WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Cara Agar Minum Air Putih Terasa Nikmat


Air putih - Meskipun terdengar sepele, ternyata peranannya bagi tubuh sangatlah penting, sehingga membuat kita wajib untuk mengonsumsinya setiap hari dengan jumlah yang cukup. Air putih dapat melarutkan racun dalam tubuh yang akan ikut terbuang bersama air seni, sehingga membuat tubuh menjadi bugar. Banyak minum air putih juga dapat mencegah tubuh mengalami dehidrasi serta mampu mencegah tumbuhnya uban. Baca : Mencegah timbuhnya uban di usia muda. Namun kadang orang lebih memilih minum minuman dalam kemasan yang rasanya manis daripada air putih. Mungkin karena terbiasa dengan rasa yang manis sehingga tidak suka dengan air putih yang rasanya tawar.

Saya punya tips nih supaya acara minum air putih jadi terasa nikmat. Untuk dapat merasakan nikmatnya, tentu harus menunggu saat-saat tertentu, biasanya setelah kita makan sesuatu.

Makanan apa saja yang dapat membuat minum air putih terasa nikmat? Jawabannya ada di bawah ini.

[1] Makanan yang pedas.
Cara Agar Minum Air Putih Terasa Nikmat
Sumber gambar : www.phytopharma.vn
Setelah makan makanan yang pedas, entah itu makan berat atau sekedar cemilan, merupakan saat yang tepat untuk mengakhirinya dengan minum air putih. Selain nikmat, fungsi air putih di sini juga dapat menetralkan rasa pedas di mulut, terutama air putih yang masih dalam keadaan hangat.

[2] Ikan laut.
Setelah makan ikan laut, biasanya mulut akan terasa amis. Karena itu air putih sangat cocok diminum sehabis menyantap ikan laut daripada teh manis.

[3] Gorengan.
Makan gorengan membuat tenggorokan terasa kering. Hal tersebut yang membuat minum air putih akan terasa nikmat.

[4] Asinan.
Dari namanya saja sudah dapat dipastikan kalau rasa dari asinan pastilah asin. Efek dari rasa asin ini membuat kita merasa haus. Saat seperti ini sangat tepat sekali untuk mengonsumsi air putih. Dijamin mak nyus.. !!!

Itulah beberapa contoh makanan yang dapat menggugah selera sehingga membuat minum air putih terasa nikmat. Tapi tips ini hanya berasal dari pemikiran saya semata, dan belum tentu manjur untuk orang lain karena selera orang tentunya berbeda.

Catatan :
Air putih yang berkualitas baik adalah air putih yang tidak berbau, tidak berwarna dan tidak berasa. Apabila ketiga syarat tersebut tidak terpenuhi, lebih baik cari sumber mata air lain atau beli saja air mineral kemasan botol atau dalam galon :) 


63 komentar

horee aku dapet air putih pertama trims yaa..

ada juga caranya yah.. kirain cukup baca basmallah hehe..

Basmallah juga penting teh, semua yg diawali dengan basmallah pasti nikmat. Lagi-lagi gagal pertamax.

Selain nikmat, air putih juga menyehatkan dan banyak manfaatnya ya kang

yang namanya air putih itu memang sangat ajaib,bisa dibayangkan bagaimana jadinya kalau di dunia ini takada air putih,,,,,

Air putih apa air bening Mas,,, he,,,,
Enaknya minum air putih itu kalo habislari marathon :)

jadi inget sama seorang dokter pernah bilang ke saya, kalo saat meminum air putih anggap saja bagai kita minum tonic, dg gitu bisa ngasih sugesti dan kekuatan DI SINI :)

jangan lupa baca doa sebelum minum,biar berkah mas :)

air putih,,aku suka banget,,,menyehatkan,,,

Gagal pertamax lagi saya, ya udahlah air putih saja biar adem ya Kang?

Air, Sumber Kehidupan yang sangat di butuhkan manusia. Saya sangat sedih bila melihat masyarakat Indonesia yang masih banyak kekurangan air bersih..

Boleh juga caranya nih Kang Ucup. saya langsung coba akh biar minum air putih lebih banyak. kansemakin banyak minum air putih kan sehat ya Kang. asal jangan kebanyakan

Kalau menurut saya kalau air putih itu, diantaranya Susu yang di seduh, atau kopi white, sepertinya air yang baik untuk diminum adalah Air Bening yang bersih dan sehat, bener gak sih Kang Ucup..? Tapi yang jelas kalau didunia ini tidak ada air bening yang bersih Kang Dede gak bisa Masak deh hehehheeh =D :D

Air putih yang mana coba Mas Abdur? terangin dong biar kita kita jadi jelas @@,

Minim 4 - 8 liter perhari, katanya seperti itu ya mas, bisa mencegah uban juga ya

makanan asinan tuh contohnya apa sih kang?

paling nikmat tuh kalau minum air putih setelah kita berolahraga dan kehausan, itu menurut ku sih hehe :D

saya paling suka minum air anget kalo udah makan yang pedes pedes terutama kalo udah makan rujak :D

betul sekali, mas Yanto suka ya ? :D

apalagi dengan cuaca yang ekstrim seperti sekarang ini, minum air putih sangat dianjurkan agar kulit tidak kering.. :)

habis futsal atau aktivitas fisik, nikmat banget mas kalau minum air putih
air putih + es batu atau air putih dingin tambah mantaap itu, haha

