WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Mengatasi Jerawat Dengan Bahan Alami


Apa yang akan kita lakukan ketika ada jerawat yang mampir dan nginep di wajah kita. Pasti ingin cepat-cepat mengusirnya jauh-jauh dan berharap mereka (jerawat) tak kembali lagi. Karena si bintik merah yang satu ini memanglah sangat mengganggu sekali. Bukan hanya pada penampilan kita, tetapi ada juga jerawat yang dapat menimbulkan rasa sakit. Timbulnya jerawat disebabkan oleh bermacam-macam sebab, diantaranya adalah, produksi minyak yang berlebihan pada wajah, kosmetik, debu dan kotoran, stres, dan bakteri dan ada juga yang disebabkan karena faktor genetik. Contohnya adalah jerawat batu yang termasuk jenis jerawat berbahaya karena dapat menimbulkan peradangan.

Lalu bagaimana cara menanganinya apabila jerawat terlanjur bermukim dan berkembang biak di wajah kita? 
Kalau jerawat sudah terlanjur nempel,  kita harus segera mengobatinya. Bisa dengan pengobatan secara modern, atau bisa juga dengan cara menggunakan bahan-bahan alami. Walaupun sebenarnya ada beberapa jenis jerawat yang akan hilang dengan sendirinya. Sebelum melangkah lebih jauh, kenali dulu tipe jerawat yang ada pada kita, dengan begitu proses penyembuhan jerawat jadi lebih efektif dan tepat sasaran. Untuk penderita jerawat batu dan jenis jerawat berat lainnya sebaiknya konsultasikan saja dengan dokter spesialis kulit karena jika salah obat bisa menimbulkan masalah yang tidak kita inginkan.

mengatasi jerawat dengan bahan alami
Ilustrasi by wismakeatif.blogspot.com
Bagi penderita jerawat tipe ringan dan ingin Mengatasi Jerawat Dengan  Bahan Alami, segera merapat kemari. Akan saya infokan beberapa bahan alami yang dapat dijadikan sebagai obat jerawat. 
Antara lain :

>Tomat, ini adalah buah favorit saya :D

Karena mengandung antioksidan yang cukup tinggi tomat bisa membuat jerawat menjadi lebih cepat kempes
Cara mengobati jerawat menggunakan tomat sama seperti cara mengurangi minyak di wajah yaitu dengan cara dibuat masker. . Oleskan masker ke seluruh wajah selama kurang lebih 30 menit. Setelah mengering, basuh wajah menggunakan air hangat.

>Lidah Buaya

Caranya cukup dengan mengupas lidah buaya dan menempelkannya ke jerawat secara merata. Biarkan selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas dengan air. Lidah buaya mengandung zat anti bakteri yang berfungsi untuk mengurangi infeksi pada jerawat. 

>Mentimun

Parut mentimun, lalu tempelkan pada jerawat. Diamkan selama 20 menit, kemudian bersihkan menggunakan air hangat. Kandungan antioksidan pada mentimun dapat memberi efek sejuk dan dapat menenangkan jerawat yang meradang.

>Pepaya

Blender pepaya hingga halus, kemudian tempelkan pada jerawat yang meradang, biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air. Hasilnya, peradangan akan berkurang, serta wajah terasa lebih halus dan bercahaya.

>Jeruk

Lakukan Peeling dengan jeruk pada wajah yg telah dibersihkan. Pijat seluruh bagian wajah dengan jeruk segar dan diamkan selama 20 menit kemudian bersihkan dengan air hangat. Kadar vitamin C dan antioksidan pada jeruk bisa membuat kulit tampak segar.

>Bawang Putih

Potong bawang putih dan usapkan pada jerawat setiap hari. Biarkan selama 15 menit lalu basuh dengan air. Hal ini bertujuan agar jerawat tidak bertambah besar. Hanya saja anda harus tahan dengan aromanya yang sedikit agak menyengat.

>Madu

Madu juga ampuh dalam membasmi jerawat. Caranya sama, yaitu dengan mengoleskannya ke seluruh wajah selama kurang lebih 20 menit kemudian bersihkan dengan air hangat.

>Putih Telur

Bersihkan wajah kemudian oleskan putih telur secara merata. Diamkan selama 20 menit kemudian lap wajah menggunakan handuk basah. Selain mengurangi jerawat, putih telur juga dapat mengencangkan kulit.

Demikianlah beberapa cara Mengatasi Jerawat Dengan  Bahan Alami. Anda bisa memilih salah satu dari beberapa pilihan. Lakukan secara rutin dan teratur setiap hari.

Semoga bermanfaat :)


 
Back To Top