WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Profesor Puyuh


Profesor Puyuh
Beliau adalah +Slamet Wuryadi SP., MP. Seorang yang sukses dari usahanya beternak burung puyuh. Gelar S1 dan S2 nya di ITB juga hasil dari ternak burung puyuh. Keren ya :)
Selain beternak puyuh, beliau juga mengajar tentang puyuh keliling Indonesia bahkan sampai ke manca negara seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Korea Selatan, dan Afrika.

Slamet Wuryadi merupakan Ketua Asosiasi Puyuh Indonesia dan pemilik CV Slamet Quail Farm, usaha pembibitan dan produksi telur serta daging puyuh terbesar di Jawa Barat, termodern dan terbaik saat ini. 
Bagi yang ingin berkunjung ke peternakannya bisa datang ke 
Jl.Raya pelabuhan 2 KM.19  Cikembar Sukabumi  Jawa Barat. Telp. 0266-255555
Beberapa alasan mengapa ternak puyuh sangat menjanjikan.
1. Jumlah permintaan lebih besar dari pada penawaran. Puyuh yang tersedia baru mencukupi 15% ( data tahun 2013) untuk kebutuhan nasional.
2. Tak ada sistem utang dalam penjualannya. Sehingga bisa langsung digunakan untuk penambahan modal usaha.
3. Hasil dari penjualan puyuh hidup, olahan daging puyuh, telur dan juga pemanfaatan kotoran puyuh yang masih bisa diolah menjadi makanan ikan dan pupuk untuk tanaman.
4. Modal usaha kembali dalam waktu yang relatif singkat, yaitu hanya dalam waktu 7 bulan saja.
5. Penanganan penyakit pada burung puyuh cenderung mudah.
Ternyata dampak dari harga pakan burung puyuh yang semakin tak terkendali hanya menimpa peternak di sebagian wilayah saja.

Semoga dari tulisan singkat ini dapat memotivasi terutama untuk saya pribadi dan bagi anda yang kebetulan juga bergelut dibidang usaha ternak puyuh. Menambah semangat lagi dan menghilangkan sikap berputus asa dalam menghadapi segala masalah. Pepatah bilang, kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Semoga kita dapat megikuti jejak dari Bp. Slamet Wuryadi (Profesor Puyuh) :)


38 komentar

Sepertinya menarik juga ya berternak puyuh ini.

Salam

baru sekarang saya mendengar profesor puyuh, luar biasa.
Menekuni satu bidang hingga pada ujung keberhasilan, patut kita teladani

info yang berguna kang ternak puyuh memang menjanjikan

Fokus itu sulit namun dari fokus itulah hasilnya akan melimpah. mas kang ucup GA nya sudah normal kan? bisa scan KTP kayak kalau PIN ndak datang, atau emang di custom domain kemudian GA nya review lagi ?

Sesuatu kalau ditekuni dan fokus akan memberikan hasil yang baik ya

wah .... jln rejeki klo dh ktemu pasti mudah .... tpi klo blm ketemu ...hehe :D

dapat dijadikan penyemangat untuk peternak puyuh pada khususnya dan kita semua pada umumnya yakang

custom domain sejak kapn nih ? :)

@ Mas Agus : karena custom domain jadi di review lagi untuk bisa menampilkan iklan mas, dulu pake akun hosted.
@ Mas Fiu : baru 2 mingguan mas

wah kisah sukses pak Slamet Wuryadi ini bisa jadi inspirasi bagi peternak puyuh, luar biasa :D

Iya Pak, mungkin Pak Indra mau coba :hehe

intinya, harus fokus dan sabar ya mas, karena untuk mencapainya butuh waktu yang tidak sebentar

iya mas, asal harganya stabil

betul mbak, namun untuk fokus itu yang sulit

kalau belum ketemu harus dicari mas :)

wah,professor sukses ya kang.. ceritanya inspiratif buat nambah wawasan klo mau beternak puyuh :)

mas Saputra seperti Mario Teguh kalau pake kata 'luar biasa" :D

bisa langsung hubungi beliau kalau mau belajar beternak puyuh mas :)

kalo dah punya gelar profesor puyuh tentunya sudah sangat tepat kalo mau belajar beternak puyuh dari beliau ya kang :)

wah selamat ya kang ucup atas gelar professor nya :D

wah keren banget ya kang.. ternyata apapun bidang yang di tekuni kalau kita serius dengan bidang tersebut akan membuahkan hasil yang luar biasa ya kang.. :)

memang beliau mengadakan kursus beternak puyuh kang?
artikelnya menarik, bisa jadi bahan pertimbangan nih buat yang sedang mencari jalan usaha :)
salam kenal :)

saya setuju sekali dengan mas Nady

wah, hebat ya pak Slamet... saya ucapkan Selamat deh.. :D
semoga saya kelak mengikuti jejak suksesnya amin

sangat menginsfirasi kang, dengan berternak Puyuh sampai bisa menyambar gelar S S san segala, memang sangat luarbiasa ya

jika segala sesuatunya dikerjakan secara sabar, fokus, dan teliti,, pasti semuanya bisa dikerjakan dengan baik dan menghasilkan kesuksesan yang luar biasa seperti yang telah dimiliki oleh pak Slamet tersebut..

saya juga setuju banget :-bd

yang sampe skrng sy masih penasaran
cuma baru makan telurnya aja..blm pernah tau rasa dagingnya kayak apa..
mungkin rasanya sama kayak daging burung ya kang :)

wah keren juga ya kang ternyata ada juga profesor puyuh, pasti banyak banget karya karya nya dan pernah juga penemu puyuh spesies baru kali ya :D

sepertinya memang harus banyak belajar dari beliau ya mas untuk membuka usaha telur puyuh ini

Salam singgah dari Pulau Dollar

Komentar Anda :

 
Back To Top