WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Membuat Kue Molen Aneka Rasa


Kue molen biasanya berisikan buah pisang. Namun tidak ada salahnya jika isian dari kue molen ini diganti dengan buah atau bahan yang lain. Tujuannya menambah variasi rasa saja supaya tidak cepat bosan.
Berikut ini akan saya berikan Cara Membuat Kue Molen Aneka Rasa yang saya dapat dari berbagai sumber.

Bahan membuat kulit :

Membuat Kue Molen Aneka Rasa350 gr Tepung terigu
1/4 Sendok teh garam
50 gr Gula halus
125 gr Margarin
1/2 Sendok teh vanili
75 ml Air
Minyak Goreng secukupnya

Bahan untuk isian :

Pisang raja, buah nangka, durian, strawbery,mangga,cokelat bubuk, keju. 
Atau bisa mengkombinasikan dua bahan sekaligus seperti pisang dan cokelat, pisang dan keju, dll.

Cara membuat kulit :

Campurkan semua bahan menjadi satu, aduk rata. Tambahkan margarin lalu aduk aduk lagi.
Tuangi air sedikit sedikit sambil di aduk hingga menjadi adonan yang kalis.
Gilas adonan hingga ketipisan 2.5mm menggunakan alat khusus.
Potong potong adonan selebar 3 cm sehingga menyerupai pita panjang.

Lilitkan pada tiap potongan pisang atau buah dan bahan lain sesuai selera anda hingga isian terbungkus adonan.

Goreng kue molen dalam minyak yang banyak dan panas hingga matang (hingga warnanya menjadi kuning kecoklatan)
Angkat lalu tiriskan. Sekarang kue molennya siap untuk dihidangkan :)

Mau bereksperiman menggunakan isian yang lain ? :)


67 komentar

Saya paling suka kue molen pisang, dulu waktu sma saya tiap hari makan moleh di kantin sekolah sampai pernah dipanggil juragan molen, hehehe :)
Okay makasih resepnya ntar saya praktek bikin kue molen aneka rasa kang ucup :D

Wah saya tahunya molen itu biasa pake pisang kang, ini aneka rasa pasti enak dan ga bosen..maksih buat resepnya

Pengen rasanya belajar membuat kue molen aneka rasa seperti ini, eh,,,,,, ketemu juga menunya disini. Ijin sedot menunya kang.

Salam,

Mantap kang bervariasi rasanya,
tak cobain dulu,
hehehe
apalagi lagi lapar-lapar pasti enak tuh.

Saya suka makannya tapi gak suka bikinnya kang :D

sama mbak saya juga suka sama molen pisang, jadi ngiler nih lihat gambarnya :D

sekali kali coba molen yang bukan pisang nggak pa pa kan ya :)

memang molen seharusnya pake pisang mas El :hehe

jangan lupa diseka ilernya mas, biar nggak ngundang laler :)

Selamat Malam Kang Ucup ijin simak artikel Pisang Molenya nih
saya biasanya tinggal makan nih Kang Ucup soal makan Kue
Molen ini. tapi kali ini gak ada salahnya Mau belajar di Kang Ucup
Tentang membuat Pisang molen Favorit saya. makasih Kang Ucup
Salam Hormat buat Kang Admin dan Sahabt blogging semua :))

Selamat malam kang Ucup....
Wah ini kue molen kesukaan saya banget nih kang, cocok banget kalo makan kue molen yang masih anget banget sambil seruput kopi item warisan karuhun, beuh...aya kunikmat kacida ditambah sabari ngudud pelenyun...pelenyun...hehehehee :D

Yang paling tenar ya molen pisang didaerah saya kang jadi adanya ya itu
saya praktis kang beli dipasar...hehe

Kang Ucup saya Mah pengen yang mateng nya saja
Soale repot Banget gak ada yang ngurus pesen aja deh
Dari Akang Ucup maaf yah jadi ngrepotin heheh salam Kang

favorit neh, bisa bikin sendiri kalo gitu, sipp resepnya

Waahhh, bisa di Bookmark nih... biar nanti kapan2 bisa di coba in :)
Follow # 72

boleh mas Kariss, mau pesen berapa lusin ???

kalau mau beli saya nitip mas :)

sama sama mas Karris, salam sukses buat mas Karrysta :)

salamat malam juga mas Marnes...ini kue kesukaan saya juga mas, wah...selanjutnya saya pake translate dulu mas biar tau artinya :d

hati hati kalau beli kue molen di pasar mbak.....

oke mas, buat bekal naik gunung juga bisa :hehe

kalau berhasil jangan lupa saya dikasih ya mbak :)
iya mbak terima kasih sudah follow blog saya :)

nah dapat resep baru lagi, tinggal nunggu resep martabak dulu ah.. lumayan bisa buat modal jualan pojok alun2 hohoho..

