WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Cara mudah mengeluarkan isi buah delima


Meskipun buah Delima atau Pomegranate bukan merupakan buah asli dari Indonesia, namun keberadaanya sangat mudah ditemui. Bahkan banyak orang yang menanam buah delima di halaman rumah sebagai tanaman hias. Buah delima dapat ditanam di tanah langsung atau bisa juga ditanam di dalam pot. 

Namun sungguh sangat disayangkan. Banyak orang tidak menyukai buah delima. Dan benar-benar menjadikan buah delima hanya sebagai hiasan di halaman rumah saja. Buah delima yang sudah matang dibiarkan begitu saja hingga akhirnya jatuh di tanah dan kemudian berakhir di tempat sampah. Entah karena tidak suka dengan rasanya, atau malas untuk mengeluarkan isi buah delima yang berupa biji-bijian berwarna merah yang memang agak sedikit sulit untuk dikeluarkan. Tapi, demi mendapatkan manfaat yang terkandung di dalam buah delima, saya rasa mengorbankan sedikit waktu dan tenaga untuk dapat mengeluarkan biji buah delima bukanlah suatu masalah. 

Sebetulnya ada sebuah trik dimana isi atau biji buah delima dapat dikeluarkan dengan mudah tanpa membutuhkan alat khusus. Bagi yang ingin tahu bagaimana caranya, berikut akan saya bagikan spesial untuk anda. 

Buah Delima

Setelah buah delima dibelah menjadi dua, ambil sebuah sendok makan dan siapkan priring atau mangkuk untuk wadahnya nanti. Ambil buah delima yang sudah dibelah tadi, posisikan di atas wadah dengan punggung buah berada di atas. Selanjutnya gunakan sendok makan untuk memukul-mukul punggung buah delima sampai isi buah delima habis tak bersisa. Dengan cara seperti ini, isi dari buah delima akan keluar tanpa memerlukan waktu yang lama. setelah itu anda bisa langsung menikmati buah delima untuk mendapatkan kesegaran dan juga merasakan berbagai khasiatnya.

Kalau tidak suka menikamti buah delima dengan cara dimakan langsung, anda bisa membuatnya menjadi jus. Cara membuat jus dari buah delima sama seperti membuat jus dari buah-buahan lain.
Pertama ambil isi atau biji buah delima lalu masukkan ke dalam blender. Masukkan sedikit es batu yang sebelumnya sudah dihancurkan. Kalau suka manis bisa ditambahkan sedikit gula pasir atau sirup. Tapi tanpa gula pun jus buah delima ini rasanya sudah manis. Jadi tergantung selera saja. Kemudian blender bahan-bahan tadi hingga semua hancur dan tercampur rata. Tuangkan pada gelas dan jus buah delima siap untuk dihidangkan.

Dengan menggunakan blender jus akan terasa sedikit kasar. Bagi yang tidak suka jus dengan tekstur yang sedikit kasar dapat menyaringnya terlebih dahulu. Atau kalau ada bisa menggunakan juicer.

Proses yang sangat sederhana tentang cara mudah mengeluarkan isi buah delima ini semoga dapat membantu anda untuk dapat lebih menyukai buah delima. Dengan banyak mengkonsumsi buah, maka tubuh akan selalu sehat dan jauh dari penyakit :) 


 
Back To Top