WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Tips Mudah Mengatasi Mata Lelah Dengan Mentimun


Bagi anda yang sering melakukan aktifitas entah itu di depan layar komputer, laptop, televisi ataupun smartphone, baik itu browsing, nonton film atau bermain game. Jika terlalu asyik, secara tidak sadar anda akan lupa untuk berkedip. Akibatnya mata akan menjadi lelah karena kelembapan mata berkurang. Jika keadaan seperti itu dilakukan dalam jangka waktu yang lama, maka akan menyebabkan infeksi dan lubang pada kornea mata, yang pada akhirnya dapat mengakibatkan kebutaan.

Untuk mengatasi permasalahan di atas, anda dapat menggunakan mentimun sebagai salah satu solusi untuk mengembalikan kelembapan mata. Karena mentimun merupakan salah satu bahan alami yang sudah populer untuk mengatasi mata lelah.

Tips Mudah Mengatasi Mata Lelah Dengan Mentimun

Cara mengatasi mata lelah dengan mentimun :
Potong mentimun dengan ketebalan kira-kira 1 cm. Pejamkan, kemudian letakkan potongan mentimun di atasnya. Biarkan selama kurang lebih 10 - 15 menit. Lakukan beberapa kali dalam sehari.
Mentimun tidak hanya mengatasi mata lelah dan kembali menyegarkan mata, namun juga membuat penglihatan menjadi lebih baik.

Setelah itu, yang harus dilakukan adalah menjaga agar mata tetap sehat.
Istirahatkan mata kurang lebih 10 - 15 menit dengan cara memejamkannya.
Lihat objek yang jauh paling tidak selama 10 detik
Atur pencahayaan dari layar komputer, laptop, tv atau smartphone anda
Jaga jarak layar monitor setidaknya 50-75 cm.
Itulah Tips Mudah Mengatasi Mata Lelah Dengan Mentimun. Menjaga mata tetap sehat lebih baik dari pada mengobati.


 
Back To Top