WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Cara Mengurangi Minyak di Wajah Dengan Buah Tomat


Cara Mengurangi Minyak di Wajah Dengan Buah Tomat - Mempunyai wajah yang berminyak tentu akan mengurangi rasa percaya diri. Apalagi jika pekerjaan kita mengharuskan bertemu dengan banyak orang setiap hari. Kadar minyak yang berlebihan akan membuat muka cepat kotor dan dampaknya dapat menimbulkan jerawat. Sangat mengganggu sekali ya.

Bagi yang merasa kurang nyaman dengan keadaan di atas, tentu akan langsung berburu produk yang dapat mengurangi kadar minyak di wajah. Namun tidak semua orang dapat menggunakan produk tersebut. Terutama bagi yang mempunyai kulit sensitif, bisa jadi malah akan menimbulkan permasalahan baru karena efek yang diakibatkan dari produk yang kita beli tadi. Bukannya minyak di wajah tidak berkurang, tapi kulit jadi iritasi. Kalau sudah demikian, alternatif yang diambil adalah menggunakan bahan alami. Penggunaan bahan alami juga diakui lebih aman bagi kita dibanding dengan produk dari bahan kimia.

Cara Mengurangi Minyak di Wajah Dengan Buah Tomat
Salah satu bahan alami itu adalah buah Tomat. Karena di dalam buah terkandung zat yang bernama lycopene. Manfaat lycopene dapat dilihat di sini. Lalu bagaimana Cara Mengurangi Minyak di Wajah Dengan Buah Tomat ? Baiklah, langsung saja kita simak.

Yang harus dilakukan adalah menyiapkan satu buah tomat dan 3 sendok makan tepung maizena. Lumatkan buah tomat (bisa menggunakan blender) lalu campurkan dengan tepung maizena. Aduk-aduk hingga tercampur rata. Selain tepung maizena, kita juga bisa menggunakan putih telur. Adonan ini akan kita gunakan sebagai masker.
Usapkan masker ke seluruh wajah secara merata, tunggu 15 hingga 30 menit.
Selama menunggu, bisa dengan tiduran sambil mendengarkan musik agar tubuh lebih rilex.
Jika waktu yang ditentukan sudah berlalu, atau masker telah mengering, kita tinggal membasuh muka dengan air hangat.
Setelah wajah bersih dari masker, segera lanjutkan dengan membasuh wajah menggunakan air es. Tujuannya adalah untuk menutup kembali pori-pori dan mengencangkan kulit wajah.


Selamat mencoba:)


 
Back To Top