WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Mengatasi Sembelit Dengan Bahan Alami


Sembelit dapat menyerang siapa saja. Entah itu anak-anak, ataupun kakek-nenek. Pokoknya tidak pandang usia. Penyebab sembelit sendiri bermacam-macam. Salah satunya karena tubuh kekurangan serat. Banyak minum air putih dan banyak mengkonsumsi buah dan sayur dapat mencegah terjadinya sembelit. Namun bagaiman apabila sembelit terlanjur menghampiri anda ? Jangan panik dulu. Tapi tentu saja anda harus segera mengobatinya supaya acara buang hajat bisa berjalan dengan lancar tanpa meninggalkan rasa perih.

Sembelit dapat diobati dengan bahan alami yang ada di sekitar kita dan dengan mudah bisa kita dapatkan. Penggunaan bahan alami lebih aman digunakan dari pada obat-obat kimia. Hanya saja sedikit membutuhkan proses untuk meramunya.

Mengatasi Sembelit Dengan Bahan Alami

Salah satu bahan alami yang mampu mengobati sembelit adalah Lidah Buaya. Selain bagus untuk rambut, lidah buaya juga berfungsi sebagai pencahar alami.

1. Cara Mengatasi Sembelit Dengan Lidah Buaya :
Ambil separuh batang lidah buaya kemudian cuci hingga bersih. Buang kulitnya, lalu isinya yang kenyal dan bening dicincang. Seduh dengan setengah gelas air panas. Tambahkan satu sendok makan madu. Makan dua kali dalam sehari.
Peringatan : Ramuan  lidah buaya + madu ini tidak boleh dikonsumsi oleh wanita hamil, sedang haid, dan penderita diare. Atau konsultasikan terlebih dahulu dengan ahli herbal.
2. Cara Mengatasi Sembelit Dengan Buah Tomat :
Cara hampir sama dengan Cara Mengobati Ambeien. Makan satu butir buah tomat yang sudah matang bersama dengan satu sendok minyak kelapa. Lakukan 2 kali dalam sehari.

Untuk mencegah terjadinya sembelit, sebaiknya banyak makan buah-buahan terutama Pisang dan Pepaya. Dua buah tersebut sudah terbukti dapat melancarkan buang air besar.

Cara di atas tidak wajib anda ikuti. Alangkah baiknya anda berkonsultasi dulu dengan dokter.


23 komentar

Ternyata buah dapat mencegah dan membantu kita dalam mengatasi penyakit sembelit ya Sob, sepertinya perlu dicoba nih.

Salam

bahan alami memang lebih ampuh ya mas.. :)

saya pikir lidah buaya ini hanya untuk merawat rambut saja, ternyata bagus juga buat mengobati sembelit

Istilah kerennya Konstipasi ya
Hihihihihi

Lidah buaya termasuk salah satu komiditi andalan warga Pontianak. Ada banyak tanaman Lidah Buaya di Pontianak. Saking banyaknya Lidah Buaya, banyak warga Pontianak mengkreasikan Lidah Buaya untuk berbagai macam hal yang bermanfaat,. baik berbentuk makanan maupun obat obatan. Mulai dari manisan Lidah buaya, sirup, sampai pada obat obatan dengan bahan dasar Lidah Buaya

benar mas, Kemarin ada tugas sekolah mengolah lidah buaya menjadi bermanfaat. Saya pilih untuk kripik lidah buaya..

aaaahhhh takut, kang.. buaya kan galak... gimana cara ngambil lidahnya?

#praaaaang !! balang panci

iya mas, sekarang orang kembali menggunakan bahan alami sebagai alternatif pengobatan

wah...keripik lidah buaya. pake alat khusus dong ya ?

gampang mas Budy, nunggu buayanya tidur dulu :D

kalau gitu aq pesen satu yakang,buat pajangan.kwkwkw

wah sepertinya boleh juga nie dicoba...
oya minal aidin wal faidzin ya kang, mudah-mudahan blom basi...
kalo udah rada basi ya tolong diangetin lagi aja ya kang :D

wah... ternyata lidah buaya juga bisa yia buat mengatasi sembelit, saya kira cuma buat rambut, hehehe....

hehe..iya mas, yang anget-anget kan enak juga :D

karena kekurangan makan buah-buahan makanya sembelit, untuk ngobatinnya yang paling cocok buat saya mah make tomat...kan untuk wanita hamil mah ngga boleh pake lidah buaya mah kan?

yang paling keren mah istilah anak bekasi atuh mang.
.....nongtot b**l...;)

sangat bermanfaat nih,, nambah pengetahuan ttg kesehatan nih dari kang ucup :) sebelum minal aidin kang,, #belumTelatKan

sembelit adalah suatu tanda bahwa tubuh kita kekurangan serat.. dengan mengkonsumsi bahan alami di atas maka sembelit dapat teratasi :)
dan bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, saya sedia Hi Green sebagai pelangsing alami bebas efek samping :D

di artikel ini gk disebutkan kalo sembelit itu penyakit seperti apa, gimana rasanya kalo sembelit :)

nggak enak mas...siapa tahu ada yang baca sambil makan :)

betul itu yang dikatakan mbak Dewi :)
asyik nih, nanti saya dapat 6% ya mbak :D

caranya mudah juga yah kang Ucup tapi untung saya nggak pernah sembelit hehe...

Komentar Anda :

 
Back To Top