WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Cara Memasang Thermostat Kapsul Pada Mesin Tetas


Menanggapi pertanyaan Mas Dian pada artikel saya dengan judul Cara membuat mesin tetas sendiri mudah dan murah, maka terbitlah artikel perdana di awal bulan ini.

Begini pertanyaannya : "saya masih bingung masang termostatnya kang mas...tolong donk rincian gambarnya..maksih y "

Cara Memasang Thermostat Pada Mesin Tetas sebenarnya mudah, seperti memasang sakelar. Karena Thermostat itu sendiri merupakan sebuah sakelar yang bekerja secara otomatis untuk mempertahankan suhu di dalam sebuah ruangan, dalam hal ini adalah mesin tetas.

Di bawah ini adalah gambar Cara Memasang Thermostat Kapsul Pada Mesin Tetas karena di tempat saya masih menggunakan Thermostat jenis ini.

Cara Memasang Thermostat Kapsul Pada Mesin Tetas
Gambar 1
Perhatikan gambar 1, yang disebut kapsul adalah benda berbentuk lingkaran yang ditunjukkan dengan tanda panah. Cara kerjanya adalah, ketika suhu dalam mesin tetas naik, maka kapsul akan mengembang dan menyentuh sakelar yang berada di atas kapsul yang akan memadamkan lampu. Setelah lampu padam, maka suhu dalam mesin tetas akan turun. Kapsul akan mengempis dan lampu akan kembali menyala. Dan kejadian itu akan berulang secara terus menerus hingga telur menetas.

Gambar 2 saya update karena saya berharap dengan ditambahkannya gambar ini dapat lebih memudahkan anda dalam memahami bagaimana cara merangkai atau cara memasang thermostat pada mesin tetas.
Cara Memasang Thermostat Kapsul Pada Mesin Tetas
Gambar 2 (Update 21 Desenber 2014)
Semoga jawaban saya ini dapat membantu, khususnya buat mas Dian I.ginting.

Terima kasih :)

Update :
Bagi yang berminat membeli Thermostat kapsul dan Termometer, sekarang bisa anda dapatkan di wisma kreatif. Cek harganya di sini.

Untuk menghubungi saya silahkan buka laman Contact Us, di situ sudah saya sertakan nomor ponsel saya.


76 komentar

gk pernah mainin yang kaya gituan saya kang hehe

tanpa angkreman induknya ya kang ,,,,, hehehe,,,,

nah ini nih tips dan cara yang bagus, dulu sayah pakai lemari tetas tapi lampunya pakai lampu minya kang... bukan saya ding tapi paman saya, dan berhasil... pernah pakai listrik dan telurnya gak netas, maklum gak pakai thermostat

jadi berulang gitu ya mas...apa itu seperti induk yang mengerami telur, lalu meninggalkannya ketika mencari mkan, terus kembali lagi untuk mengerami, dst kah mas ??

wah ?? pakai lampu minyak mang ?? *coba bayangin dulu

kira-kira seperti itu mas :)

asyik kang ucup dah kembali
saya nyimak kang kan saya nggak pake seperti ini,yang udah menetas baru di kasih lampu...

iya nih mbak, kangen sama blog dan teman2 semua. tapi mungkin belum sepenuhnya bisa aktif nih mbak :(

Sama dengan dirimu sob, saya juga gk pernah mainin barang kayak gini, nyimak aja ya kang :)

terus maininnya apaan dong mas-mas :)
ok mas, monggo disimak :)

wah sbagai pengganti pantat ayam... nampak rangkaian yang sederhana, kapsul itu smacam apa ya? apa dijual di toko elektronik ato bisa dibuat sendiri untuk dirangkai dg saklar?

bukan cuma ayam mas :)
kalau untuk bikin kapsul sendiri saya kurang tahu mas, karena itu sudah satu rangkaian dengan sakelarnya :)
tinggal beli aja mas. murah kok. nggak nyampe 30 rb

Ahirnya wajah unyu kang ucup muncul lagi ni di blogger :D

alhaamdulillah nih mas dapet pinjaman laptop :hehe

kalau ada gambarnya seperti ini jadi lebih jelas yah kang, makasih kapan-kapan saya coba hehe...

pantesan lama nih nggak nongol kang hehe...

betul kang ... suer... dulu sih waktu minya belum melambung dan susu masih terbeli hehehe

sekarang orang pintar sudah tarik subsidi ya mang :D

Wahhh Keren Nihh Ilmunya :D Kebetulan temen saya ada yang ingin Buat Mesin Tetas Dan Sempat Kebingungan Cara Masang Thermostatnya jadii saya izin Comot yahh Buattt saya kasii Ke temen saya hehe

ya mbak, tugas induknya cuma bertelur saja :)

yang penting hadir saja terus..sayapun meski begini asal ikutan saja..kang ucup kan yang pertama mendukung saya

wah ini dia. saya forward ke temen saya nih yang lagi perlu baca ini. makasihh ya Kang..

ini bisa dibuat untuk menetaskan telur-telur ya kang. Luar biasa ya alat sederhana bisa membuahkan hasil yang bagus :)

tutorial yang menarik dari kang ucup,semoga berguna bagi para peternak

met sore kang trmksih banyak ni infonya.

