WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Puyuh Goreng


Seperti halnya dengan unggas lain, burung puyuh juga dapat dijadikan berbagai jenis bahan utama untuk hidangan lauk pauk.. Burung puyuh juga sangat cocok untuk pengganti menu unggas dari ayam dan bebek.

Keunggulan yang terdapat pada burung puyuh : 
Dagingnya sangat lezat dan gurih. 
Makanan alternatif bagi para penderita jantung koroner dan darah tinggi. 
Kaya mikronutrien dan berbagai vitamin B kompleks dan vitamin E dan K,  termasuk folat.
Daging puyuh mempunyai kadar kolesterol yang sangat rendah. 
Bisa melancarkan peredaran darah.
Dapat menguatkan tulang belakang. 

Kandungan gizi yang terdapat pada Puyuh Goreng (per 100 gr)
Energi  = 187 kkal
Protein  = 25,6 gr
Lemak  = 8,2 gr
Karbohidrat  = 2,8 gr

Di pagi yang cerah ini saya akan sajikan cara membuat Puyuh Goreng untuk anda semua :)

Puyuh Goreng

Bahan :
5 - 7 ekor burung puyuh
500 ml air
Minyak goreng
2 buah bumbu kaldu rasa ayam

Bumbu :
2 sendok ketumbar
1 ruas kunyit
1 cm jahe
5 butir bawang putih
1 sendok teh garam

Cara membuat Puyuh Goreng :
Haluskan semua bumbu.
Kemudian tumis yang sudah dihaluskan tadi dengan sedikit minyak goreng hingga tercium aroma wangi.
Masukkan Puyuh ke dalam panci, masukkan juga tumisan bumbu, dan rebus kurang lebih 15 - 20 menit menggunakan api kecil agar bumbunya meresap hingga ketulang.
Setelah itu angkat Puyuh, tiriskan dan goreng dalam minyak panas dan banyak hingga warnamya kuning kecokelatan.
Angkat dan Puyuh Goreng siap untuk dihidangkan.

Bagi yang suka pedas boleh ditemani sambal atau bisa dengan saus tomat buatan sendiri.

Selamat Berkreasi :)


102 komentar

Ini daging yang enak di makan sama sambal kecap nih Kang. Apalagi nasinya panas. Hm........ mantap tenan.


Salam,

cocok nggak Pak di pagi menjelang siang gini makan puyuh goreng + nasi anget :D

jangan dong mas, baru di pel nih lantainya :D

wahhhhhhhhhhh enak kayanya tuh broo,, coba deh..wkwkwkwkw

Seharusnya nerima pesanan biar pada tau rasa spesial dari wisma kreatif...tapi emng mantap kok puyuh goreng

yang dimakan apanya tuh kang. Secara puyuh kan kecil banget. Jadi penasaran rasanya kayak apaan.

takutnya kalau menerima pesanan pada ngutang mbak....nggak balik modal dong :D

yo dagingnya to mas....memang kecil, separuhnya burung dara. tapi soal rasa boleh diadu mas :D

Puyuh goreng ditaruh di atas sambal terasi dan diuruk daun kemangi, lalu dimakan bersama nasi hangat rasanya enak kira2 ya mas?
Hmmm... saya jadi membayangkan ^_^

Itu kang ucup jualan puyuh goreng dirumah beneran apa cuma jualan puyuh goreng di blog ini mas? mohon jawabannya, hehehe :)

wah, mbak Indri lagi nyidam nih kayaknya :)

di rumah nggak jualan kok mbak, itu cuma gambar saja :D

wah usaha kang Ucup lumayan banyak juga yah, kemarin ngajarin ternak jangkrik sekarang puyuh heehe.. mantap-manta :)

besok kira-kira apa lagi mas :D

Biasanya emang begitu...ditempat saya dah mateng jualnya...kalo beli yang mentah di goreng langsung ilang

saya suka banget makan puyuh goreng,,,,,

mau pesan kang,,,,
np tidak menerima pesanan? kecewa deh,,,,

kok bisa ilang sih, mungkin diambil sama kucing mbak :)

kalau semua pada pesen warungnya sepi dong mbak :D

Biasa kang ucup di tinggal noleh saja dah pasti ilang...makanya saya lbh suka beli yang mateng

lebih praktis juga ya mbak, tinggal makan saja :)

