WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Jangan remehkan mainan dari kardus


Apa yang akan anda lakukan bila menjumpai kardus di rumah anda ?
Kardus yang tak terpakai seringkali membuat ruangan jadi terlihat sempit. Dan mungkin anda akan langsung membuangnya segera ke tempat sampah. Namun tahukah anda, bahwa dari kardus yang dianggap sebagai sampah ini ternyata dapat membuat orang jadi terkenal ?

Dialah Caine Monroy, seorang anak laki-laki di Los Angeles yang menjadi terkenal karena membuat permainan dari kardus. Caine adalah putra dari George Monroy, seorang pemilik sebuah toko suku cadang kendaraan. Di toko ayahnya inilah Caine memajang dan mengenalkannya kepada setiap pengunjung yang datang ke toko ayahnya. Caine juga mengajak pengunjung untuk memainkan game dari kardus buatannya.

Menurut ayahnya, ketertarikan Caine membuat game arcade dari kardus dimulai ketika Caine berumur 9 tahun. Saat itu Caine Monroy berhasil memenangkan permainan bola basket di mesin arcade, dari situlah Caine kemudian membuat permainan bola basket sendiri menggunakan kardus.

Mullick yang merupakan pelanggan pertama Caine kebetulan adalah seorang pembuat film. Kemudian Mullick membuat film pendek tentang arcade buatan Caine, dan mengunggahnya ke internet. Film tentang arcade buatan Caine itu langsung menghasilkan 60.000 US dollar pada hari pertama film diunggah.

Jangan remehkan mainan dari kardus

Jangan remehkan mainan dari kardus

Jangan remehkan mainan dari kardus

Jangan remehkan mainan dari kardus

Jangan remehkan mainan dari kardus

Film Mullick tentang arcade buatan Caine juga mengilhami The Imagination Foundation, yang merupakan organisasi yang dibentuk untuk mendorong kreatifitas dan kewiraswataan anak-anak di seluruh dunia.

Inilah salah satu keseruan ketika bermain permainan dari kardus buatan Caine, lihat di youtube


72 komentar

Kreatif banget ya Kang anaknya, bisa mengembangkan ide untuk membuat mainan dari kardus. Mantap lihat anak kretif seperti ini.

Salam

wah sesuatu yang terkadang kita anggap tak berharga seperti kardus, ternyata bisa membuat seorang bocah menjadi terkenal. benar" kreatif deh si Caine Monroy ini :D

ternyata bisa dibuat banyak variasi dan permainan ya kang, ngomong2 kok blog ini lelet kali ya bila di scrool ke bawah?

ternyata kalau kita kreatif kardus ini bisa di bikin berbagai macam mainan ya mas... jadi mikir2 lagi nih niat jual kardus yang sudah numpuk di gudang rumah... hmmmm.... tapi di bikin apa ya...

saya juga bingung mbak, saya juga mersakan blog saya kok jadi rada berat

Apapun kalo kita kreatif ternyata bisa menghasilkan sesuatu yang berharga ya...

iya Pak Indra, kalau diperhatikan sebenarnya bentuknya biasa-biasa saja ya, tapi idenya itu yang membuat jadi luar biasa :)

iya mas, terkadang barang yang tidak terpakai masih bisa digunakan menjadi sesuatu dengan nilai ekonomis yang tinggi

dibikin apa saja boleh mas :)

betul mas, juga dapat membantu mengurangi limbah

body{background:radial-gradient(black 15%,transparent 16%)0 0,radial-gradient(black 15%,transparent 16%)8px 8px,radial-gradient(rgba(255,255,255,.1)15%,transparent 20%)0 1px,radial-gradient(rgba(255,255,255,.1)15%,transparent 20%)8px 9px;background-color:#282828;background-size:16px 16px;font-family:Arial, Helvetica, Tahoma, sans-serif;font-size:14px;font-weight:400;line-height:22px;text-decoration:none;margin:0;padding:0}

mungkin background ini kang. radial-gradient(black 15%,transparent 16%)0 0,radial-gradient(black 15%,transparent 16%)8px 8px,radial-gradient(rgba(255,255,255,.1)15%,transparent 20%)0 1px,radial-gradient(rgba(255,255,255,.1)15%,transparent 20%)8px 9px;background-color:#282828;background-size:16px 16px;

weleh weleh kreatif sekali, kada ada orang tua yang marah bila anaknya membuat sesuatu yang tidak umum

wah iya, ternyata karena bacgroundnya mbak :D

haha makanya jangan nambahkan yang aneh2, oh ya, kalau warna background jgn kasih warna hitam kang, mungkin agak putih dikit biar blognya tidak terlihat suram :)

sip mbak, sekarang nggak akan aneh2 lagi, terima kasih ya mbak sudah mengoreksi blog saya :-bd

kalau seperti itu bisa mematikan kreatifitas si anak ya Pak De, lebih baik biarkan anak berbuat semaunya selama yang dilakukannya merupakan kegiatan yang positif

waw ternyata sebuah kardus bisa dijadikan mainan dan menghasilkan uang ya kang... apa kita boleh niru kang?

boleh saja Mang, kalau anak dibawah tiga tahun kan masih suka ngerusak mainan, lebih baik dibikinin saja pake kardus :)

