WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Bob Sadino dan Kata Bijaknya


Bob Sadino dan Kata Bijaknya - Sering tampil dengan kemeja lengan pendek dan celana pendek sungguh membuat orang tak mengira bahwa ia adalah seorang pengusaha yang sukses. Pria yang lahir di Lampung sekitar 74 tahun yang lalu ini merupakan pengusaha sukses yang bergerak dibidang pangan dan peternakan.
Saat ini beliau adalah pemilik dari jaringan usaha Kemfood dan Kemchick

Om Bob, begitu panggilan akrabnya memulai usahanya dengan beternak ayam negeri. Dikatakan bahwa Om Bob lah orang pertama yang memperkenalkan ayam negeri beserta telurnya ke Indonesia. Tentu saja perjalanan karirnya tak semulus yang kita duga, karena pada waktu itu telur ayam negeri belum sepopuler sekarang. Dan konsumen Om Bob saat itu hanya terbatas para ekspatriat-ekspatriat saja.

Sebelum beternak ayam negeri, Om Bob pernah bekerja sebagai kuli bangunan dengan bayaran Rp. 100 pada waktu itu.

Sebenarnya, Om Bob lahir dari keluarga berkecukupan. Ketika berumur 19 tahun, orang tua Om Bob meninggal dan Beliau mewarisi seluruh harta kekayaan keluarganya karena saudara Om Bob yang lain dianggap sudah hidup mapan.

Setelah itu Om Bob sempat tinggal di Belanda selama kurang lebih 9 tahun. Di sana Om Bob bekerja di Djakarta Lylod di kota Amsterdam. Di sana pula beliau bertemu dengan pasangan hidupnya.

Sekitar tahun 1967 beliau dan keluarganya kembali ke Indonesia dan membawa serta 2 buah mobil Mercedes miliknya. Salah satu mobilnya dijual untuk membeli sebidang tanah di Kemang, Jakarta Selatan. Bertekad ingin hidup mandiri, kemudian beliau menyewakan mobilnya dan beliau sendiri yang menjadi sopirnya. Suatu ketika beliau mengalami kecelakaan yang mengakibatkan mobilnya rusak parah. Karena tidak punya uang untuk memperbaiki mobilnya, kemudian beliau bekerja sebagai kuli bangunan.

Hari demi hari, tahun demi tahun, sekarang beliau telah menjadi seorang pengusaha yang sukses, dan tinggal memetik hasilnya saja.

Begitulah sejarah singkat dari seorang Bob Sadino.

Selain penampilannya yang nyleneh, Om Bob juga punya kata-kata bijak yang terbilang nyleneh namun sarat makna.

Bob Sadino dan Kata Bijaknya


Berikut kata-kata bijak yang beliau sampaikan :

  • Orang pintar biasanya paling banyak harapannya. Bahkan maunya berhasil dalam waktu singkat. Padahal kita tahu semua itu Impossible! 0rang goblok harapannya hanya satu ; hari ini bisa makan!
  • Orang pintar biasanya banyak ide, bahkan terlalu banyak sehingga tidak satupun yang menjadi kenyataan. Sementara orang ‘goblok’ mungkin hanya punya satu ide, dan satu ide itulah yang menjadi pilihan usahanya.
  • Orang ‘goblok’ biasanya lebih berani dibanding orang ‘pintar’. Kenapa ??? Karena orang ‘goblok’ sering tidak berpikir panjang atau banyak pertimbangan. Dia nothing to lose. Sebaliknya orang ‘pintar’ terlalu banyak pertimbangan sehingga tidak melangkah-langkah.
  • Sekolah terbaik adalah sekolah kehidupan, sekolah jalanan, sekolah yang memberikan kebebasan kepada muridnya untuk mengeksplorasi dengan leluasa seluruh potensinya yang ada padanya
  • Orang bodoh sulit mendapat pekerjaan sehingga dia terpaksa buka usaha sendiri. Dalam perjalanan bisnisnya agar semakin sukses dia harus merekrut orang pintar. Alhasil orang bodoh tadi jadi bos nya orang pintar.
  • Orang pintar belajar keras untuk mendapatkan ijazah dan secepat mungkin melamar pekerjaan. Orang bodoh berjuang keras secepatnya mendapatkan uang, agar bisa membayar pelamar kerja.
  • Semakin goblok seseorang, akan kian banyak ilmu yang diperolehnya. Saya menggoblokkan diri sendiri terlebih dahulu sebelum menggoblokkan orang lain.
  • Anda berpikir seribu mil, wah pasti terasa jauh. Sedangkan saya tidak pernah berpikir karena hanya melakukan selangkah saja. Ngapain pakai mikir kan hanya selangkah.
Demikian sedikit mengenai Bob Sadino dan Kata Bijaknya.
Semoga dapat menjadi inspirasi kita semua. Bahwa dalam menuju sukses itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh perjuangan dan semangat yang tinggi untuk menggapainya. 

Selamat malam, sekian dan terima kasih :)


13 komentar

sering lihat dia di TV.. Om Bob memang sosok yang bisa dijadikan panutan.. :D

betul banget gan, terima kasih dah mampir tengah malam begini :)

Mr. Bob ini patut untuk ditiru. Karena beliau merupakan entrepeneur yang sukses. Punya kebun yang besar/luas dan juga mampu menciptakan berbagai produk terbaru, misalnya adalah sosis, itu merupakan hasil karya beliau. Salut buat Mr. Bob dan terimakasih atas sharing nya Kang Ucup :)

oke mbak, sama-sama. terima kasih juga sudah mampir.
meniru bukan harus menyamai :)

wah keren banget ya orang ini. Saya tahunya beliau menjadi model iklan obat masuk angin.

ooh....saya tahu itu pak, 'orang pintar kalah sama orang bejo' :D
thx dah mampir :)

Keren infonya kang. Emang bener kata Om Bob...

hehehe saya pengen kayak om bob,,supaya bsa memperkerjakan orang2 pintar yg sok, sukanya mengkritik orang

semoga do'a mas Abdullah terkabul :)

kata kata om Bob memang nyeleneh tapi maknanya dalam ya mas

oooo, bapak ini, kalau saya sering lihat dia di metro tv mas, saya lupa acaranya apaan, tapi yang pastinya dia sering tampil tu. Hebat ya, gimana ya cara seperti beliau :D

iya mas, saya juga lupa acaranya apa,
agar bisa seperti Om Bob ya harus berpikiran seperti beliau mas, jangan terlalu banyak mikir :)

itulah seorang usahawan yang menjalani hidup dari pengalaman dan merasakan sakitnya hidup. bahkan pada salah satu sumber, bahwa om bob sadino pernah langganan warteg untuk berhemat dan kebetulan menunya juga cocok dengan selera dia. kaya raya tapi rendah hati, dan mempunyai pikiran tidak ribet.

Komentar Anda :

 
Back To Top