WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Tahu Sakura Isi Telur Puyuh


Camilan penuh gizi kali ini terbuat dari bahan dasar tahu tanpa kulit dan telur puyuh, membuatnya sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Bahan-bahannya juga mudah didapat, sehingga bagi anda yang berminat untuk mencoba membuatnya bisa langsung mempraktekanya.

Langsung saja disimak cara membuat Tahu Sakura Isi Telur Puyuh berikut ini.

Bahan dan bumbu :
  • 2 butir telur ayam, kocok
  • 1 lagi telur ayam untuk celupan
  • 4 buah tahu tanpa kulit , haluskan
  • 12 butir telur puyuh, rebus kemudian dikupas
  • 1 buah wotel, cincang menjadi kotak kecil
  • Bawang daun, iris halus (jika suka)
  • Garam, merica bubuk, kaldu ayam bubuk menurut selera
  • Minyak goreng
Tahu Sakura Isi Telur Puyuh

Cara membuat Tahu Sakura Isi Telur Puyuh :
  • Campurkan 2 butir telur ayam kocok, tahu, wortel cincang, bawang daun, garam, merica, dan kaldu ayam bubuk, aduk hingga rata.
  • Siapkan cetakan, oles setakan dengan minyak goreng
  • Tuang adonan tahu ke dalam cetakan sampai habis, lalu benamkan satu persatu telur puyuh di atasnya.
  • Kukus tahu sakura selama 30 menit dengan api sedang.
  • Setelah matang, keluarkan tahu sakura dari cetakan kemudian diamkan sebentar supaya uap panasnya hilang.
  • Setelah dingin, celupkan tahu sekura ke dalam telur lalu goreng hingga tahu sakura berwarna kuning kecoklatan.
  • Angkat dan tahu sakura isi telur puyuh,siap untuk disajikan. Tambahkan cabe rawit bila suka.
*Untuk dijadikan 12 buah tahu sakura isi telur puyuh.

Baca juga : Cara Membuat Sup Tofu telur puyuh


34 komentar

pengennya tinggal menikmati saja..
save dulu resepnya, kali aja da yg mau buatin :)

weisss segar dan nikmat betul ni mas, saya coba dulu ya dan terima kasih !

Wah boleh nih dikirim ke tempat sayah,,, buat santap sahur :)

telur puyuhnya menggoda,,soalnya sukak banget ama telor puyuh,,,

wah pagi pagi udah disuguhi tahu yang cantik seperti bunga sakura. jadi ngiler deh. hehe

Biasanya sering dapat makanan di dalam kotak snack waktu ikut acara presentasi atau seminar atau acara tasyakuran. Tapi jujur baru tau saya kalau namanya "tahu sakura telur puyuh" mas. Kayaknya cocok ni buat diterapin untuk mbak - mbak atau ibu - ibu yang pingin belajar masak. Kalau saya mending teria jadi aja mas :D

humph ... kayaknya enak bangett tuhh same ngiler nih liatnya :v
izin copy yah kang resepnya :)

wah unik juga nih makanannya, bisa dicoba ntar :D

isi tahunya enaknya di apakan ya mas ?

Namanya unik banget mas....
kayak di jepang gitu deh

masih seputar telur puyuh ya kang
kapan2 boleh request telor lain boleh kan :)

ini yang saya suka datang kemari pasti ada sesuwatu yang bisa diambil. kali ini resep tahu sakura, yang uenak kayaknya.... thx ya

deliciuuus kang..kayaknya mantab nih buat bunga meja di hari raya besuk ;)

siang2 baca kayak gini bawaannya jadi pengen kedapur aja nih kang ucup.hehehe

Wih sumpah pasti enak banget tuh kang rasanya. Saya baru tau kali ini ada tahu isi telur puyuh. Biasanya cuma isi kubis wortel saja..
Ntr pas buka puasa anter ke rumah ya kang tahu isi telur puyuh nya.?

anak saya suka banget sama telor puyuh , tapi suka juga pada tahu, apalagi diolah seperti olahan resep tahu sakura isi telur puyuh, pasti rebutan deh anak saya

Telur Puyuh memang menjadi salah satu menu kegemaran anak anak saya, di kala makan pagi atau makan siangnya. Sup apa aja dengn ada telur puyuh di dalamnya, wah senangnya bukan main anak anak saya. Nah apalagi dengan resep Telur Puyuh di sini, wah bisa jadi semakin senang aja nih anak anak saya. Ada varian lain dari telur Puyuh. Hiehieiheiehiee. Terima kasih sudah berbagi. Izin sedot dulu ya

blm prnah nyobain,kayaknya enak tuh rasanya ya :)

Jadi pengen nyobain nih, sepertinya enak mas.

jadi inget waktu berbuka n sahur kalo udah ngebahas makanan ni mas.

Dengan adanya telur puyuh di tengah menambah penampilan yang manis di tahu ini ya Kang.


Salam

kreasi-kreasinya menggugah selera kang.. hhe, disantap saat santai kayanya asik nih tahu isi telur puyuhnya :)

sepertinya ada kolaborasi jepang dan indonesia ya kang :D

Jadi pengen makan nih, tapi masih inget waktu buka.

aaak aku suka banget sama telur puyuh pas banget kombinasinya :)

Waawww.. keren mas. hehehe.. :D
sedeppp.. jellisiouss.. :D

dari bentuk nya rasanya seperti empuk sob :)

wah... bentuknya istimewa sekali, padahal cuma tahu sama telur... apapun kalau kreatif pasti menghasilkan sesuatu yang istimewa yia bos...

kalau tinggal makan sih semua mau mas :D

terima kasih sudah berkomentar dicara membuat tahu sakura isi telur puyuh ini, maaf bila saya tidak bisa menjawab komentar satu-persatu bahkan membalas kunjungan sobat semua dikarenakan suatu hal.sekali lagi maaf ya...

kayanya mantep nih tahu sakura isi telor puyuhnya deh nih

Ada aja idenya buat berkreatifitas dengan telur puyuh :)

Komentar Anda :

 
Back To Top