WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Mengobati Saraf Kejepit Dengan Tumbuhan Liar


Terkadang kita tidak menyadari bahwa di sekitar kita terdapat bermacam-macam tumbuhan atau tanaman yang bisa berfungsi sebagai obat-obatan alami, atau yang lebih dikenal dengan sebutan obat herbal. Dan beberapa tanaman tersebut tumbuh secara liar bersama dengan rumput yang ada di halaman rumah. Salah satu tumbuhan liar yang mempunyai khasiat adalah Bayaman atau Anting-Anting. Anting-anting (Acalypha australis Linn) adalah tumbuhan semak yang banyak terdapat di  halaman rumah, di kebun, lapangan, dan pinggir jalan. Anting-anting dapat tumbuh dengan baik di tempat kering juga tempat yang agak lembab. Ciri-ciri yang paling menonjol dari Anting-anting adalah adanya bunga yang muncul dari tiap ketiak daun dari atas sampai ke bawah. Daun Anting-anting mempunyai tangkai yang panjang dan tumbuh secara berselang seling antara daun yang satu dengan daun yang lain. Pohonnya bisa mencapai tinggi 60 cm. Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat pada gambar di bawah ini.


Salah satu khasiat yang dapat diperoleh dari pohon Anting-anting adalah dapat mengobati saraf yang kejepit. Saraf ibarat kawat elektrik yang bertugas menyampaikan informasi dari otak ke seluruh tubuh dan juga sebaliknya. Apabila ada saraf di dalam tubuh yang bermasalah, dalam kasus ini adalah karena kejepit, maka ada sebagian informasi yang terputus di tengah jalan. Dan tentu saja kejadian seperti saraf kejepit akan menimbulkan rasa sakit yang dapat mengganggu aktifitas sehari-hari. Terjadinya saraf terjepit bisa dikarenakan oleh beberapa sebab. Salah satu penyebabnya adalah jatuh dalam keadaan duduk, atau mendarat dengan bok*ng. Kejadian ini di alami oleh putra dari Ibu Susi Chandra, seorang anggota sebuah grup di facebook, 'Sahabat Berkebun'. Beliau menceritakan pengalaman ketika anaknya terjatuh dengan posisi duduk. Kemudian setelah diperiksakan ke dokter ternyata anaknya mengalami saraf kejepit, dan dokter menyarankan untuk operasi.

Namun, sebelum memutuskan untuk membawa anaknya naik ke meja operasi, Ibu Susi memberikan ramuan dari akar pohon Anting-anting. Berikut ini resep yang beliau sampaikan. Silahkan catat sekiranya anda membutuhkannya.

Cara membuat ramuan:

  • 4 atau 5 pohon Anting-anting, ambil akarnya.
  • Cuci bersih, lalu keringkan.
  • Setelah kering, masukkan akar Anting-anting ke dalam panci kemudian tambahkan 3 gelas air (450 cc), rebus hingga tersisa satu gelas air saja (150 cc).
  • Minum air rebusan tadi 2 kali setiap pagi dan sore hari.

Setelah 3 bulan minum ramuan akar pohon Anting-anting secara teratur, saraf kejepit sembuh dan operasipun tidak jadi dilakukan. Maha Besar Allah.

Demikian secuil informasi yang dapat saya sampaikan, mengutip dari sebuah status yang menurut saya penting untuk dibagikan ulang, agar semakin banyak orang yang tahu, dan semakin banyak orang menjadi sehat :)


 
Back To Top