WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Apakah Ini Bisa Dipercaya?


"Apakah ini bisa dipercaya? Apa jaminan barang akan dikirim setelah saya transfer uangnya?" Sering saya mendapatkan pertanyaan seperti ini dari calon pelanggan yang akan membeli termostat atau termometer atau barang lain yang saya jual lewat blog ini. Sebetulnya pertanyaan-pertanyaan tersebut wajar dan sah-sah saja, mengingat cara bertransaksi dilakukan secara online dimana antara pembeli dan penjual tidak bertemu secara langsung.

Apabila ada yang menanyakan "apakah ini bisa dipercaya?" terus terang saya bingung harus menjawab apa. Lalu kadang saya hanya diam dan tidak menjawab pertanyaan tersebut. Karena saya tahu bahwa seorang penipu sekalipun pasti akan memberikan jawaban "TIDAK" jika ditanya apakah ini bisa dipercaya? Saya tahu tindakan yang saya ambil salah, karena tidak mau untuk mencoba meyakinkan calon pembeli seperti itu. Saya tidak mungkin untuk mengatakan bahwa saya bukan penipu, saya orang jujur. Ha ha ha... konyol sekali bukan?
Sikap saya yang demikian itu tentu saja membuat saya kehilangan calon konsumen. Biarlah, daripada saya membuat hati orang menjadi was-was, dan saya menganggap itu bukan rezeki buat saya :)

Apakah Ini Bisa Dipercaya?

Saya sadar bahwa ada begitu banyak penipuan yang terjadi di internet. Mungkin itu yang membuat orang menjadi lebih berhati-hati sebelum melakukan kesalahan dan menjadi korban penipuan. Artinya konsumen sudah semakin cerdas dalam mengambil tindakan yang berhubungan dengan jual beli online.

WISMA KREATIF bukanlah toko online, jadi wajar saja kalau banyak orang yang menyangsikan dan mempertanyakan kejujuran adminnya. Saya sengaja tidak memasang testimoni hanya sekedar untuk membuat orang percaya bahwa transaksi yang dilakukan benar-benar aman. Ingat! Testimoni dapat dimanipulasi.

Di sini saya hanya menampilkan beberapa nomor resi atau nomor pengiriman yang masih tersisa dari hasil penjualan termostat dan termometer. Semua ini saya lakukan agar pertanyaan "apakah ini bisa dipercaya" tidak lagi mampir dalam pesan yang masuk ke nomor hape saya, dan membuat calon pembeli tidak lagi merasa ragu untuk melakukan pembelian barang yang saya tawarkan.

Terima kasih sudah membaca uneg-uneg dari saya kali ini :)


Komentar Anda :

 
Back To Top