WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Cara mudah mengatasi tumit yang pecah-pecah terbaru


Mempunyai kulit pecah-pecah pada tumit kaki sungguh tidak nyaman, selain membuat kurang pede juga dapat menimbulkan rasa sakit. Terjadinya tumit pecah-pecah ini dikarenakan kelembaban pada tumit yang berkurang. Untuk mengatasinya ada beberapa  cara yang bisa diambil. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan alami yang ada disekitar kita. Bahan apa sajakah kira-kira yang dapat mengatasi tumit pecah-pecah dan dapat membuat tumit mulus kembali ? Mari kita lanjutkan saja membaca.

1. Menggunakan campuran santan, madu dan gula merah.
Cara menggunakannya : Ambil 2 sendok makan santan, campur dengan 1/4 sendok makan madu lalu tambahkan sedikit gula merah. Aduk ketiga bahan hingga rata kemudian oleskan pada tumit yang pecah-pecah sambil digosok-gosok dengan tangan kemudian bilas. Lakukan rutin paling tidak 5 menit setiap hari.

2. Menggunakan minyak kelapa. 
Caranya menggunakannya : Gosok tumit yang pecah-pecah dengan batu apung. Setelah itu bilas dengan air lalu lap hingga kering. Kemudian oleskan minyak kelapa pada bagian tumit yang pecah lalu pakai kaus kaki. Lakukan setiap malam menjelang tidur.

Cara mudah mengatasi tumit yang pecah-pecah terbaru

3. Menggunakan kelapa parut dan garam.
Cara menggunakannya : Ambil satu jumput kelapa parut lalu tambahkan dengan 1 sendok teh garam. Aduk sampai rata kemudian gosok-gosokkan pada tumit. Dengan cara ini cukup dilakukan 3-4 kali dalam seminggu setiap malam.

4. Menggunakan labu siam.
Cara menggunakannya : Belah labu siam menjadi empat bagian. Labu yang telah dibelah akan mengeluarkan getah. Nah, getah inilah yang akan digunakan. Cukup oleskan pada tumit yang pecah-pecah. Tunggu beberapa saat hingga getah mengering kemudian bilas dengan air. 

5. Menggunakan Alpukat.
Cara menggunakannya : Lumatkan daging alpukat kemudian oleskan pada tumit yang pecah-pecah sambil melakukan pijatan ringan. Tunggu 15-20 menit lalu bersihkan.

Demikianlah beberapa Cara mudah mengatasi tumit yang pecah-pecah terbaru yang bisa anda praktekkan. Cara di atas juga dapat dilakukan sebagai pencegahan.


 
Back To Top