WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Mengatasi talang yang bocor menggunakan Styrofoam dan bensin


Saat musim hujan tiba, kadang masalah yang dihadapi adalah talang yang bocor. Talang adalah bagian rumah yang fungsinya mengalirkan air hujan. Talang yang bocor tentunya sangat mengganggu sekali. Apalagi jika di dalam rumah banyak terdapat barang-barang elektronik. Untuk mengatasinya kita bisa menggunakan Flinkote yang dapat kita beli di toko bangunan. Namun ada alternatif dari penggunaan flinkote ini. Yaitu dengan menggunakan campuran bensin dan styrofoam atau gabus.

Cara membuat lem dari bensin dan styrofoam sangat mudah. Kita hanya tinggal mencampurkan kedua bahan tersebut ke dalam sebuah wadah. Sebelumnya potong kecil-kecil terlebih dahulu styrofoam supaya lebih cepat tercampur. Aduk perlahan-lahan sampai kedua bahan tersebut menjadi cairan kental dan liat seperti lem. 
Mengatasi talang yang bocor menggunakan Styrofoam dan bensin
 
Sekarang, lem sudah bisa digunakan untuk menambal bagian talang yang bocor. Caranya, bersihkan bagian talang yang akan ditambal dari air dan debu. Jika sudah dipastikan bersih, oleskan lem styrofoam secukupnya. Apabila lubang cukup besar, bisa ditambah dengan serat karbon agar lubang tertutup dengan sempurna.

Demikian sedikit cara mengatasi talang yang bocor menggunakan Styrofoam dan bensin. Penambalan ini dapat bertahan hingga beberapa bulan.

Selamat mencoba.


25 komentar

Wah kebetulan nih, talang di rumah saya ada yg bocor. Ini sih bakal bermanfaat banget mas

wah kebiasaan lama saya juga masih berlaku ya mas, sebab jika seng rumah saya bocor, maka alternatif pertama untuk menutupnya saya lakukan dengan menggunakan bensin yang dicampur dengan styrofoam

Cara mengatasi talang yang bocor dengan menggunakan bensin yang dicampr stryrofoam memang bermanfaat ya mas. :D

Salam

Kebetulan talang air hujan di rumah juga sudah mulai keropos dan rusak sebagian. Sehingga jika air hujan menggenangi di atasnya air langsung berceceran kemana mana. Tips ini akan saya pelajari dulu

Wahhh... pakai bensin yaa mas hehehe..

wah lebih praktis juga ya, jadi ga perlu mengeluarkan uang banyak

kalau tidak salah ini untuk atap seng ya kang??

Wahhhh kang ucup bener bnerr kreatipppp mantaaafff dahhh sayaaa izin simpan tutorialnya yahhh :D

bapak saya juga kalau rumah bocor di tambal pakai styrofoam dan bensin :D

kang Ucup selalu punya banyak tips-tips yang sederhana namun sangat bermanfaat, ok deh kang makasih tipsnya, bisa buat jaga2 sapa tau aja talang rumah saya suatu saat mengaami kebocoran :D ,

patut dicoba nih kang,jadi ngirit drpd beli talang baru

sesuai dengan nama blog nya, benar-benar kreatif, tapi harus hati-hati yia bos, jangan sambil merokok nanti malah kebakaran, hehehe....

kebetulan sekali talang saya pada lagi bocor, maklumlah rumah tua. hehe
makasih banget infonya..

wah bener nih kang.. saya juga sering pake cara ini kang... biasanya saya menggunakan untuk menempel seng yang bocor... :D

selain murah juga praktis ya mas karena bikinnya juga mudah

paling tidak sedikit membantu Pak

saya juha sering menggunakan cara diatas Kang, untuk menambal asbes dan seng yang bocor, bahannya mudah didapat dan yang pasti sangat pas dikantong hehehee

padahal saya sudah tau bahan gabus di campur bensin dapat menjadi lem, tapi gak kepikiran buat nambal talang ya... tank kang selama ini saya emang lagi di pusingkan sama talang yang bocor ni

Kebetulan di tempat saya mulai musim hujan
Boleh juga tips nya Kang Ucup. saya coba dulu makasih atas artikelnya :)

cara yang paling efektif dan hemat biaya yah mas,daripada harus ganti talang baru harganya mahal.makasih kang sharingnya.

kalau sudah keropos, mendingan diganti saja Pak Asep :)

woaaaaaaaa idenya mengatasi talang bocor dengan sterofoam ini Ok banget
Tahnak banget-banget ya kang :D

Thanks maksudnya ......... hadewww saking semangatnya jadi typo deh :D

Komentar Anda :

 
Back To Top