebagai pemicu timbulnya kanker.

Mengganti makan yang biasa dikonsumsi dengan bahan organik atau bahan alami tanpa tambahan bahan kimia adalah cara yang sangat dianjurkan agar terhindar dari resiko kanker. Selain itu juga harus menghindari konsumsi gula berlebihan dan protein hewan. Semua orang beresiko terkena kanker, atau meninggal karena kanker. 

Jus Sayur Anti Kanker

Buah dan sayuran sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi, karena di dalam buah dan sayur terkandung banyak antioksidan. Beberapa sayuran diketahui sangat baik manfaatkan untuk mencegah kanker. Diantaranya adalah brokoli, kol (kubis,) bawang putih, wortel, dan tomat.

Agar mendapatkan manfaat yang lengkap dan hasil yang maksimal, sebaiknya kombinasikan dua jenis atau lebih sayuran yang berbeda. Di bawah ini adalah contoh jus kombinasi dari beberapa jenis sayur yang berbeda sebagai jus sayur anti kanker.

Jus Kol (Kubis) & Bayam

Bahan:
1/4 buah kubis
1 mangkuk daun katuk
1 buah wortel
1 buah apel malang

Cara membuat:
Kupas kubis dari bonggolnya, lalu cuci bersih.
Cuci juga wortel, apel dan daun katuk dengan air mengalir. Untuk wortel dan apel malang dikupas lalu dipotong kecil-kecil. Masukkan semua bahan ke dalam juicer, tuangkan sarinya pada gelas, lalu jus siap untuk diminum.

Jus Brokoli & Wortel

Bahan:
1 brokoli ukuran sedang
1 buah wortel 
2 buah tomat merah
1 buah apel malang

Cara membuat:
Cuci semua bahan, kupas wortel dan apel malang lalu potong kecil. Masukkan tomat ke dalam mangkuk berisi air panas selama tiga menit. Setelah tiga menit, angkat lalu potong-potong. Setelah semua bahan sudah dipotong-potong, kemudian masukkan sedikit demi sedikit ke dalam juicer, setelah itu ambil sarinya untuk diminum.

Jus Wortel & Bawang Putih

Bahan:
1 buah wortel
1 siung bawang putih
1 buah apel malang
2 buah tomat
1/4 buah kubis

Cara membuat:
Cuci semua bahan. Rendam tomat ke dalam air panas selama tiga menit. Kupas dan potong-potong wrtel, apel malang dan bawang putih. Masukkan satu-persatu bahan yang sudah dipotong-potong ke dalam juicer. Ambil sarinya, kemudian minum.


NB : Tujuan perendaman tomat ke dalam air panas ialah untuk menghasilkan likopen (warna merah) yang lebih baik. Jus dapat diminum dengan ditambahkan es batu.

Sumber : http://health.liputan6.com/read/2438815/3-macam-jus-sayur-antikanker


 
Back To Top