WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Minum Kopi Dapat Memperpanjang Usia


Kabar gembira ini ditujukan khusus untuk anda para penikmat kopi. Sebuah penelitian terbaru mengatakan bahwa minum kopi tiga sampai lima cangkir sehari ternyata mampu menghindarkan orang meninggal secara mendadak, yang diakibatkan oleh penyakit jantung, syaraf, diabetes, dan bahkan bunuh diri. Itulah hasil penelitian para peneliti dari Harvard T.H. Chan School of Public Health yang dipublikasikan di jurnal Circulation

Minum Kopi Dapat Memperpanjang Usia

“Senyawa bioaktif dalam kopi mampu mengurangi resistensi insulin dan peradangan sistematis. Ini mungkin bisa menjelaskan hasil penelitian kami. Namun dibutuhkan penelitian tambahan untuk meneliti mekanisme biologis yang memproduksi efek-efek ini." Ungkap seorang peneliti bernama Ming Ding, seorang siswa doktoral di Fakultas Nutrisi.

Penelitian ini memberikan bukti tambahan bahwa dengan mengkonsumsi kopi secara wajar, berdampak baik bagi kesehatan karena bisa mengurangi kematian akibat berbagai penyakit. Begitu kata Frank Hu, professor nutrisi dan epidemiologi. Namun, semua harus diikuti dengan gaya hidup yang sehat, seperti tidak merokok dan tidak mengkonsumsi alkohol.

Baca juga: Waktu yang tidak tepat untuk minum kopi

Sumber : http://www.voaindonesia.com/content/kopi-bisa-cegah-kematian-dini/3062062.html


4 komentar

saya sangat suka minum kopi mas apalagi sambil blogwalking kaya gini rasanya bakal hidup lebih lama lagi. hehee

sebaiknya berapa kali sehari Bos, takutnya kalau kelebihan juga nggak bagus

Bila kopinya asli bila diminum malah banyak manfaatnya kang.

Segala sesuatu kalau kelebihan juga ga bagus kang, apalagi kopi, malah bingung nanti rasanya.

Komentar Anda :

 
Back To Top