WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Perbedaan Antara Sribu.com dan 99designs


Sobat Blogger yang berbahagia, setelah sebelumnya saya terbitkan artikel dengan judul Menambah Penghasilan Dengan Menjadi Designer Logo, dimana anda dapat mencari uang dari internet dengan bergabung menjadi designer di Sribu.com atau 99designs.com.
Untuk mendapatkan bayaran, anda harus bersaing dengan puluhan bahkan ratusan designer yang lain untuk memperebutkan posisi sebagai juaranya. Bagi anda yang suka tantangan saya rasa itu bukan suatu halangan.

Kali ini akan saya berikan sedikit Perbedaan Antara Sribu.com dan 99designs menurut pandangan saya. Agar anda dapat menentukan untuk fokus pada salah satu situs atau bahkan memutuskan untuk aktif pada kedua-duanya.

Di Sribu.com, kita bisa menggunakan Rekening Bank Lokal (BCA, BNI, dan Bank Mandiri) untuk Payout/ menarik tunai seumpama kita berhasil menjadi juara.

Sedangkan di 99designs.com kita harus punya Akun Paypal sebagai alat penerima bayarannya. Jadi anda harus membuat Akun Paypal dulu dan kalau bisa langsung diverifikasi. Untuk cara membuat Paypal anda bisa search di Google karena anda tidak akan menemukan artikel tentang cara membuat Akun Paypal di sini :)he he... Di sni yang ada cara membuat minyak kelapa, cara mengobati ambeien, dan lain-lain :)

Di Sribu.com, sedikit sekali feedback/ umpan dari CH (Contest Holder). Meskipun CH sudah memberikan deskripsi mengenai logo yang ia inginkannya, namun feedback masih sangat dibutuhkan para designer. Dengan adanya feedback, designer akan merasa lebih diperhatikan dan dapat mengetahui kekurangan dari design yang dibuat dan dapat segera memperbaikinya.

Kalau di 99designs.com feedback diberikan melalui komentar langsung pada hasil karya para designer. Dan hanya designer sendiri yang dapat melihatnya.

Di Sribu.com, submit design dibatasi 3 - 5 saja. Designer akan mendapat slot baru untuk submit desain kalau karyanya mendapat rating paling sedikit 3 bintang. Karena itu, berikan karya terbaik anda.

Di 99designs.com submit desain tidak dibatasi. Walaupun mempunyai slot yang tak terbatas, alangkah baiknya tidak men-submit design secara berlebihan, karena dalam pandangan CH juga tidak akan bagus, dan anda bisa saja di keluarkan dari kontes.

Demikian sedikit Perbedaan Antara Sribu.com dan 99designs yang dapat saya berikan. Semua yang ada di atas merupakan perbedaan dari sudut pandang saya.

Salam :)


17 komentar

dari informasi di atas, menurut saya lebih enakan sribu.com,,, dan yg lebih penting adalah tdk memerlukan akun paypal.

Krn akun paypal hanya dimiliki oleh blogger tertentu saja sehingga banyak blogger lain yg tdk bisa berpartisipasi.

salam sukses aja mas,,, krn saya tdk bisa menjadi desainer logo, hehehe :)

terima kasih atas tanggapanya mbak,
terima kasih juga sudah berkunjung kemari.
salam sukses juga buat mbak Indri:)

kalo 99design produk luar ya sob??

iya gan, tapi kebanyakan designer-nya orang indonesia.

saya malah belom tau lebih dalem lagi nih kang belom nyobain ngubek2 :) kalo kang ucup sendiri lebih cenderung suka ikut kontes di seribu.com apa 99design.com

kalau saya dua-duanya, tapi lebih suka ikutan di 99designs mas.

Wah keren juga nich kang sribucom dan 99designs. saya malah baru dengar nich hehehe :D

cobain mbak, biasanya disainer cewek sering menang :D

jadi supporter juga nggak apa-apa mbak may :D

wah kalau untuk urusan desain mendesain saya angkat kaki sob hehehehe

beda paket BLIND - GUARANTEED - PLATINUM apa?

IKut nyimak aja sobat, soalnya belum begitu paham yang beginian :)

Dear admin,
Mau tanya, kalau menang kontes di 99designs tapi belum punya akun paypal, apa hadiahnya akan hangus?
Terima kasih. :)

tidak mbak, karena itu sudah menjadi hak kita sepenuhnya. kecuali kalau kita menghapus akun kita di sana

min, aku udah daftar di sribu.com dan sebelum bisa ikut kontes kita kan diharuskan untuk membuat suatu karya(saya memilih membuat logo sribu.com). nah pertanyaan saya adalah apakah harus membuat pada saat itu juga? kalau misal kita buat malam hari nya atau besok bisa apa enggak ya?
terimakasih :)

iya, sekarang calon disainer digaruskan mengirim contoh karya terlebih dahulu sebelum bergabung. untuk waktunya nggak harus saat itu jg mbak, tapi jangan terlalu lama juga.

Komentar Anda :

 
Back To Top