WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Cara mudah mengeluarkan isi buah delima


Meskipun buah Delima atau Pomegranate bukan merupakan buah asli dari Indonesia, namun keberadaanya sangat mudah ditemui. Bahkan banyak orang yang menanam buah delima di halaman rumah sebagai tanaman hias. Buah delima dapat ditanam di tanah langsung atau bisa juga ditanam di dalam pot. 

Namun sungguh sangat disayangkan. Banyak orang tidak menyukai buah delima. Dan benar-benar menjadikan buah delima hanya sebagai hiasan di halaman rumah saja. Buah delima yang sudah matang dibiarkan begitu saja hingga akhirnya jatuh di tanah dan kemudian berakhir di tempat sampah. Entah karena tidak suka dengan rasanya, atau malas untuk mengeluarkan isi buah delima yang berupa biji-bijian berwarna merah yang memang agak sedikit sulit untuk dikeluarkan. Tapi, demi mendapatkan manfaat yang terkandung di dalam buah delima, saya rasa mengorbankan sedikit waktu dan tenaga untuk dapat mengeluarkan biji buah delima bukanlah suatu masalah. 

Sebetulnya ada sebuah trik dimana isi atau biji buah delima dapat dikeluarkan dengan mudah tanpa membutuhkan alat khusus. Bagi yang ingin tahu bagaimana caranya, berikut akan saya bagikan spesial untuk anda. 

Buah Delima

Setelah buah delima dibelah menjadi dua, ambil sebuah sendok makan dan siapkan priring atau mangkuk untuk wadahnya nanti. Ambil buah delima yang sudah dibelah tadi, posisikan di atas wadah dengan punggung buah berada di atas. Selanjutnya gunakan sendok makan untuk memukul-mukul punggung buah delima sampai isi buah delima habis tak bersisa. Dengan cara seperti ini, isi dari buah delima akan keluar tanpa memerlukan waktu yang lama. setelah itu anda bisa langsung menikmati buah delima untuk mendapatkan kesegaran dan juga merasakan berbagai khasiatnya.

Kalau tidak suka menikamti buah delima dengan cara dimakan langsung, anda bisa membuatnya menjadi jus. Cara membuat jus dari buah delima sama seperti membuat jus dari buah-buahan lain.
Pertama ambil isi atau biji buah delima lalu masukkan ke dalam blender. Masukkan sedikit es batu yang sebelumnya sudah dihancurkan. Kalau suka manis bisa ditambahkan sedikit gula pasir atau sirup. Tapi tanpa gula pun jus buah delima ini rasanya sudah manis. Jadi tergantung selera saja. Kemudian blender bahan-bahan tadi hingga semua hancur dan tercampur rata. Tuangkan pada gelas dan jus buah delima siap untuk dihidangkan.

Dengan menggunakan blender jus akan terasa sedikit kasar. Bagi yang tidak suka jus dengan tekstur yang sedikit kasar dapat menyaringnya terlebih dahulu. Atau kalau ada bisa menggunakan juicer.

Proses yang sangat sederhana tentang cara mudah mengeluarkan isi buah delima ini semoga dapat membantu anda untuk dapat lebih menyukai buah delima. Dengan banyak mengkonsumsi buah, maka tubuh akan selalu sehat dan jauh dari penyakit :) 

loading...

31 komentar

Kalau lagi ada acara 7 bulanan, saya paling suka rujak yang ada delimanya Kang, sensai rasanya itu sangat eunak tenan. :D

Salam

Sampura sun Akang Ucup, punten akh ngiring reureuh di tempat Akang
Allah waktu Istri saya Nujuh bulan meuni bingung Kang Cari bua DELIMA
Apalagi cara mengluarkan isi na. wah jadi agak ngerti setelah baca
Artikel Akang nih. hatur nuhun pisan nya Kang Ucup.? :-bd

Betul sekali Mas Indra, saya juga suka sekali sama rujak di
Syukuran 7 bulanan, tapi di tempat saya Buah Delima agak susah lho.? :)

tinggal digetok pakai sendok ya...

wah gampang ternyata ya kang Tinggal digetok - getok pakai sendok, berarti gak mesti pakai sendok ya pakai benda lain juga bisa ya seperti palu, martil dan bodem... Saya kira di kerok pakai sendok seperti ngambil daging buah alpukat hehehe... terimakasih kang... ngomong - ngomong akang bikin sikecil lagi ya, khan biasanya buah ini suka ada di hajatan 7 bulanan xixixixi

sy klo makan buah delima, tak cuilin aja satu2 atau sedapatnya pake tangan ,,,hehehe :D

saya suka dengan buah delima tp di sekitar rumah saya jarang sekali orang yang menanam pohon buah delima

Ternyata caranya gak susah ya kang, cuma saya mah jarang banget kayaknya makan buah delima ini, di dareah saya mah jarang banget kayaknya deh :)

gak sekalian pake cangkul mang hehehe....

wah saya mah malah belum tau buah delima kang

aku suka sekali ama buah delima,,yh isinya udah merah mnis rasanya,,,

wawww ternyata caranya simple sekali yah tinggal dipotong menjadi 2 lalu di pukul pukul pake sendok :v

OOO, bukan punggung orang saja ya mas yang bisa di tepuk tepuk hehe, saya juga suka buah delima tapi karena isinya yang bayak itu terkadang jadi males, tetapi setelah ada trik ini kayaknya jatuh cinta lagi deh....

buah delima kini jadi makanan kesiharan yg dicari....

saya malah belum pernah liat langsung buah delima, tapi cara ini sepertinya boleh juga siapa tahu bsok-besok nemu buah delima, jadi sudah tahu deh cara mengupas nya, hehehe....

nah ini nih..terlihat sangat sederhana, tibang ge ngupasbuah delima aja ko'...tapi nyatanya saya sampe suka di gragot kang, saking susahnya...:D

ada...ada tuh dibelakang rumah saya..nih

wah ada tekniknya juga ya,tak kira tinggal congkel aja mas :)

ternyata mudah juga yah cara mengeluarkan isi biji buah delima, cuma dengan di pukul2 pake sendok saja :) makasih kang

Belum pernah nyoba buah delima nih...penasaran.

mamang tau ajah kalau saya lagi bikin juga deh...:D
bisaan euy ci mamang yono teh lah..;)

Kunjungan Rutin Kang Ucup.
Ketagihan Buah delima jadi mau lagi nih Kang :-bd

rasanya manis dan kalu dikunyah 'kletus-kletus' gitu ya :D

tuh, Kang Lembu punya banyak pohonnya ....

ternyata mudah juga cara nya , di kira susah

Aku paling suka buah delima ... tapi sayangnya susah nyarinya ...

Thanks sharingnya ya :D

Aku paling suka buah delima ... tapi sayangnya susah nyarinya ...

Thanks sharingnya ya :D

bikin terus Mang, tapi belum rencana nambah nih :D

Mudah ya caranya. Kalau aku Biasanya dimakan satu persatu, tanpa dikeluarkan dulu

waktu kecil pernah makan delima sekarang ndak pernah lagi entah rasanya kaya apa

rasanya masih sama kok mas :)

gak kepikiran mas, kalau cuma diketuk2 isinya bisa keluar.. saya biasanya dicongkel2.. :D
trims mas..

Komentar Anda :

 
Back To Top