WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Manfaat Buah Nangka Bagi Tubuh


Siapa yang tidak kenal dengan buah nangka. Buah dengan aroma harum dan rasanya yang manis menyegarkan ini sudah sangat familiar di kalangan masyarakat Indonesia. Buah nangka yang masih muda dapat diolah menjadi masakan, sebagai contohnya adalah Gudeg, Lodeh, dan Megono.

Buah nangka yang sudah matang bisa dikonsumsi secara langsung atau dapat juga dijadikan berbagai bahan olahan seperti dodol dan keripik. Dibuat menjadi jus juga bisa. Buah nangka juga sering ditemukan sebagai bahan campuran es buah.

Selain rasanya yang enak dan manis, ternyata buah nangka juga mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh kita. Manfaat apa sajakah itu ?

Manfaat Buah Nangka Bagi Tubuh

Meningkatkan daya tahan tubuh.
Buah nangka banyak mengandung vitamin C yang sangat baik untuk meningkatkan ketahanan tubuh agar terhindar dari serangan virus dan bakteri penyebab penyakit.

Melancarkan pencernaan
Buah nangka mengandung banyak serat yang bagus buat pencernaan dan juga dapat mengatasi sembelit. Namun bagi penderita maag atau asam lambung, sebaiknya tidak mengkonsumsi buah nangka terlalu banyak.

Mencegah pengeroposan tulang
Kandungan Kalsium juga terdapat pada buah nangka yang akan membuat tulang menjadi kuat dan menjadikan kita terhindar dari Osteoporosis.

Menghindarkan dari serangan kanker
Buah nangka juga mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas penyebab kanker.

Membuat mata menjadi sehat.
Buah nangka kaya akan vitamin A, karena itu sangat baik sekali bagi kesehatan mata.

Mengontrol tekanan darah
Buah nangka mengandung Potasium dan juga Kalium yang sangat berperan dalam membantu menyeimbangkan tekanan darah kita.

Mencegah keriput
Selain manfaat yang sudah disebutkan di atas, mengkonsumsi buah nangka juga dapat mencegah terjadinya keriput sehingga kulit menjadi halus.

Mau sehat dan cantik secara alami, banyak-banyaklah mengkonsumsi buah nangka :)


 
Back To Top