kalau jualannya dipojok pasti laris mas Andes, karena banyak muda mudi yang sukanya mojok :d

Ada juga molen yang pake besi kang, yg buat ngaduk semen hehe...

pertama kali saya melihat kuih ini.. tentu enak rasanya.. jika berkelapangan oleh saya mencuba resipi itu..

di Malaysia tidak ada ya Mizz ?

hehe,
kapan-kapan saja ya mas, maklum lokasi kita jauh.
:D

makanan khas kang ucup,, baru tahu kalau kang ucup anak batang juga?? daerah mana yah mas :D

Mending beli jadi saja Kang dari pada bikin, dah nyoba malah berantakan. he,, he,, he,,,,

iya betul Pak Indra, kalau semua bikin sendiri kasihan juga yang jualan kue molennya :)

seperti yang ada pada akun mas, itu bukan alamat palsu :)
ternyata kita tetanggaan ya mas :d

iya kang ucup, salam kenal ya.. :D tapi sekarang lagi gak di batang nih ,merantau

oh..lagi di perantauan ya. semoga pulang bawa sebongkah berlian ya mas :)

Amin.. makasih nih doa kang ucup :)

Paling demen sama molen ini, temen juga ada yang jual gituan tapi kecil-kecil. hehehe

tak tunggu komentar dan follow back nya ya? wajib ! :P

pasti tiap hari dapat gratis dong mas :hehe

waduh, sudah kayak tahanan rumah aja nih pake wajib lapor segala :d
sip mas, tanpa diminta pun saya akan kunjungi balik blog teman2 semua kok. tinggal masalah waktu saja :)

saya mnta matang nya kang,,,,, hehehehe,,,,,


bisa d coba resepnya untuk bisa mencicipi kue molen berbagai rasa

tumben nih, biasanya orang itu minta mentahnya, tapi kalau mbak maya malah sebaliknya :hehe

boleh mbak dicoba, kalau gagal coba lagi aja terus, kira-kira sampai mbak maya nyerah :d

dirumah jga udah bnyak yg jualan molen aneka rasa seperti ini mas, lumayan bisa bikin sndiri stlah membaca artikel diatas.

buat sendiri terus dititipin ke penjual molen ya mas :d

wah ini salah satu makanan kesukaan saya kang. cuma di tempat saya molennya cuma biasa saja.. nggak ada molen yang beraneka raga..

berkat resep dari kang ucup bisa buat sendiri nih molennya hehehe terimakasih kang..

boleh coba pake isian apa saja mas, kecuali obat mercon lo ya :)

kalau tepung terigunya diganti dengan tepung ubi cilembu hasil produksi saya bisa ngga tuh?

kalo molen isinya pisang sihh saya sering coba hehe tapi kalo yang isinya duren atau mangga belom pernah nyoba kang hehe kerenn nihh ilmunya :D

pengen juga nich bsa buat kue molen ini. Kan lumayan bisa buat cemilan ya kang kalau pas lagi nyante di rumah atau mungkin pas saat ngeblog sambil ngemil molen hehehe ^^

pasti lezat itu Kang kalau molen pake tepung ubi cilembu, sayang di tempat masih jarang yang jual ubi cilembu

besok dicoba ya mas bikin molen aneka rasa :)

buat temen ngeblog cocok banget mbak :)

Pingin nyobain yg isinya nangka...hmm pasti enak banget tuh kang :)

wah kang Ucup ternyata jago juga yah bikin macam-macam kue, terutama kue molennya dengan aneka rasa pasti maknyus pisan hehe...

kalau isi mangga gincu bisa nggak yah kang, pengen nyoba jadinya :)

pakae buah kiwi juga boleh :)

mas Anthonie...itu rahasia :d

Kue molen masih menjadi primadona para penikmat kuliner, ini merupakan peluang usaha yang dapat dijadikan alternatif tambahan penghasilan ya Kang, makasih resepnya, nanti istri saya saya minta buatkan molen buat teman ngopi sambil ngeblog.

iya Pak, sama sama. terima kasih kunjungannya ya Pak :)

molen pake resep kang ucup,,
bikin pelanggan bubar,,
resepnya bnyk yg hilang,, bilang aja klu gk tau bikinya kang ucup!!
resep ini copy paste dri blog yg lainya kan???

mungkin pak wawan lie bisa berbagi ilmu resep membuat molen yang bukan hasil copy paste di dalam komentar, biar orang yang benar-benar membutuhkan jadi tau :)

Komentar Anda :

 
Back To Top