WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Membuat olahan sederhana berbahan dasar tapai singkong


Mensiasati musim penghujan yang sebentar lagi datang, tidak ada salahnya apabila kita menyiapkan sebuah resep yang dapat menghangatkan tubuh. Salah satu alternatif yang dapat diambil adalah dengan memanfaatkan tapai singkong sebagai bahan dasarnya. Karena tapai singkong dapat menghangatkan tubuh, maka sangat cocok sebagai bahan membuat cemilan dimusim penghujan.
Ingin tahu cara membuat dan khasiat dari tapai singkong, silahkan baca : Tape Singkong dan Khasiatnya.

Banyak menu yang tercipta dari tapai singkong ini, dan salah satu yang termudah dan dapat dibikin oleh semua orang adalah Rondo Royal. Rondo Royal merupakan makanan tradisional khas dari Jepara. Supaya tidak penasaran seperti apa bentuk dari Rondo Royal, silahkan dinikmati dulu gambar di bawah ini :)

Membuat olahan sederhana berbahan dasar tapai singkong
Sumber gambar :
http://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Rondho_Royal_Jepara.jpeg
Kalau sudah melihat gambarnya dan ingin mencoba membuatnya di rumah, catat ya resep berikut ini.

Bahan yang diperlukan untuk membuat Rondo Royal :
250 gram tapai singkong
200 gram terigu
1 buah telur ayam
2 sendok makan gula pasir
100 ml air matang
1 sendok teh kayu manis bubuk

Cara membuat Rondo Royal :
Campur semua bahan, tepung terigu, telur, gula pasir, bubuk kayu manis, dan air. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.
Celupkan potongan-potongan tapai ke dalam adonan hingga semua sisinya tertutup adonan.
Goreng di dalam minyak panas hingga kuning keemasan di kedua sisi.
Angkat kemudian tiriskan.
Rondo Royal siap disajikan.

Mudah sekali bukan? Nah, selamat mecoba :)


13 komentar

rondo royal adalah salah satu ksukaan pakde, sayangnya sudahlama pakde sudah tidak lagi menikmatinya, karena pakde punya hypertensi, maka bude sudah tidak lagi membuatkannya

Wah, boleh izin serep resepnya ya pak :)

Salam untuk bude disana ya De :)

wit..ono rondo royal euy
pliss dong kang kenalin saya dong dengan Rondo Royal nya, mungkin neng rondo yang royal itu bisa bantuin saya bayar cicilan mobil CRV saya yang masih 2 tahun lagi nih..pliss dong yah :p

saya baru denger namanya Pak. Kalau getuk dari Tapai singkong saya dulu sering beli hehehe... sama gak yah namanya

Cocok nih saya blm sarapan, Rondo Royal bikin saya laper :)

Ternyata dimana-mana sama aja ya Kang nama makanan ini, Rodo Royal :)

Saya suka TAPAI heihehie. Boleh juga dicoba nih resepnya

Ibu saya suka masak ini kalo saya pesen hehe :D

Kirim dong hasilnya kesini :D hahahaha

kemarin saya mampir dimari kotak komentarnya koq nggak ada kang ucup

koq sama yakang,ditempat saya tape goreng namanya rondo royal(janda obralan)kwkw

wenak tenan.kecut kecut legi campur gurih

Komentar Anda :

 
Back To Top