WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Cat Mobil Ajaib : Berubah Warna Saat Terkena Air


Cat Mobil Ajaib : Berubah Warna Saat Terkena Air - Body mobil ini akan berganti warna begitu terkena air. Namun warna cat mobil akan kembali seperti semula ketika air telah mengering. Seperti yang telah dilakukan oleh para ahli dari sebuah bengkel modifikasi di Inggris, Auto Kandy pada sebuah mobil Nissan Skyline R33. Mereka menggunakan cat khusus dengan nama cat thermochromatic. Cat thermochromatic mengandung pigmen yang dapat berubah dari satu warna ke warna lain saat terjadi perubahan suhu.

Untuk melihat langsung bagaimana perubahan warna terjadi ketika mobil disiram air, silahkan lihat pada video berikut ini.



Sebenarnya ini bukan berita baru. Karena pada tanggal yang terpampang di halaman sumbernya tertulis 10 Oktober 2013. Itu artinya berita ini sudah muncul hampir satu tahun yang lalu. Namun saya rasa tidak ada yang namanya berita basi walaupun sudah tidak hangat lagi :)

Sumber : http://www.dailymail.co.uk/sciencetech/article-2451931/Car-colour-heat-sensitive-paint-changes-depending-weather.html


28 komentar

pasti harga cat nya itu mahal ya mas, :D

menurutku belum basi tuh kang soalnya saya juga baru tahu setelah baca artikelnya.kayak sulap yaa

Pertanyaan saya, berapa harganya y? Kalo dibuat cat rumah bisa gak y?

Salam kenal dari Pulau Dollar

wah jadi kayak luntur kang, tapi keren juga. pasti mahal harganya itu kang :D

itu berita baru bagiku,,,aku baru tau malahan,,,

wah ajib ya kang, tapi pertanyaan saya... Bagai mana kalau yang terkena airnya itu separuh atau sebagian, pasti yang berubah sebagian ya mas... kalau kena gerimis hujan rintik - rintik.. nanti malah seperti jerawat dimuka xixixix

wah bener-bener ajaib banget ya kang, kayak disulap aja :D

keren banget , kaya ketok magic :D

Pasti selangit tu Kang harga cat nya :)

orang luar itu pasti sering berinovasi ya, pasti karyanya kok langsung wah gitu.....

Kok yang dikasih Air sedikit doang ya gan, padahal kalau dikasih air semua pasti unik banget tuh

catnya luntur kali mas. hahaaa

Ajaib sih ... tapi penampakannya malah cenderung menyeramkan :D

Saya baru tahu informasi ini malah. . . :D

luar biasa, seakan cat meluntur dan berubah pada lapisan cat yang sebelumnya, tetapi tidak setelah kembali ke awal saat dikeringkan,

ini bukan catnya yang ajaib,tetapi ada magic sepertinya disana,,hehe..!!

wah unik dan keren ya kang, orang bisa ketipu nantinya :D

Itu sepertinya untuk orang yang kelebihan uang dan juga hobi dalam mobil

Wow.. Kapan ya sampai di indonesia? pasti harganya mahal.. :)

jadi kalau musim panas...percuma dong yea?

jadi kalau musim panas...percuma dong yea?

waw zaman memang sudah canggih ya, hebaaaat...

Wah warna cat Bisa berubah
cantik umtuk mobil mewah
Dan pasti harga ga murah

Gimana kalo buat ngecat genting rumah
saat tersiram hujan pasti gledek terperangah

Keran ya cat nya bisa berubah akrena perubahan suhu. Bisa ketukar dong sama mobil lain kalau di gunakan pada mobil kita, he,, he, he,,,

Salam

keren juga ya mobil nya bisa berubah-ubah warna nya, mirip hewan bungklon donk ;)

yang saya tahu kalau cat di sinari dengan lampu bisa berubah warna, yang ini dengan disiram bisa berubah warna,, keren juga :)

keren ya....ada tricknya gak ya mas?

indonesia ada ndak kang modif cat yang bisa berubah kaya itu

Komentar Anda :

 
Back To Top