WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Cara Membuat Nasi Goreng Alakadarnya


Bagi yang ingin bisa membuat nasi goreng sendiri, kali saya akan bagikan resepnya. Bukan resep nasi goreng special, nasi goreng seafood atau nasi goreng ala resto, namun yang akan saya bagikan adalah resep nasi goreng alakadarnya. Jadi sudah dapat dibayangkan bagaimana nanti jadinya.
Baiklah, langsung saja disimak caranya.

Bahan-bahan :
1 piring nasi putih (porsi disesuaikan)
1 butir telur ayam
Minyak goreng
Kecap manis

Bumbu yang dihaluskan :
1 buah cabe merah
2 siung bawang merah
1 siung bawang putih.
Garam secukupnya.
Penyedap rasa secukupnya.

Cara Membuat Nasi Goreng :
Tuangkan 1 sendok makan minyak goreng ke dalam wajan.
Masukkan telur sambil diacak agar hancur sampai telur menjadi setengah matang.
Masukkan bumbu yang telah dihaluskan, aduk sampai tercium aroma yang harum.
Masukkan nasi putih.
Tambahkan garam, penyedap rasa dan kecap manis dengan takaran menurut selera anda.
Aduk sampai semua bahan tercampur rata.
Setelah kurang lebih 5 menit, angkat nasi goreng dan sajikan pada sebuah piring.

Sebagai pelengkap, tambahkan tomat yang diiris tipis, wortel dan mentimun. Kalau tidak ada pakai kol juga bisa. Tak lupa kerupuk udangnya biar suasana makan jadi lebih semarak.

Demikian cara membuat nasi goreng alakadarnya. Mudah sekali kan :)
Biarpun sangat sederhana, tapi cukup mengenyangkan.

Selamat mencoba.


39 komentar

wah pantesan kalau saya buat nasi goreng kurang enak. soalnya gak ada penyedap rasanya. hehee

nah ini mau langsung saya praktekin kang
soalnya istriku dah tidur trs perut keroncongan
waduh koq telurnya nggak ada nih kang.gimana coba?
kirimin dong

kalau ini namanya nasi goreng ala anak kost kang yang penting jadi nasi goreng kang...

dinikmati aja mas yang premiumnya...

pesen mas, cepetan, nggak pake lama :D

dikasih dong mas, biar sedap :)

ambil yang ada di kandang satu mas :D

nggak usah kang
sam wongcrewcild biasanya seneng koral koq.kwkwkkw

seperti kuda lumping dong mas :D

saya kok gk bisa bikin nasi goreng ya mas??

kalau males ngracik bumbunya mendng langsung beli bumbu instannya saja di alfamart...kayak saya kalau lagi pengen...hhehehe

kayakya tadi nyimpan dua deh mas yan...coba sakune di rogoh...:D

tambah pecahan lampu
sausnya pake air aki ajah.. :D

mending langsung beli nasi gorengnya di warung..haha

iya, jadi nggak usah repot lagi :D

pake resep saya mas, dijamin langsung bisa :D

kalau di campuri nasi goreng yang rasanya jadi tambah enak tuh mas wong..

kang ucup banyak nonton kartun upin ipin ne.. hahaha :D

sederhana dan cukup mudah ya kang,,,boleh donk incip..

Lagi di praktekin nih kang bareng temen kost. Nggak pake kecap bisa kan kang? Alergi..

ala kadar tapi rasanya...menggoyang lidah....luarbiasa....
keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

mana nasi goreng buatan kang ucup dan kang zeer. saya mau cicipin dulu... :)

betul..betul..cara membuat nasi goreng ala kadarnya inih sering dipraktekin kalo tengah malam dgn teman2 dulunya..Kang..!, kalau lagi pas "lapar-laparnya" , saat digoreng sengaja dibuat lama baru diaduk supaya..nasi dan bumbu-bumbunya gosong. gosongnya inih sebagai pengganti krupuk..setelah itu..jgn ditanya Kang..!, tetangga yg sdh asik tidur bisa bangun gara-gara penggorengannya bunyinya luarbiasa sampai bawang yg di pinggir wajan abis tidak tersisa..

Salam sore Kang Ucup nah pas nanti saya mau nasi goreng
Saya baca lgi artikel ini, biar enak nasi goreng nya ya kang makasih

Saya gak bisa masak Kang Ucup. kalau saya pesen mateng nya aja nasi goreng ala Kang Ucup bolehkan?

Kalau bikinan Kang Ucup nasi goreng nya pasti enak
Kalau buatan Mas Yanto gak tau tuh?

Aku paling mentok cuma bisa masak aer, mie ama telor mas. Selain itu Hands Up :D

harus lebih banyak bawang merah dari pada bawang putihnya yia bos, pantesan kalau bikin nasi goreng selalu kurang enak, ternyata itu yia salah satu kuncinya...

Hadeuhhhh.... Kang Ucup, baca artikel ini buat saya jadi lapar, pengen makan nasi goreng kang.. hehehehe

wah, bisa langsung di praktekan ni Kang resep nya

Saya masih penasaran dengan kekuatan Nasi Goreng lho, Mas. Maksudnya, kalau makan nasi putih, saya cuma setengah centong tuh. Tapi, kalau nasgor kok ya....bisa lebih. :D

Cara membuat nasi gorengnya mudah ya kang, langsung dah saya suruh istri untuk membuat nasi gorengnya hehehe

wah pasti bakalan maknyus nih kalau yang biki nasi goreng adalah kang ucup :)

Esse arroz deve ser delicioso, talvez experimente. Boas receitas, volte sempre pois é bom vir ao seu cantinho. Peregrino E Servo.

Komentar Anda :

 
Back To Top