WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Tips mengawinkan kelinci 100% bunting


Sebelum mengawinkan kelinci, alangkah baiknya perhatikan beberapa hal agar dalam mengawinkan nanti mendapatkan hasil seperti yang dikehendaki.

1. Usia kelinci.
Pastikan kelinci sudah cukup umur atau kelinci benar-benar sudah dewasa. Kelinci memasuki usia dewasa ketika berumur 6 bulan pada kelinci betina, dan 8 bulan pada kelinci jantan. Tanda kedewasaan lain pada kelinci betina dapat dilihat pada alat reproduksinya. Biasanya kelamin betina berwarna merah dan terlihat seperti bengkak. Sedangkan pada kelinci jantan ditandai dengan munculnya testis. Di usia ini kelinci sudah cukup matang dan siap untuk dikawinkan.

2. Waktu mengawinkan.
Kelinci merupakan jenis hewan Nocturnal. Artinya hewan yang aktif dimalam hari. Pada siang hari mereka lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bermalas-malasan. Jadi, saat yang tepat mengawinkan kelinci adalah pada sore hari menjelang malam (pukul 17.00 - 20.00), atau pagi hari sebelum matahari muncul sepenuhnya (pukul 05.00 - 07.00).

3. Kondisi
Sebelum dipertemukan, pastikan kondisi badan kelinci dalam keadaan fit atau tidak sedang terserang sakit. Karena hal ini dapat menghambat proses perkawinan.

4. Cara mengawinkan.
Ambil kelinci betina dari kandangnya kemudian masukkan ke dalam kandang jantan. Biarkan mereka untuk bersama beberapa saat agar saling mengenal. Tunggu sampai perkawinan terjadi paling tidak 2 - 3 kali baru kemudian dipisahkan lagi.
Atau bisa juga membiarkan mereka berdua semalaman dalam kandang baru pagi harinya dipisahkan. Cara ini mempunyai peluang keberhasilan yang tinggi.

Tips mengawinkan kelinci 100% bunting

Setelah itu tunggu beberapa hari, jika perut kelinci terlihat gendut, itu artinya proses perkawinan berhasil 100%.

Sekian dulu Tips mengawinkan kelinci 100% bunting dari saya, semoga bermanfaat ....


26 komentar

Ternyata kelinci bisa di kawinkan ya Kang, kirain saya mah kawin sendiri kelincinya :D

Salam

tipsnya keren nih gan kebetulan saya suka sekali memelihara kelinci

wawwww bolehhh juga tuh kang caranya kebetulan ada temen saya yang sedang piara kelinci :d

nyimak aja ah...nggak punya kelinci sih kang

waw, ternyata kang ucup pakarnya dalam mengawinkan kelinci hehehe.

saya paling suka ternak kelinci kang, begitu lahir anaknya, baru juga umur 1 bulan sudah lahir kembali anak - anak berikutnya

Bikin kelinci hasil kawin silang seru kayaknya :D

ternyata kelinci juga perlu dikawinkan yia bos...

Kalau mengawinkan ikan belum ada ya mas artikelnya, heehee. Request ni :D

wahh jadi tambah ilmu nih.. makasih mas :)
Jangan lupa komenback ya di http://suksesweb.blogspot.com/ :D

gak perlu pake test pack, pokonya dijamin positif hamil.. hehe

hmm kalo kambing gimana kang

kalau untuk diternak biasanya dikawinkan Pak. agar jumlah kelahirannya dapat diatur

kebetulan dong mas, boleh kok bertukar pengalaman di sini :)

kalau begitu bisa dikabarkan tips ini pada temannya :)

beli dong mas biar punya kelinci :hehe

iya mang, perkembangbiakannya memang sangat cepat, mirip seperti tikus

Mantab kang....
Mampir juga ya di "kelinci john java" :D

wah lumayan cepat juga ya kang 2-3 hari sudah kelihatan hasilnya.. emang 100% bunting lah.. :)

kenapa kalau saya hamil dibilangnya BUnting?...ko' ngga ada sopan santunnya seh?! :p

harusnya palting ya Kang :)

Bisa dipraktikkan nie Kang. Semalam bersama, 2-3 hari langsung bunting. :)

wah ternyata kelinci bisa juga dikawinkan ya kang, saya kira dia mau kawin sendiri :D

pas kang, kemarin saudara saya nyari cara ini, tandai dulu kang :D

silahkan mas Agung, kalau berhasil kasih kabar ya :D

Komentar Anda :

 
Back To Top