WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Timun Suri ternyata bukan dari keluarga Mentimun


Tahu kan dengan Timun Suri ? Buah dengan bau harum yang khas yang keluar dari daging buahnya ini dapat dengan mudah dijumpai pada saat bulan Ramadhan.Timun Suri banyak dicari pada bulan puasa sebagai menu untuk berbuka karena rasanya yang menyegarkan.
Meskipun bukan buah musiman, karena Timun Suri dapat ditanam dan dipanen kapan saja, namun seperti sudah menjadi tradisi bahwa buah ini hanya muncul di Bulan Ramadhan saja.

Ada yang menarik dari Timun Suri ini, meskipun namanya timun dan bentuk fisiknya yang bulat memanjang, tapi ternyata Timun Suri bukanlah Mentimun. Ini dapat dilihat dari bentuk daun dan ukuran bijinya lebih mendekati blewah atau melon.

Untuk menikmati kesegaran Timun Suri, dapat anda campurkan minuman bersoda dengan ditambah es batu.

Timun Suri ternyata bukan dari keluarga Mentimun
Gambar dari Kaskus
Selamat menikmati :)


38 komentar

waduh, kang Ucup, ini belum waktunya buka puasa..

haha...itu namanya godaan mas :D

Kalo ngomongin timun suri harus bener jaga iman nih hehehe :D

Timun suri pakai sirup campur es enak banget tuh Kang.

Salam

pantesan de' suri ini ngga pernah sungkem sama ibu Timun itu ya...
hadeuh, salah sangka saya teh selama ini ya kang?

mungkin si melon selingkuh sama mentimun, maka timbulah timun suri, hehehe....

mestinya bukan timun ya mas, blewa suri atau apa gitu. hehee

Jadi timun suri itu bukan dari keluarga timun toh..
nma nya aja timun ya mas hehehe

iya kalo diperhatikan timun suri memang lebih mirip melon

nggak usah dijaga mas, iman kan sudah gede :)

betul Pak Indra, karena timun suri hampir tidak ada rasanya jadi harus ditambah sirup biar manis ya Pak :)

nama buah dan hewan di indonesia memang banyak yang bikin salah sangka Kang

iya mas, asal jangan mati suri saja ya :)

betul sekali kang timun suri bukan saudaraan sama mentimun menananya juga gak dirambatkan.

tapi namanya timun juga ya mas walaupun ndak berasal dari silsilah timun :D

wah saya malah baru tau kang.. tapi kenapa namanya timun ya kang...???? rada aneh deh :D :D

wah baru tau mas,ternyata mirip blewah ya :)

sebenarnya nggak mirip mas, kalau blewah cenderung seperti labu, daging buahnya juga sedikit agak kenyal dan ada rasa manis

iya mas, kuda laut juga bukan keluarga dari kuda :D

cuma agak lonjong dan kulitnya juga lebih halus, yang paling mirip adalah bijinya :)

iya Mang, pohonnya dibaiarkan ndlosor begitu saja, karena kalau dirambatkan nanti pohon bisa patah menahan beban yang berat dari timun suri Mang :)

emang nih...kang ucup ini tiap bulan puasa seneng banget mosting sesuatu yang seger seger gituh ih :p

iya mas, mungkin karena saat timun suri masih muda bentuknya persisi banget seperti mentimun, rasanya juga :)

hehe baru tahu.. kirain sama keluarga mentimun

hehe bahasan kuliner yang menarik gan.saya sendiri baru tahu kalau timun suri ini bukan keluarga dari timun.... itu tips membuat minuman jus embuat ngiler ueh, hehehe

kalo penyebutannya jadi melonsuri atou blewahsuri kurang enak didenger kuping ya kang :)

timun suri di tempatku nggak banyak Kang, kalopun ada sudah dalam bentuk es yang dijual pedagang

yang aneh aneh kan kesukaan bangsa kita mas :)

untung saya bacanya sehabis teraweh, jadinya aman.

si Iman temannya Amin pastinya..

hmmm,,pdhl bner2 mirip ya kang, cm beda size :D

sudah bertahun tahun saya kira timun suri itu keluarga timun eee ndak tahunya beda ya kang....
terima kasih infonya kang... :)

wah.. terus siapa nih yang bilang pertama ini mentimun :o

baru tau ane,,,
lgian knapa dinamain mntimun sih,,, bkin org slah pham aja,, :D

rasanyapun jauh beda sama timun Kang, hadeh gak enak blas

Komentar Anda :

 
Back To Top