WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Obat Alami Untuk Menyembuhkan Bronkitis Pada Anak


Senang rasanya melihat anak tumbuh dengan sehat tanpa mengalami suatu penyakit apapun. Namun kita juga tidak dapat menolak apabila diberi suatu penyakit meskipun kita sudah berusaha mencegahnya. Itulah yang sedang menimpa anak kami sekarang ini.

Anak kami yang saat ini berusia 3 tahun, mengalami kesulitan saat bernafas, terutama ketika menghirup udara melalui hidung. Hidungya serasa mampet. Kami mengira itu hanya pilek biasa, dan akan segera sembuh setelah kami mengolesi krim penghangat pada dada dan punggungnya, serta memberinya obat flu untuk anak. Tapi setelah beberapa hari, minggu dan bulan keadaan belum juga membaik. Rasa menyiksa itu sangat jelas sekali terlihat ketika anak sedang tidur. Ingin rasanya menggantikan penderitaan yang sedang dialami anak kami tersebut.

Obat Alami Untuk Menyembuhkan Bronkitis Pada Anak

Karena hidungnya sering mampet, maka mempengaruhi pada bicaranya yang sedikit agak sengau. Pada waktu makan atau minum juga mengalami kesulitan. Kebanyakan orang yang melihatnya mengatakan bahwa anak kami menderita Polip pada hidungnya dan harus dioperasi. Agak kuatir juga kalau sampai anak kami menjalani operasi. Untuk mengobati rasa penasaran kami, dan untuk mengetahui penyakit yang diderita anak kami, akhirnya kami periksakan ke dokter THT di sebuah rumah sakit. Dokter bilang anak saya tidak menderita Polip. Mendengar kabar itu hati kami sedikit tenang. Kemudian si dokter merujuk kami untuk konsultasi ke Dokter Spesialis Anak. Dan, setelah diadakan diagnosa, ternyata anak kami menderita Bronkitis.

Bronkitis merupakan infeksi yang terjadi pada saluran pernafasan yang letaknya pada saluran udara utama pada paru-paru atau dalam istilah kedokteran disebut dengan Bronkus, yang menyebabkan saluran udara tersebut mengalami peradangan, atau inflamasi.

Beberapa gejala yang ditimbulkan oleh bronkitis antara lain :
  • Batuk yang disertai lendir.
  • Rasa sakit di tenggorokan.
  • Nafas terasa sesak.
  • Hidung tersumbat.
  • Rasa sakit di dada.
  • Mudah lelah.
Syukur Alhamdulillah, setelah melewati masa terapi selama 3 minggu akhirnya penyakit Bronkitis yang diderita anak kami dinyatakan sembuh oleh dokter. Sungguh lega dan senang hati kami mendengarnya.

**** ****

Mengobati bronkitis menggunakan daun binahong + madu.

Selain dengan obat dari dokter, penyakit bronkitis juga dapat disembuhkan dengan memanfaatkan bahan alami berupa daun binahong yang dicampur dengan madu. Pilihan alternatif ini dapat dipilih apabila ingin menghindari efek samping yang mungkin dapat ditimbulkan dari seringnya mengkonsumsi obat-obatan kimia. Resep ini saya dapatkan dari teman yang anaknya juga pernah menderita akibat Bronkitis. Cara membuat ramuannya cukup mudah, yaitu :
  • Campurkan 3 lembar daun binahong dan 2 sendok makan air. Remas-remas sampai mengelurkan cairan kental menyerupai lendir, lalu saring dan tambahkan 1 sendok makan madu, lalu diminumkan pada anak tiap pagi dan sore.
Agar mendapatkan hasil yang lebih baik dan cepat dalam proses penyembuhannya, campuran daun binahong dan madu tadi, dapat juga ditambahkan bahan lain berupa Undur-undur.

Baca juga : Menyembuhkan tumor payudara dengan daun binahong

Cara mengkonsumsinya adalah sebagai berikut :

Pada hari pertama, masukkan 7 ekor Undur-undur ke dalam selongsong kapsul, kemudian suruh anak untuk menelannya dengan bantuan air minum atau bisa juga dengan pisang.
Hari berikutnya, jika sudah membaik kurangi undur-undur menjadi 5 ekor/hari.
Apabila keadaan semakin membaik, kurangi lagi konsumsi undur-undur menjadi 3 ekor/hari, dan berhenti ketika sudah sembuh.

Bagi anda yang belum tahu bentuk dari hewan dengan nama undur-undur, dapat dilihat pada gambar di bawah ini. Hewan ini banyak ditemukan di daerah yang mempunyai tekstur tanah berbutir kecil-kecil seperti pasir, karena mereka suka membuat sarang di sana untuk menjebak semut yang merupakan mangsa utama mereka.

Obat Alami Untuk Bronkitis Pada Anak
Gambar Undur-undur
Sumber gambar : https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/0/0b/Antlion1_by_Jonathan_Numer.jpg
Cara menggunakan bahan alami seperti tersebut di atas sebenarnya tidak hanya berlaku untuk anak-anak saja. Tapi untuk orang dewasa juga berlaku. Jadi tidak ada salahnya untuk mencobanya. Selain berkhasiat menyembuhkan, ramuan di atas juga dapat digunakan sebagai ramuan pencegahan.

Semoga yang sekarang ini sedang mengalami sakit dapat segera mendapatkan kesembuhan. Selain berusaha kita juga harus selalu berdo'a.


2 komentar

gimana hasilnya kang,,,,,moga ampu ya...

Komentar Anda :

 
Back To Top