WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Heboh, Seorang Pria di Banyuwangi Bernama 'Tuhan'


Setiap orang tua pasti akan memberikan sebuah nama kepada anaknya yang baru lahir. Bukan sekedar untuk panggilan, akan tetapi nama yang diberikan untuk anak biasanya mempunyai arti tertentu yang berisi suatu harapan agar kelak kehidupan sang anak, sifat dan kepribadiannya menjadi lebih baik sesuai dengan nama yang disandangnya, atau bisa juga sebagai penanda untuk mengabadikan sebuah momen penting yang terjadi pada saat anak dilahirkan, contohnya Krismon (lahir ketika negara mengalami Krisis Monenter), Millenia (lahir di tahun 2000), dan masih banyak lagi. Tapi, bagaimana dengan nama 'Tuhan'? Momen bersejarah apakah yang melatarbelakangi orang tua memberi nama ini kepada anaknya?

Heboh, Seorang Pria di Banyuwangi Bernama Tuhan
KTP Tuhan

'Tuhan' sekarang ini tinggal di Dusun Krajan, Kelurahan Kluncing, Kecamatan Licin, Banyuwangi, Jawa Timur. Pria kelahiran 30 Juni, 42 tahun yang lalu ini mengaku tidak pernah merasah risih dengan namanya sekarang ini. Menurut penuturannya, nama 'Tuhan' diberikan oleh almarhum orang tuanya tanpa ia tahu apa artinya. Waktu orang tuanya masih hidup mereka juga tidak pernah memberikan penjelasan soal pemberian nama yang biasa itu, begitu juga dengan ke-6 saudaranya. Tuhan adalah anak paling bontot dari 7 bersaudara, Juni, Aisyah, Halifah, Ainan, Nasiah dan Isroti.

Istri Tuhan, Husnul Hotimah sering mendapat komentar yang sifatnya candaan dari warga. Tapi karena sudah terbiasa, Husnul menanggapinya biasa saja. Bahkan gurauan tersebut justru membuat dia tertawa. Begitu juga kedua putrinya Novita Sari dan Dewi Lestari. 

Foto Tuhan dan Istrinya Husnul Hotimah
Sumber foto : detik.com

Husnul juga mengatakan bahwa teman Tuhan pernah memberi saran agar namanya diganti saja. Saat itu, suaminya akan pergi merantau ke Bali, agar tidak menimbulkan keanehan ketika ditanya soal nama. Tapi Tuhan menolak dengan alasan nanti bakal ribet apabila harus mengganti semua nama yang sudah terlanjur tertera di surat-surat berharga miliknya. Dan akhirnya, hingga sekarang ini Tuhan masih mempertahankan namanya.

Kebetulan saya sempat merekam berita tentang Tuhan yang ditayangkan di salah satu televisi swasta Indonesia. Berikut videonya barang kali anda ingin menontonnya.



Setelah membaca postingan ini dan melihat videonya, apakah anda berpikir akan memberi nama buah hati anda kelak dengan nama yang unik juga :)


17 komentar

Wah, aneh dan unik tu namanya Tuhan :D

jadi bisa salaman dengan tuhan langsung kalo ke banyuwangi

Memikirkan nama yang unik ada bagusnya juga, tapi alangkah baiknya memikirkan makna dari kata uniknya itu sehingga tidak membuat risih yang memiliki nama itu senidri ya :D

iya mas, gara-gara nama jadi terkenal :)

asal jangan minta rejeki kepada dia ya mas :D

betul betul, masih banyak nama yang lain yang lebih cocok untuk digunakan untuk dijadikan nama manusia

hehe.. unik juga.. tapi jadi risih memang untuk diri sendiri :D

tapi sepertinya 'tuhan' enjoy saja mbak :)

Apa arti sebuah nama ? Tuhan biarkan sesuai aslinya, ganti nama akan ribet urusan administrasinya, tahu sendiri dinegara kita begitu repotnya jika ingin mengurus hal ginia. MUI tidak perlu risau, arti Tuhan setiap negara juga berbeda-beda. Asal jangan ALLAH namanya.

Selain Tuhan yang aneh, template blog ini tambah keren. Simple tapi ok punya.

wah terima kasih mas Djangkaru, template ini saya tinggal makai saja mas, sudah dari sananya begini. yang bikin ada di footer :)

repotnya bakal minta ampun mas, dan butuh waktu yang lama.

mungkin orang cuma nggak nyangka saja ada orang namanya 'tuhan'

ada hikmahnya juga mas, bisa cepet terkenal karena tuhan dikenal dimana-mana. hehee

Sebenarnya, masih banyak lagi nama-nama unik, cuma belum diketahui banyak orang

Komentar Anda :

 
Back To Top