Kreatif benar ya kang, saya juga ada rencana untuk memanfaatkan kardus sebagai bahan untuk membuat bingkai, tapi saat ini belum terrealisasikan :D

ternyata background juga berpengaruh ya mbak, :D

sangat kreatif sekali yah.. :D

makasih ya kang,, inspirasinya :D dan untuk sis leony makasih juga :)

kenapa tidak disegerakan saja mas, belum ada waktu ya mas :)

kardus di rumah saya biasanya tak jual kang, di kilo kan hehehe :D

soalnya bikin sesak rumah nya, lumayan hasil nya buat beli pulsa hehe :D

Kreatif juga kardus yang barang bekas bisa dimanfaatkan seperti itu

hmm kreatif banget ya ,cuma pemasaranya gi mana kalo indonesia

wedeeww kreatif bener yaa gannnnn... sipp dehh jadi teriinspirasi dehh gue

asalkan kreatif,kardus pun bisa menghasilkan banyak uang ya mas :)

itu juga salah satu bentuk kekretifan lho mbak :D

padahal masih anak-anak ya mas :)

Kalo di tempat saya kardus2 yang sudah tidak terpakai dikiloin mas untuk djual.biasanya sudah diambil sendiri sama pembeli.makasih mas informasinya,ternyata kardus bisa dimanfaatkan untuk membuat mainan yang bagus yah.

bener mas, kalau di indonesia susah jualnya, yang laris pasti mainan import :)

wow...caine benar-benar anak yang kreatif...salut dech....keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

Kreatif modal utamanya ,didukung dengan keberuntungan,hasilnya mencengangkan,semoga saja ini menjadi inspirasi utuk anak negeri ini ,,,

harus terinspirasi dong mas, mumpung masih muda harus banyak berkarya :D

iya betul. sebenarnya bukan hanya kardus saja lho mas, coba temukan sendiri barang-barang disekitar mas Peter yang bisa didaur ulang menjadi barang bermanfaat :)

saya juga pernah menjual kardus, lumayan sekilo dapat 1500, tapi kalau sudah dibikin sesuatu, mungkin bisa meningkatkan nilai jualnya mas, seperti yang dilakukan Caine ini

maen ke kardus bekas, malah dapet ilmu tentang bekron nih...hiyah ah..serpis lagi ah blog saya.
makasih buat agan dan igin igin yang udah bermurah hati berbagi. ;)

pernah liat selintas tentang keseruan permainan dari kardus itu...seharusnya kita kita juga bisa ya kang bikinnya, cuman ya itu tadi...yang mahal kan ide awalnya itu loch....60ribu US geto..

sambil menyelam minum kopi ya Kang :D

jumlah yang fantastis untuk mainan dari kardus ya Kang :)

iya kang, tapi rencana saya akan saya buat setelah hari raya dan kalau sudah jadi nanti saya akan share.

barang apapun kalau sudah dipegang oleh orang-orang yang kreatif akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat yah kang, makasih sharingnya kang luar biasa bisa menjadi inspirasi :)

wah hanya dengan kardus saja bisa menghasilkan 60ribu dollar ya kang.. padahal sih bentuknya tidak menarik sih menurut saya. kalau seperti itu sebenernya kita juga bisa ya kang...?? hehehe :D

betul mas, semoga mereka bisa jadi inspirasi buat kita.

kreatif sekali, memanfaatkan kardus menjadi barang yang berguna buat orang lain

betul, Mas Nady pasti bisa bikin lebih bagus dari itu :)

kemudian, pembuat juga menikmati hasilnya :)

luar biasa kreatif yia bos...

tapi kalau dari indonesia kayaknya nggak akan ketahuan yia bos, paling malah jadi bahan ejekan, hehehe...

wiih keren juga ya kang, padahal usianya masih belia tapi sudah dapat berkreasi dgn kardus :D

Ishmah juga sering memanfaatkan kardus bekas mnjadi karya...

karya berupa, dari kotak infaq keluarga - kotak sampah :D

yang penting masih ada manfaatnya mbak, asal nanti kalau kardusnya sudah penuh tidak dibuang ke sungai ya mbak :)

bocah ini menginspirasi tentang sebuah peran kreativitas. layak dijadikan rujukan atas karyanya. saya boleh forward tulisan ini ke anak saya ya Kang..

kalo dilihat dari bentuknya sih biasa aja ya kang gak bagus-bagus amat, tapi idenya itu loh inspiratif banget, cuma dari kardus bekas aja bisa dimanfaatkan menghasilkan sebuah karya, keren banget duaaaah :)

yg gambar paling bawah itu cara mainnya gmn mas? apa cuma di sentil2 doang?

boleh mas Zach, bagusnya menanamkan kreatifitas sedari anak-anak ya mas

eh saya dengar ada yg bilang kopi disini... mana kopinya?.. mana kopinya?..

kreatif banget kecil-kecil sudah ngasilin uang yakang

wah keren.. hal yang kita anggap tidak berguna bisa menjadi berguna di tanggan orang yang peduli dan kreatif.

ternyata kreatifitas itu memang berharga ya.. Semoga kita bisa selalu menjadi orang-orang yang kreatif :)

sepele, tapi bermanfaat besar ya mas bagi manusia. selam bisa diolah dan di manfaatkan, apa yang ada di sekeliling kita memiliki manfaat yang besar.. :)

kembangkan terus ide2 kreatifnya dan sukses :)

Komentar Anda :

 
Back To Top