WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Membuat Nugget Pisang Sendiri Di Jamin Enak


Nugget adalah produk makanan olahan yang berbahan dasar daging giling yang dicetak dalam bentuk potongan persegi. Potongan ini kemudian dilapisi tepung berbumbu kemudian digoreng.

Produk nugget dapat dibuat dari daging sapi, ayam, ikan dan lain-lain, tapi bagaimana kalau bahan dasar nugget diganti menggunakan buah pisang ?

Langsung saja disimak cara membuat nugget pisang sendiri di jamin enak

Bahan :
  • 15-16 buah pisang kepok, potong dadu kecil
  • 1 sdm margarin
  • 75 gr tepung terigu
  • 1 sdm gula pasir
  • 300 ml susu cair
  • 2 butir telur

Lapisan :
  • 2 butir telur
  • tepung panir/tepung roti secukupnya
Membuat Nugget Pisang Sendiri Di Jamin Enak
Sumber gambar : http://rina-dapurmanis.blogspot.com
Cara membuat :
  • Campurkan terigu dan gula pasir kemudian masukkan susu cair, aduk sampai larut.
  • Panaskan margarin, masukkan larutan terigu aduk sampai mengental. Setelah mengental segera matikan api lalu dinginkan. Sementara itu panaskan kukusan dan siapkan loyang cincin dengan diameter 16 cm, yang sebelumnya dialasi kertas roti dan diolesi dengan margarin.
  • Setelah adonan terigu tadi dingin, masukkan pisang dan telur, aduk lagi sampai rata. Kemudian tuangkan ke dalam loyang dan kukus selama 30 menit. Dinginkan
  • Keluarkan adonan dari loyang, potong-potong setebal ±1/2 cm. Celupkan ke dalam telur kocok dan gulingkan dalam tepung panir. Diamkan selama minimal 30 menit supaya lebih melekat.
  • Goreng dalam minyak yang banyak hingga berwarna kuning kecoklatan.
Resep di atas untuk dijadikan kurang lebih 24 buah nugget pisang.

Mudah kan. Sekarang boleh anda coba di rumah. Dengan membuat nugget pisang sendiri, pasti di jamin enak.

Baca juga : Cara membuat cucur pisang yang nikmat


46 komentar

Wow benar-benar kreatif nih kang ucup, semua makanan di sulap jadi enak. Dan apalagi nih, nugget pisang, saya baru denger tuh kang. Pasti enak ya.

Sepertinya enak ya. bisa di jadikan peluang usaha juga ini gan. apalagi bisa mengaplikasikan dengan berfikir kreatif.

wah tips baru lagi ni mas, makin bertambah saja ni ilmu saya terima kasih ya mas

Wah enak nih nuget pisangnya,... memang pisang itu sehat sekali.. apalagi kalau dibikin naget hmmm :)

Wkwkkwk ini nih resep sendiri yaa mass.. :D
Good Good :-d

begitu dilirik "wah ada nugget nih"...
begitu dimakan "wah ternyata pisang goreng"....

wuehehehehe

sebenernya in resep sudah lama, tapi bagi saya juga masih baru mas :)

ide bagus itu mas, tidak semua orang mau membuat sendiri dan ingin yang praktis saja :)

wah baru denger saya mah kang, ternyata nugget juga bisa dibuat dengan menggunakan bahan dari pisang ya, rasanya ada manis-manisnya dong kang :)

Aku pernah beli nugget pisang gini di pasar. Mungkin rasanya lebih mantep kalo bikin sendiri kali ya, hehe....

gorengnya aja udah jadi santapan sarapan pagi yang nikmat apalagi nuggetnya nih... hmmm pengen dong

sama-sama mas, ini juga saya dapatkan dari orang kok :D

wah lihat gambarnya aja bisa bikin perut jadi lapar nih kang pasti enak banget nih, perlu dicoba biar nggak penasaran hehe...

nugget pisang? wah unik banget nih kang.. bikin penasaran... eh iya itu pisangnya di hancurin dulu ya kang? soalnya kalau pisangnya di iris-iris doang jadi mirip kaya pisang goreng.. hhe

minyaknya harus banyak yia bos, biar nugget pisang nya bisa berenang, hehehe...

cara supaya tidak bosan makan pisang mas :)

bukan mas, resep dari sebelah :)

puasa2 lihat yg beginian,,alhasil cuma nelen ludah doank,,,,akkkkkkk

manis dan seger mas, cocok banget sebagai temen minum teh :)

iya mas, kalau bikin nugget pisang sendiri bisa disesuaikan dengan selera

betul mas, kalau pengen nanti coba bikin di rumah ya mas :)

Oh ya mas apa enak dimakan sama nasi ? :D ... hehehehe

patut dipraktekin nih kang ucup,kayaknya nggak terlalu sulit bikinnya

jadi bayi lagi dong mas :)

betul mas, jangan sampai dibikin penasaran sama pisang :)

iya mas, dihancurkan sebelum masuk loyang untuk dikukus :)

biar nggak gosong dan nugget mateng sempurna

jangan cuma dilihat dong mbak, tapi dipraktekkan :)

Saya praktekin sob. Jadi kepengen nih.

mudah mas, suruh saja istri membuat ngget pisang buat camilan yang menyehatkan :)

sumonggo mas helmi kalau mau nyoba

resepnya menggoda.. jadi pengen nyobain nugget pisang tapi yang udah jadi hahaha

hmm keliatanya sih nikmat ini cocok untuk berbuka

jadi pengin buat nugget pisang ini resep dari Kang Ucup.

Salam

Bisa saja coba nih, buat sahur kan lumayan hehe

Saya lebih sering ngambil di warung kang sambil ninggalin recehan

oya mas, istri saya dah coba dan hasilnya enak sekali :D

kayanya mantap kalo pisangnya diganti sama daging ayam hehe

nggak tampil beda dong mas kalau pake daging :)

ijin nyoba gan, semoga bisa enak seperti punya agan

mbak Dewi memang jenius, kalau mencoba yang belum jadi pasti nggak enak ya mbak :)

ternyata pisang bisa juga ya kang di buat nugget. selama ini setahu saya nugget hanya terbuat dari daging..

kalau nyangkut pisang...mo dijadiin apapun saya pasti suka, apalagi kalau dijadiin nugget...ke'nya makjleb tuh buat buka puasa, sambil ngopi cucu pas ya kang?

Wah bisa dicoba buat pisang yang nganggur dirumah saya ni

Resep baru ini ya kang? Bolehlah di coba, makasih kang resepnya :D

Komentar Anda :

 
Back To Top