WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

7 Jenis Pohon Yang Dipercaya Dihuni Makhluk Halus


Menanam pohon di taman atau halaman rumah sebagai tanaman penghias merupakan tindakan yang tepat untuk dilakukan. Selain membuat halaman rumah tampak indah, tanaman tersebut juga berfungsi sebagai tanaman peneduh, yang akan membuat lingkungan menjadi asri serta membuat udara menjadi bersih. Namun, sebagian masyarakat percaya bahwa ada beberapa pohon tertentu yang sangat disukai oleh makhluk halus dan sejenisnya, yang akan menjadikan pohon tersebut sebagai sarangnya sehingga menjadikan pohon tersebut menjadi angker. Lalu, pohon apa sajakah itu? Mari kita cari tahu bersama, barang kali salah satu dari ke tujuh pohon yang akan kami sampaikan di bawah ini, ada di taman atau halaman rumah anda.

7 Jenis Pohon Yang Dipercaya Dihuni Makhluk Halus

1. Pohon Beringin
Pohon beringin merupakan pohon yang mudah tumbuh di berbagai tempat. Pohon ini dapat beradaptasi dengan baik menyesuaikan dengan  kondisi lingkungan tempatnya tumbuh. Karena itu pohon beringin menjadi salah satu tanaman pilihan untuk ditanam di taman atau halaman rumah.
Pohon beringin mempunyai daun yang lebat dan cabang-cabangnya tumbuh menyamping. Dari batang pohon hingga ranting-ranting pohon akan keluar akar gantung yang menjuntai ke bawah, yang menjadikan penampakan pohon beringin serasa angker. Pohon beringin juga termasuk pohon yang usianya bisa mencapai ratusan tahun. Dan orang-orang percaya kalau pohon beringin adalah salah satu pohon yang kerap dijadikan tempat tinggal dari golongan jin.

2. Pohon Kamboja
Pohon kamboja identik dengan pohon kuburan atau makam. Begitu juga dengan semerbak wangi bunganya khas. Mungkin karena itu orang menyangkan pohon kamboja ditinggali oleh makhluk halus. Tapi, pohon kamboja sekarang ini banyak ditemukan di halaman rumah. Dikutip dari buku ‘Menata Interior Sesuai Feng Shui’, Aroma khas dari pohon kamboja dapat menciptakan suasana rumah menjadi angker. Keberadaannya juga dipercaya dapat menjadikan penghuni rumah selalu dirundung kesedihan.

3. Pohon Serut
Pohon serut dapat mencapai tinggi antara 4 hingga 15 meter. Warna kulit batangnya putih keabu-abuan. Daunnya berbentuk bulat telur, dengan panjang antara 4 sampai 12 cm dan warnanya hijau tua. Permukaan daun agak sedikit kasar, tepi daunnya bergerigi dengan ujung daun runcing. Pangkal daun juga meruncing dan mempunyai tulang daun menyirip. Tumbuh liar diantara rimbunnya pohon bambu atau di dalam hutan. Kejadian diluar nalar sering terjadi ketika orang mencoba untuk menebang pohon serut di dalam hutan. Penebang pohon tiba-tiba mengalami sakit panas hingga ada juga yang sampai meninggal dunia. Entah suatu kebetulan atau tidak hanya Allah yang tahu.

4. Pohon Bambu
Rimbun berumpun dengan batang yang menjulang tinggi serta daun yang bentuknya menyerupai rumput. Berada di sekitar rumpun bambu memang terasa sejuk. Namun, suara yang dihasilkan  dari gesekan batang dan daun bambu dapat membuat bulu kuduk berdiri. Konon pohon bambu sering dijadikan tempat bermain dan berkumpulnya makhluk halus. 

5. Pohon Pisang
Pohon pisang merupakan pohon yang banyak sekali manfaatnya. Hampir semua bagian dari tanaman ini dapat dimanfaatkan. Buahnya merupakan sumber kalium yang baik untuk kesehatan, dan diakui mampu mencegah terjadinya ambeien. Tapi ada cerita mistis dibalik manfaat pohon pisang.
Ada yang bilang bahwa pohon pisang merupakan tempat tinggal kuntilanak dan pocong. Sedangkan di Sulawesi selatan ada makhluk gentayangan yang disebut dengan "Poppo Parakang", sering merubah wujudnya menjadi pohon pisang.

6. Pohon Kantil
Kantil atau Cempaka putih merupakan tanaman yang dianggap mempunyai aura mistis dan sering digunakan dalam ritual adat Jawa.
Mitos yang berkembang di masyarakat, aroma dari Bunga Kantil yang khas  disukai oleh Kuntilanak., dan menjadikan pohon kantil sebagai tempat tinggalnya.

7. Pohon Sawo
Selain pohon pisang dan pohon kantil, ternyata pohon sawo juga menjadi pilihan nyaman bagi para Kuntilanak dan makhluk-makhluk ghaib yang lain. Mereka dapat menampakkan diri pada saat-saat tertentu seperti ketika hari menjelang malam.

Itulah 7 Jenis Pohon Yang Dipercaya Dihuni Makhluk Halus yang dipercaya oleh sebagian masyarakat dan terus berkembang hingga sekarang di jaman yang serba modern ini. Anda boleh percaya dan boleh juga untuk tidak percaya :)


10 komentar

Kalau pohon durian kira2 masuk ngak ya

di semua pohon kayaknya ada penunggunya mas

Ya kang ucup seperti pedagang kaki lima, pedagang bakso dan masih banyak lagi yang lain.. maaf komentar saya jika ada maksud lain karena melihat dari kenyataannya tapi jangan di ambil dari penunggu makhluk gaib ya

sante aja mas, semua yang mas sebutin benar kok :D

pohon uang juga ada loh mas penghuninya.. yaitu tuyul hihiii

perlu diperhatikan juga nih kalau mau menanam pohon di rumah..

masa iya pohon sawo juga @_@. depan rumah nanam sawo lagi

pohon cabe ada ga?
mudah-mudahan sih ada penunggunya,cabe-cabean,,haha

Komentar Anda :

 
Back To Top