Kunjungan rutin dengan setia Kang UCUP. Kembali saya santap Air Putihnya sampai habis biar lebih nikmat saat minum air putih ini, saya ikuti Caranya Kang Ucup deh. makasih :)

memang nikmat, setelah makan-makanan pedas lalu minum air putih

lebih enak kalau liatnya dari sebelah sini nih kang. :D

ngga juga ah, buktinya saya coba semua jenis dan rasa makanan yang di tulis di atas, tapi tetep ajah air putih yang ku sruput tetep ajah ngga berubah rasanya, tetep tanpa rasa, tanpa bau...gituh tuh ;)

tips nomor 1 biasa saya lakukan mas :D... malah biasa lebih banyak minum dari pada makan #karna kepedesan.... hihihi

baiasnya saya campur kopi, biar tambah nikmat air putihnya :D

seperti aku kalau udah makan makanan yg pedas selalu minum air putih atau minum air dingin hehe

apalagi setelah minum air putih terus berendam di kolam renang sampe sore, di jamin kulit ngga akan kering :D

wah bener juga ya, pada saat tertentu air putih lebih dibutuhkan dan dimanfaatkn.. hehe,, tp gak bagus juga kalau terlalu sering minum air kemasan rasa2..

mkch tips'y .. sangat bermanfaat sekali

Ada lgi nih kang selain yang sudah akang sebutin di atas. biar minum air putih lebih nikmat, bisa kita awali dengan puasa. Atau juga bisa kita awali dengan jalan kaki di tengah hari pasti minum air putih jadi lebih nikmat.. hhe

Kalau habis makan manis juga kadang pingin minum putih ya, Mas. :D

Air putih memang banyak manfaat nya buat tubuh kita ya kang karena sebagian besar dari tubuh kita isinya cairan.... nice post, kunjungan siang kang setelah beberapa lama vakum....sukses selalu uat kang ucup...

Nah itu dia yg bikin saya bingung, mungkin lebih tepatnya bukan air putih kali ya, tapi air bening. Kalau air putih kan bisa aja susu

kalau memang di biasakan, walaupun tidak mengkonsumsi makanan-makanan tersebut, tetap nikmat-nikmat aja kok Kang :D

Tapi kalau kebanyakan bikin enek kang, udah pernah coba malah bikin kembung :D

air putih di tambah es juga buat nikmat kang :D

1 lagi ning kang cara agar air putihnya terasa nikmat yaitu makan kebanyakan.. Biasanya kalau kebanyakan terus tiba-tiba makanannya nyangkut di tenggorokan, air putih akan terasa sangat nikmat :)

oogituh ya...sinih..sinih..deket deket sama om siniih.

hiya ya...wah adminnya bikin judulnya lagi konslet kayanya nih..

#cling...cling menghilang..

Saya kira dari sudut pandang kedokteran atau kesehatan nih...
Ternyata bukan dari sudut pandang, tapi dari pojong pandang....he he
salam kenal

mo ngapain coba? jangan mau mbak mang lembu blom mandi tuh :D

Air putih memang mempunyai peranan yang sangat vital bagi tubuh ya mas, kekurangan cairan dalam tubuh bisa menyeababkan dehidrasi... kalo saya mah baru bangun dari tidur aja dah terbiasa minum air putih mas :)

Apalagi dari sini lebih nyata dan transfaran :) :-bd

Kaya nya Mang Adminya mah udah sembuh, hanya Mamang yang diatas saya aja nih yang lagi rumab kornslet nya haha =D

Kunjungan siang yang cerah. karena lagi kepanasan habis olahraga
Saya minum lagi air putihnya Kang Ucup. makasih caranya ya Kang :)

Kunjungan perdana kang, lebih baik minum air putih daripada air hitam hehhe

huss jangan ngintip, ntar bintitan.. he

tolong bikinan sekalian, saya kopi susu, kopinya dikit aja ya mang

kalau aku pas pagi hari bngun tidur dan pas lagi haus-hausnya Kang...hehe

Kang Yanto Emang Gitu Orangnya.. Suka Yang Asin.. :D

Minumnya jangan keburu-buru, di nikmati setiap tegukannya.. Minum air putih jadi lebih segar

kayaknya yang dimaksud oleh kang ucup air bening deh gan :)

nambah ya mas, minum air putih sangat baik bagi tubuh dan akan terasa nikmat kalau kita lagi dalam perjalanan kemping ke gunung atau pantai. malamnya ketika api unggun lanjut dengan teh atau kopi. paginya tenggak dulu air putih dan kita akan merasa segar setelah beristirahat. ok makasih atas infonya. salam sahabat blogger dan ditunggu silaturrahmi baliknya di bengkel blogger.

Saya gak ngintip kok mbak.. tapi nge-lirik.. :D

jadi intinya harus makan dulu ya.. :D

Komentar Anda :

 
Back To Top