Perasaan tadi siang saya dah komentar, ternyata di blog yang atunya ya...
ijin nyimak aja kang dan selamat datang kembali ya...Happy blogging :)

iklan adsen nya nggak muncul dalam versi hape kang. Cek disini http://wismakreatif.blogspot.com?m=1

mungkin bisa di aktifkan kang iklan nya, lumayan untuk nambah2 penghasilan hehe :)
Ini url untuk mengaktifkan iklan adsense versi hape http://goo.gl/Y5HeiH

hahaha...iya mas, yang ekslusif itu ya :D

saya malah nggak tahu itu mbak.
terima kasih pemberitahuannya :)

Ma'af kang baru bisa berkunjung
sepertinya sangat menarik ini kang, untuk di coba

nggak papa mas, saya juga baru bisa online mas :)

kreatif sekali mas, terimaksih banyak triknya,,,,
mantap pisan kang

wah saya kurang paham dengan alat2 yang berhubungan dengan listrik kang.. hhe saya nyimak saja deh

Ini kerjaanyaa para cowok..
Nyerah ajaa akuu

belum apa apa kok sudah nyerah mbak ??? :)

saya belum pernah mengalaminya karena selama ini dierami sendiri oleh induknya, hehehe :0
info ini sangat bermanfaat jika telur ayam saya ntar sdh banyak sekali :)
makasih infonya kang ^^

induknya keenakan gak usah angkrem ya mbak mbak maya kang ucup ^^

selmaat siang dan salam perkenalan

wah, hebat, kreatif sekali ya

Ok kang sama-sama :D

saya kalau blogwalking biasanya buka blog versi hape agar loading nya ringan hehe :D

kalau mau pesen mesin tetas bisa hubungi saya mbak :)

oh gitu ya, jadi tahu trik BW yang mbak gunakan :)

tinggal ngrangkai aja kok mas :)

sebagai pengatur suhu mbak :)

mas Zac ni ada2 saja :D
sama sama mas :)

monggo mas Ainnul, nyomot sesukanya :)

benar sekali mas Anthonie :)
usaha sampingan kayaknya mbak :hehe

waduh, saya jadi terharu mbak :)

Pantaes waktu itu saya pernah kesetrum, karena pemasangan thermostat kamsulnya salah. he,, he,, he,,,,

Salam,

maaf Kang Ucup langsung nyaber
harganya berapa Kang Ucup

harga mesin tetas atau thermostatnya nih :)

ada yg tau ga daerah bandung dimana cari termostart tipe ini?

semoga ada yang tahu ya mas, soalnya saya tinggal di jawa tengah, jadi nggak bisa ngasih jawaban :)
tapi menurut saya di toko yang jual pakan untuk ternak biasanya ada mas

Brapa harga penetas telurnya mas

bervariasi mas, tergantung kapasitas telur. mulai dari 300 ribu

untung gak apa-apa ya Pak hehe...

Mantap artikel ilmunya mas, thx. pengin nyoba nih..doain moga berhasil...hehe salam dari Purwokerto

oke mas, semoga sukses ya mas, salam kenal juga dari Batang :)

Harga Penetas telurnya kalau beli brpa mas???
trus kalau dikirim ke cikarang bisa gk Mas???

yang ukuran/kapasitas berapa mas Cecep?
kirim2 boleh saja kalau sudah ada kesepakatan. untuk lebih jelasnya silahkan hub. no hp saya ya mas --> 0857 4790 7080. terima kasih :)

Kang gimna tata cara menetas kan telor yang bagus,,,contoh ;memasang termostat,jarak telor kelampu,n nampan air,dan lain2 kang

silahkan baca di sini mas http://wismakreatif.blogspot.com/2013/05/cara-menetaskan-telur-puyuh-agar.html

Maff kang kebanyakan,saya mau nanya gimana cara rangkaian lampu yg terhubung ke termostat,,apakah ga blh ketukar kang

pada dasarnya sih sama seperti menghubungkan lampu dengan sakelar mas, kalau maksud ketukar itu gimana ya?

sangat bermamfaat maas .. terimakasih

Fan/kipas pc guna nya untuk apa y kang ? Rangkaian listrik ny gimana kalau memakai kipas? kalau listrik pln padam gimana pertolongAn pertama nya (padam 12/lebih) , kalau tidak memakai alat pengukur kelembaban kira2 bisa gak yak ? Cairan eter di kapsul ny bisa isi ulang kah jika rusak ? Mohon pencerahaan nya kang , maaf terlalu bnyak pertanyaan trims😃🔫

Makasih kang
Doain supaya bisnis ane lancar

Komentar Anda :

 
Back To Top