WISMA KREATIF

Be Creative - Be Healthy - Be Success

Berjuta Manfaat Telur Burung Puyuh Bagi Kita


Siapa tahu dibalik bentuknya yang mungil dengan ukuran hanya sedikit lebih besar dari kelereng ini, terkandung berbagai manfaat bagi kita. Itulah Telur Burung Puyuh. Tidak heran apabila banyak permintaan pasar akan telur ini. Jumlah permintaan pun meningkat setiap harinya. Telur yang dihasilkan dari peternakan pun belum dapat mencukupi sepenuhnya. Ini dikarenakan bahwa permintaan akan telur burung puyuh sekarang sudah merambah pada kalangan pecinta burung kicauan sebagai sumber protein alami selain dari jangkrik dan kroto.
Keadaan seperti ini dapat menjadi sebuah solusi dalam hal menciptakan lapangan pekerjaan sendiri sehingga sedikit dapat mengurangi angka pengangguran.

Telur burung puyuh tidak mengandung kolesterol jahat, bahkan sebaliknya, telur burung puyuh kaya akan kandungan kolesterol baik. Mungkin itulah yang menyebabkan telur burung puyuh banyak dicari karena dianggap lebih aman untuk dikonsumsi.
Telur burung puyuh mengandung Protein ovomucoid. Protein ini digunakan sebagai obat anti alergi.
Mengkonsumsi 3-5 butir setiap pagi dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan memperbaiki prose metabolisme.
Berjuta Manfaat Telur Burung Puyuh Bagi KitaTelur puyuh mengandung zat besi dan potasium lima kali lebih banyak dari telur ayam. Potasium adalah elektrolit yang menjaga saraf sehingga dapat bekerja dengan baik. Selain itu potasium juga mampu memompa sodium keluar dari sel tubuh. Sodium yang direkomendasikan untuk orang dewasa adalah 2.400 mg per hari atau kurang dari satu sendok teh. Jika sodium terlalu banyak dapat meningkatkan aliran dan tekanan darah sehingga bisa membuat tekanan darah tinggi. Potasium juga diperlukan tubuh kita untuk mengubah gula dalam darah menjadi energi, sehingga apabila kekurangan potasium,tubuh akan tersa cepat letih dan gampang marah.
Kandungan vitamin A dan B2 pada telur burung puyuh dua kali lebih banyak daripada yang terdapat pada telur ayam.
Telur burung puyuh merupakan sumber Kolin. Maka dari itu, sangat bagus dikonsumsi oleh ibu hamil karena hal tersebut dapat membantu perkembangan otak janin. Selain itu, asupan kolin yang cukup pada saat kehamilan juga dapat mengurangi resiko kematian sel pada janin. Sehingga memungkinkan bayi lahir normal (tidak cacat).
Asupan kolin pada saat menyusui juga dapat mendukung perkembangan otak bayi secara optimal.
Ini berarti, telur puyuh aman dikonsumsi oleh siapa saja, segala usia.

Karena mata sudah tidak bisa diajak kompromi lagi, saya akhiri saja mengenai Berjuta Manfaat Telur Burung Puyuh Bagi Kita.

Semoga bermanfaat bagi anda.


5 komentar

ternyata banyak sekali ya manfaat dari telur burung puyuh ini. banyak vitamin dan protesin yang terkandung dalam telur tersebut sehingga kita semua bisa menkonsumsinya :)

iya bener mbak, yang paling penting adalah baik untuk kesehatan.

iya...
tapi.... menurut pakar kesehatan saya, saya dilarang makan telur puyuh om... karena kadar kolesterol saya tinggi om :D
hai Mba Ririn... telur puyuh ini cocok buat mba ririn nih :D
thanks all

oh gitu ya Pak. sayang banget ya Pak. pdahal di rumah saya banyak lo telur puyuhnya :)

baru tau gan kalau telur burung puyuh banyak manfaatnya. sering beli tapi taunya makan mas hehehe :D yang saya suka telur burung puyuh gampang dibikin masakan apa saja sesuai selera. kadang saya juga berimprovisasi mengolah masakan baru dengan menu telur burung puyuh. ok makasih atas info kandungan pada telur burung puyuh. salam sahabat blogger. ditunggu silaturrahmi baliknya mas.

Komentar Anda :

 
Back To Top