Kang, Comment Balik dong? Dan beri Saran pada Postingan ane yang " Cara Membuat Google Friend Connect Valid HTML5 " - ini linknya http://mafiasitez.blogspot.com/2013/10/cara-membuat-followers-google-valid.html

apalagi tinggal makan dan tinggal pergi, makin enak dan berasa banget

asal jangan ngajari nyuri bantalan rel sepur yang baik dan benar lho ya

kasian ya mas,puyuhnya jadi telanjang bulat gitu, mana tanganya sudah di jerat lagi. hehehe

Abis kang ucupnya juga sih suka ngutang, kena deh hehehe :D

Sesuai dengan nama blognya "Wisma Kreatif" akan lebih mantep kalo saja daplikasikan dalam bentuk sajian yang real. Kang ucup barangkali bisa membuat sebuah produk real yang bisa dijual ke teman-teman lewat blogwalking nie.

saya belum pernah ni kang makan burung puyuh...wah resepnya bisa direkomendasikan ke istri nih :D

jadi pengen nie kang makan puyuh goreng, tpi di sini jarang ada mas jualan puyuh goreng..

ini makanan kesukaanku, tapi didaerahku puyuh semakin susah didapat, jadi adanya ayam dan lele.

saya biasanya makan burung dara,kalau puyuh baru telurnya saja,dagingnya belum. enak ya kayaknya. boleh nih dicoba.. :)

Utk yg satu ini, saya perlu berguru dulu sama mas Ucup kwkwkwk
Boleh kan mas? :D

puyuh ini favorit saya mas, biasanya kalau k kota saya sering nih kuliner puyuh, kalau di kampung jarang ada, yang banyak burung dara sama bebek

hmmm .. kayaknya enak tuh kang :)
saya minta donk :D hihi

dimana-mana komentarnya sama nih :)

apapun goyengan nya, minumnya teh botol sosro. ^^

wah makanan langka nih kang.. kalau telor puyuh saya sering makan karena banyak yang menjualnya.. tapi kalau dagingnya belum pernah makan kang.. rasanya kayak daging burung lainya nggak ya kang.. hmm jadi ngiler saya kang hehehehe

mana saya berani mas, nanti saya ditangkep sama mas agus :)

tapi mereka senang kok mas :)

ide bagus itu mas. dulu rencana bikin blok ini memang untuk tujuan itu mas. mungkin kapan-kapan mas, buat nambah pemasukan juga ya mas :)
# kalau barangnya laku :D

silahkan dicoba mas, garamnya jangan banyak-banyak mas, nanti keasinan :)

goreng sendiri dong mas. mudah kok :hehe

oh...gitu ya mas, kalau gemek masih ada nggak mas :)

Assalamu'alaikum...

Mantap pisan euy....saya teh cuma suka telurnya aja kang....dagingnya lum pernah coba...

enak mbak. terutama yang puyuh jantan karena umurnya relatif masih muda. kalau puyuh betina biasanya nunggu sampai afkir dulu baru dipotong. jadi agak alot dikit :)

Wa'alaikumsalam....

coba dong bu'...rendah kolesterol lho...

kalau pernah makan burung merpati, kira kira seperti itu rasanya mas...:)
udah gede kok masih ngiler aja mas :)

di daerahku..harga daging puyuh sangat mahal... melebihi harga satu potong paha ayam kampung ...salam :-)

mas Fadly malah ngiklan nih :D

burung dara dan bebek enak juga tuh mas, sama lalapan dan sambel merah maknyuss banget rasanya :)

boleh...boleh mas,
mari kita sama-sama belajar :)

saya kira lebih mahal dari harga ayam Pak, ternyata cuma pahanya saja.
di tempat saya yang sudah mateng Rp. 9 ribu Pak :)

enak kang puyuh goreng saya juga suka,, rasanya gurih apalagi kalo yang pedes pasti makin sipp :)

makan jadi nambah terus ya mas :D

waduh mantabbb... tapi sayang ndak menerima pesanan puyuh goreng, buka lapak dong kang... hehehe

telurx pernah aq coba tp dagingx blom, jd penasaran ni... *smile

Lebih enak lagi pas makan begini tiba tiba ada orang datang kasih duit kaget 100 juta sesuai dengan hayalan saya. wowwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww itu lebih enak lagi

nonton gambarnya sih keknya lezat ya kang...
tapi aku gak doyan makan daging burung,kalo ayam bebek aku suka
nah kalo istriku paling suka daging burung...:)

utk telurnya saya sering makan... Kang
Cuma kalo dagingnya sy blm pernah nyoba..
Ndeso ya sy..hehe :)

