WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Ibu Rumah Tangga Ini Menyulap Kaleng Bekas Menjadi Uang


Punya kaleng bekas di rumah? jangan dibuang dulu.

Tahukah anda bahwa kaleng-kaleng bekas yang sering dianggap sampah tersebut justru mempunyai nilai ekonomis yang tinggi. Seperti yang dilakukan oleh Ibu Lani Cahyaningsari berikut ini. Beliau menyulap kaleng-kaleng bekas menjadi barang kerajinan. Kaleng-kaleng yang kebanyakan didapat dari tetangga beliau bersihkan lalu kemudian dijadikan media lukisan yang cantik dan menarik.

Awalnya beliau bersama saudara-saudaranya yang mempunyai hobi yang sama yaitu melukis, membuat sebuah usaha melukis dengan media kayu dan keramik. Lalu pada tahun 2000, Ibu Lani mencoba membeli kaleng tempat kerupuk kemudian melukisnya lalu menaruhnya di galeri. Melihat hasil karyanya banyak diminati masyarakat, berlanjutlah usaha melukis kaleng bekas hingga sekarang.

Ibu Rumah Tangga Ini Menyulap Kaleng Bekas Menjadi Uang

Sudah ribuan karya lukisan kaleng bekas yang Ibu Lani ciptakan. Diantaranya tempat pensil, celengan, tempat sampah, kotak surat, tempat mainan, kado pengantin, undangan ultah anak dan masih banyak lagi. Harga lukisan kaleng beliau patok bervariasi, mulai dari puluhan ribu sampai jutaan rupiah tergantung pada tingkat kerumitan gambar.

Itulah sekilas tentang ibu rumah tangga yang menyulap kaleng bekas menjadi uang.

Menyulap kaleng bekas menjadi uang bukanlah perkara sulit. Asal mau sedikit berusaha dengan sedikit kreatifitas semua dapat diwujudkan. Selain dapat menjadi menjadi sumber penghasilan, memanfaatkan kaleng bekas yang sudah tidak terpakai juga turut membantu menanggulangi sampah.

Bagi anda yang ingin membeli atau memesan produk lukisan dari kaleng, atau sekedar ingin belajar membuat lukisan yang imut dan lucu-lucu, silahkan kontak beliau dengan akun facebook Lani Cahyaningsari 'Kaleng Lani'.

Semoga bermanfaat :)


14 komentar

Ibu rumah tangga ini sangat kreatif sekali ya gan..
bisa membuat kaleng bekas menjadi seperti itu :), ini nih yang patut dicontoh untuk ibu-ibu rumah tangga lainnya :)

bukan cuma ibu-ibu saja mas, terus terang saya juga terinspirasi dari cerita sukses Ibu Lani tersebut :)

Subhanallah...contoh soal ada didepan kita, semoga para ibu rumah tangga yang kebetulan hanya menunggu suami pulang, bisa menjadikan contoh ibu rumah tangga diatas itu dan menjadi motivasi

kreatif banget nih ibu lani nih yakang...dapat menyulap kaleng yg dah tak berharga menjadi mesin uang.perlu dicontoh nih

gak cuma lagu doang ya yang didaur ulang dan hasilin uang .. kaleng bekas ternyata juga bisa.. :) salam kenal kang ucup :)

kalau udah kreatif apa saja bisa disulap jadi uang ya mas. hehee

Wah ibu rumah tangga yang atu nie bener-bener kreatif banget ya kang, gak kepikiran ampe sejauh itu saya kalo kaleng bekas bisa berubah menjadi sesuatu hal yang bernilai ekonomi :)

Kreatif sekali. pemanfaatan limbah dijadikan barang bernilai rupiah. butuh keterampilan, utamanya kemauan yah, mas.

ibu yang patut jadi contoh bagi ibu ibu yang lainnya ya kak?

Iseng2 berhadiah nih jdulnya. Hehe.. mantapp.

betul Kang, kalau hasilnya bagus kan lumayan bisa dijual untuk menambah penghasilan

Sepertinya uda pernah masuk tivi nih..

wah benar-benar kreatif sekali gan ibu yang satu ini, jika ibu-ibu rumah tangga lainnya juga melakukan hal yang sama, mungkin jumlah pengangguran dinegara kita bisa berkurang

Komentar Anda :

 
Back To Top