WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Menjadikan Kulit Halus Dengan Lulur Buatan Sendiri


Tanda-tanda kulit yang sehat adalah kulit yang halus dan bersih. Bukan perkara susah untuk menjadikan kulit menjadi selembut kulit bayi, karena sekarang banyak terdapat tempat perawatan untuk itu semua. Dan produk-produk seperti lulur atau semacamnya juga dapat dengan mudah dijumpai dengan harga bervariasi. Namun perlu diwaspadai apabila ingin membeli produk lulur untuk menghaluskan dan memutihkan kulit. Karena tidak sedikit pula produk dengan bahan berbahaya yang dibuat oleh orang yang bukan ahlinya yang hanya mengejar keuntungan semata. Kalau anda pernah melihat tayangan di salah satu stasiun televisi, pasti akan berpikir 2 kali apabila ingin membeli lulur karena salah satu bahan yang digunakan sebagai campuran adalah shampo mobil.

Agar terhindar dari segala sesuatu yang tidak diinginkan, sebagai konsumen kita harus pandai dalam memilih produk. Jangan sampai maksud hati ingin tampil cantik, justru masalah yang didapat. Sebenarnya anda tidak harus selalu mengeluarkan uang lebih untuk merawat kulit tubuh agar senantiasa halus dan sehat. Solusinya adalah dengan memanfaatkan bahan alami untuk dijadikan lulur buat tubuh. Dengan pemakaian teratur kulit akan halus, sehat dan bersinar. Tentu saja tanpa adanya efek samping karena tidak mengandung zat-zat kimia yang mungkin membahayakan bagi kesehatan.

Menjadikan Kulit Halus Dengan Lulur Buatan Sendiri

Bagi anda yang tertarik dan ingin menggunakan lulur dari bahan alami untuk membuat kulit menjadi halus, silahkan catat resepnya di bawah ini.

Bahan:
250 gr Beras
1 ruas jari Temu giring
1 ruas jari Temu lawak
3 cm Kunyit
1 buah Kulit jeruk purut
5 buah Bunga kenanga
5 lembar Daun pandan

Cara membuat:
Rendam beras selama 3 hari (ganti air untuk merendam setiap hari dengan air yang baru).
Potong-potong daun pandan menjadi kecil kemudian tumbuk bersama dengan beras yang sudah direndam tadi dan bahan-bahan lainnya tapi jangan terlalu halus. Biarkan teksturnya sedikit agak kasar dengan butiran-butiran kecil di dalamnya.

Bentuk menjadi bulatan-bulatan lalu gepengkan. Lakukan terus sampai semua bahan habis. Setelah itu jemur di bawah panas matahari sampai benar-benar kering.

Cara memakainya:
Ambil bulatan lulur kering secukupnya. Beri sedikit air, lalu balurkan ke tangan dan kaki. Biarkan kurang lebih 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan rutin setiap hari dan dapatkan kulit yang bersih, halus dan mengkilap.

Selamat mencoba.


 
Back To Top