Kira-kira mahal nggak kang burung puyuh tersebut? Sepertinya gurih banget apabila daging nya untuk lauk pauk hehe :D Kalau saya sejauh ini belum pernah makan puyuh goreng. Paling hanya makan sate telur burung puyuh saja, soalny murah :D

Saya nggak percaya kalau ternyata mas budi ini ndeso hehehe :D Soalnya tinggal nya di Jakarta. Secara getu merupakan ibu kota negara Indonesia. Pastilah ada penjual burung puyuh. Kalau nggak ada mungkin bisa mampir di warung nasi pus. Pasti banyak hehe :D

kayaknya daging nya kecil ya mas. Kayak burung dara. Daging nya juga kecil. Jadi kurang marem hehe :D

yahhh kang Ucup Pelitt ahh hihi peace :D

dah lama bener aku ga makan daging puyuh
di sini susah nyarinya. kalo burung ayam ayaman sih banyak...
*ga tau apa nama generik ayam ayaman...

Lapor pak saya lapar... Pasti gurih banget tuch kang!

ga burung nya, ga telor nya, enak semua, haha.. Klo telor nya mah saya sering mas, soalnya saya jualan bubur buat sate telor puyuh.. Haha

wah enak dan menyehatkan yah kang, saya belum pernah nyoba nih jadi penasaran juga hehe...

wah kalau orang jakarta aja ndeso bagaimana yang kita-kita yah hehe...

kalau kecil pasti satu nggak cukup yah mbak, apalagi kalau pas laper pasti pengennya nambah hehe...

tapi jangan banyak-banyak makan telur puyuh mbak soalnya kolesterolnya tinggi, secukupnya aja biar sehat hehe...

duitnya itu yang enak Pak :D

kalau satu masih kurang ya... nambah lagi mas dan mbak :)

kapan-kapan aja mang. belum punya modal. mungkin mang yono mau ngasih modal :D

ada baiknya mas Rohis coba deh, daripada penasaran :hehe

nggak suka daging burung tapi suka daging ayam dan daging bebek :hehe
kalau istri-nya mas Reo kayaknya sudah pasti suka mas :D

harus coba dong mas, jangan sampe penasaran :)

wihh... makyus bnget tuh ...
pngen coba

kalau yang kasih duit cewek espegeh , kira kira pilih espegeh atau duitnya yah ?

nanti kang ucup tak jadikan bantalan rel sepur, hehehe

yang menikmati tentunya.
hehehe

silahkan coba mas, kalau mau pesen burung puyuh bisa kontak saya :D

manteb nih mas warim, jualan bubur beneran gak nih :D

hahaha...emangnya di sini unit lapar darurat mas :D
nggak salah lagi tu mas, coba aja biar merasakan sendiri :)

burung ayam ayaman kan mahal mas, sayang kalau untuk dimakan...

kalau masih hidup 4 ribu rupiah mbak, kalau sudah digoreng jadi 9 ribu :)
segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik ya mas :)

berarti saya 'putu' nya ndeso :D

Kalau makan sukanya nambah malah ntar jadi ndut mas hehe :D

Tapi kalau kelebihan uang itu baik lho kang hehe :D

Apalagi kalau gratis, pasti lebih enak ya kang hehe :D

dulu pas SD sering jajan telur puyuh yg di dadar bulet2 kecil,enak rasanya.. tpi klo dagingnya sy blm prnah makan kang...

kalau saya berkunjung di blog kang ucup saya pasti tiba-tiba menjadi lapar dalam mind set saya jika berkunjung ke blog ini adalah satu kata LAPAR! oh iya saya ingin bekerjasama nih dengan kang ucup bagaimana kalau kita sesama blogger membuat blog atau membuat website atau forum haha tapi idenya saya belum menemukan yang pas.

boleh juga itu mas, kalau boleh nyumbang saran, bagaimana kalau yang dibahas adalah cara mendapatkan uang dari ngeblog :D

di tempat saya cari burung puyung susah sob, saya mau tanya sob, rasanya apakah sama seperti daging ayam itu ? soalnya di gambar nya mirip seperti ayam goreng, hehe :)

puyuh gorengnya mantep sob ^_^)b

daging burung ato burung berdaging?

Wah tampilan gambar puyuh gorengnya sangat nikmat apalagi ditambah 'asap' putih mengepul di atasnya.
Sayangnya saya nggak suka makan daging jenis ini Kang

Komentar Anda :

 
Back To Top