WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Seni Gambar 3D Trotoar Karya Julian Beever Mendekati Nyata


Seni melukis gambar tiga dimensi (3D) selalu menarik perhatian siapa saja yang melihatnya. Salah satu seniman 3D jalanan yang telah berhasil memukau banyak orang dan membuat mereka berdecak kagum dengan hasil lukisannya adalah Julian Beever. Pria kelahiran Cheltenham, Inggris tahun 1959 ini telah menghasilkan banyak karya yang mampu menipu mata penikmatnya. Julian menjadikan Trotoar sebagai tempat untuk menumpahkan segala ide kreatifitasnya, karena di sana ia dapat bertemu dengan banyak orang.

Semua karya yang dibuat Julian di jalanan tidak menggunakan bahan cat yang sifatnya permanen. Julian hanya menggunakan crayon, kapur dan pigmen sebagai alat untuk menggambar. Untuk menyelesaikan satu buah gambar, ia membutuhkan waktu setidaknya empat hari. Itupun kalau hari tidak turun hujan. Karena jika hujan turun berarti Julian harus memulai dari awal lagi. Julian tidak pernah menggunakan aplikasi perangkat komputer untuk membuat pola. Sketsa hanya dilakukan pada selembar kertas kecil dan setelah itu ia langsung mengaplikasikannya di trotoar. Teknik menggambar di trotoar seperti ini ia sebut dengan Ilusi Anamorphic, dimana sebuah gambar hanya dapat dilihat dari satu sudut tertentu saja. Karena kalau dilihat secara normal dan dari sudut pandang yang berbeda, yang ada hanya sebuah gambar yang menghampar panjang di jalan atau di trotoar.

Di bawah ini adalah beberapa contoh gambar 3D Ilusi Anarmophic hasil karya Julian Beever yang bisa anda nikmati sejenak.

Seni Gambar 3D Trotoar Karya Julian Beever Mendekati Nyata

Seni Gambar 3D Trotoar Karya Julian Beever Mendekati Nyata

Seni Gambar 3D Trotoar Karya Julian Beever Mendekati Nyata

Seni Gambar 3D Trotoar Karya Julian Beever Mendekati Nyata

Seni Gambar 3D Trotoar Karya Julian Beever Mendekati Nyata

Seni Gambar 3D Trotoar Karya Julian Beever Mendekati Nyata

Seni Gambar 3D Trotoar Karya Julian Beever Mendekati Nyata

Itulah beberapa contoh gambar ilusi 3D hasil karya Julian Beever yang mendekati nyata.

Dari sekian banyak gambar yang pernah dibuatnya, ada satu gambar yang menjadi favorit bagi Julian, yaitu gambar yang ia beri judul "Meeting Mr Frog". Dimana dalam gambar tersebut terdapat seekor kodok sedang berinteraksi dengan puterinya

Seni Gambar 3D Trotoar Karya Julian Beever Mendekati Nyata

Apabila anda belum puas dengan contoh gambar-gambar yang kami berikan, silahkan anda langsung saja menuju ke situs pribadinya di julianbeever.net

Sedangkan bagi anda yang ingin belajar menggambar 3D, bisa anda mulai berlatih dengan menggambar di atas kertas terlebih dahulu. Silahkan baca : Langkah-langkah membuat gambar 3D.


25 komentar

kereen banget yaah, kalo dari kajauhan memang mirip nyata banget, ternyata gambar 3d ya

saya pernah liat deh gambar kayak gini, memang bagus sekali mas, sangat kreatif :)

bisa ndak ya orang seperti saya ini menggambar 3dimensi masalahnya dulu gambar kambing aja malah jadi belimbing

Keren banget deh pokoknya, jelas seni gambar seperti ini yang ingin saya coba untuk ikutan belajar kayaknya. Terlihat real, meskipun modal sketsa kertas doang.

Asli, keren-keren hasil kayanya. Benar-benar salut dan mengagumkan :D

Asli gila benget tuh lukisan, persis seperti aslinya. Sekarang ini semuanya semakin canggih, sampai-sampai teknik gambar juga sedemikian maju

Dalam 3D Street Art ini sangat mengandalkan sudut pandang, ini yang membuat cabang karya seni ini istimewa.

Sungguh maha karya yang sangat mendkati sempurna ya Kang Ucup. patut di acungi kedua Jempoll goood gambar 3D Yang sangat luar biasa :)

Betul ya Mbak Defa.. Gambar 3D nya sangat fantatic mendekati nyata vseperti asli nya :)

Malah kerenan Mas Lho dari pada gambar 3D Yang Kang Ucup posting.. karena rada mistic dikit Kambing jadi belimbing anehkan.? :D

Saya juga pernah lihat gambar 3D Seperti ini Mas Hendri.. ya mungkin disini di postinganya Kang Ucup kan Mas..?? heheheh :D

heuheu, disini ya kang saud ternyata saya liat di internet itu gambar gunung ada mataharinya dikit.heuheu

ngeri sekaligus indah. sekaligus kagum lukisannya. kaya nyata banget ya. pinter ngelukis si mbah ya

luar biasa kreatiftas dan keahliannya menggambar 3D di trotoar, peluang bagi para pemuda kita untuk mempelajari ilmu seni 3D ini ya kang

waw gambar 3 D seperti beneran ya. hebat banget.

waw.. super real lukisannya, keren banget...

wah keren banget ini, kok bisa, saya masih belum percaya nih, mantap mantap, creative sangat.

jadi kepengen deh di foto disana :)

jangan suka mengkambing hitmakan belimbing, belimbing tidak bersalah :)

kereeeeen abisss
mang julian memang TOP BGT dah, mesti sungkem dulu kayanya agar bisa menggambar seperti itu, heu

Saya salut sekali sama pelukisnya, mantaaaaapppp abiiissss! Keren pokoknya

Komentar Anda :

 
Back To Top