WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Cara Membuat Sup Tofu telur puyuh


Satu lagi resep dengan bahan dasar telur burung puyuh akan saya hadirkan di sini. Kali ini telur puyuh akan dikombinasikan bersama tahu sutera (tofu), daging ayam, ebi dan jamur hioko (shiitake). Namanya adalah Sup Tofu telur puyuh.

Bagaimana cara membuatnya, langsung saja simak baik-baik bahan dan caranya di bawah ini.

Bahan untuk Membuat Sup Tofu telur puyuh :
  • 2 sdm minyak sayur
  • 1 sdt minyak wijen
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • ½ cm jahe, cincang halus
  • 1 buah cabai merah, iris halus
  • 1 sdm ebi, rendam dalam air panas hingga lunak
  • 100 gr daging ayam, potong kecil
  • 2 buah jamur hioko, potong kecil
  • 1 sdm daun bawang, iris kasar
  • 500 ml kaldu ayam
  • 2 sdm saus tiram
  • 2 sdm kecap asin
  • 1 sdm air jeruk nipis/lemon
  • 250 gr egg tofu, potong kecil
  • 10 butir telur puyuh, rebus kemudian kupas kulitnya
  • 2 sdm tepung kanji
Taburan:
  • Daun ketumbar

Cara Membuat Sup Tofu telur puyuh
Sumber gambar : food.detik.com
Cara Membuat Sup Tofu telur puyuh :
  • Panaskan minyak sayur dan minyak wijen.
  • Tumis bawang putih dan jahe hingga wangi.
  • Tambahkan cabai merah, aduk hingga layu.
  • Masukkan ebi dan daging ayam, aduk hingga kaku.
  • Tambahkan jamur dan daun bawang, aduk hingga layu.
  • Tuangi kaldu, lalu didihkan.
  • Bubuhi saus tiram, kecap asin, air jeruk nipis.
  • Didihkan dengan api kecil hingga ayam matang.
  • Selanjutnya masukkan tofu dan telur puyuh, didihkan kembali.
  • Larutkan tepung kanji dengan air.
  • Tuangkan ke dalam sup, didihkan hingga kental.
  • Angkat, beri bahan taburan berupa daun ketumbar.
  • Sajikan disaat Sup Tofu telur puyuh masih dalam keadaan hangat
Banyak macam dan cara untuk menikmati telur kecil yang kaya manfaat ini. Salah satunya dengan dibuat menjadi Sup Tofu Telur Puyuh yang penuh gizi.


42 komentar

Mantep banget ini sop gan. :) apalagi pakek telur puyuh soalnya ini salahsatu telur kesukaan saya :) walaupun kecil rasanya besar.

izin di copy ya, buat dprint. Biar istri dirumah nambahin menu masakan, hihi

Cocok bangett nihh kalo misalkan dijadikan menu untuk buka puasa / sahur :) saya izin Copy yah mas resep resepnya ^_^

wahh ini nih jagoo masakk bener mas nya...
:-d

sup telur puyuh plus bakso pernah nyobain, kalau pakai tofu...ehmm sptnya bakal lbh menggugah selerah neh segernya

berrrr disaat berpuasa gini disajikan gambar yg menggiurkan :D
saya save dulu kang resepnya

hahay...liat sekrinsotnya...nikmat dan makjleb banget tuh kang...cuman kayanya nanggung kalau sekarang kudu praktekin bikin SUP TOFU TELUR PUYUH ini mah deh ih...buat besok lagi deh yah

Wah ngiler saya kang.. Sore sore di hadapkan sup tofu telur puyuh. Hehehe.
Di lihat dari bahan bahanya saja sudah ketauan kang betapa enaknya sup tofu nya hehe

sepertinya enak nih Sup Tofu telur puyuh, saya ambil resep Cara Membuat Sup Tofu telur puyuh ya kang

langsung izin fotokopi resepnya ya kang
buat di coba bekal buka pauasa

Jadi ngiler dan ingin mebuat sup tofunya telor puyuhnya kang. Coba ah... :D

Salam

jenis makanan baru ni yakang?belum pernah denger sih

buat sahur ntar, mantep puoll
telur puyuh favorit banget, sayang kolestelornya tinggi bnget

wau,, sueger nih pastinya. boleh nih sahur bersama pake sup tofu telur puyuhnya. hehe

mudah mudahan ada waktu nih bikin nya serasa enak kalo buat sahur bisa jadi makan banyak

Lihat gambarnya saja sudah ngiler, apa lagi kalo liah langsung. Jadi laper nich :)

dan yang penting kaya akan gizi ya mas :)

boleh-boleh mas, silahkan :)

SOP TOFU TELUR PUYUH NI SEDAP...TQ BERKONGSI RESEPI..

boleh, silahkan di copy, jangan lupa di paste ya mas :)

daripada nggak posting mas :D

benar mbak, kelembutan tofu saat di mulut .....hmm.... coba saja sendiri :)

iya mas, supaya puasanya tambah semangat ;)

wajib di coba nih resep sup tofu nya kang.. menu buat berbuka kayanya ok juga.. :)

nyam..nyam.. itu kalo sampingnya ada samabal, ama kerupuk tambah seger ya mas :)

aduhh kanggg,.... buat tidak tahan mau buka puasa aja... hehehehe

sering bgt sharing soal telur puyuh nih.. bikin saya laper mas :D

buat kapan saja boleh kok Kang....

iya betul mas Nady. sudah ketahuan ya kalau sup tofu telur puyuh ini bakal enak rasanya :)

mangga Mang, jangan lupa langsng dicoba ya Mang :)

sudah dua orang yang ngiler, pertama mas Nady dan keduanya Pak Indra :D

mungkin karena beberapa bahannya saja yang terdengar baru ya mas :)

kalau takut kolesterol, telur puyuhnya nggak usah diikutkan mas :)

disajikan anget-anget cocok dihidangkan pada saat sahur ya mas :)

kalau waktu sahur tidak cukup boleh dilanjutkan sampai jam 7 pagi :)

selamat mas, anda adalah orang ketiga yang ngiler di komentar ini :p

bisa mas, untuk menggugah selera makan :)

tahan dikit mas, bentar lagi beduk maghrib tiba :)

Saya simpen dulu ya kang resepnya. Nanti kalau bahan-bahannya sudah siap langsung deh saya buat Sup tofunya.

Komentar Anda :

 
Back To Top