wirausaha ● kreatifitas ● kesehatan ● berkebun

Friday, May 31, 2013

Cara Membedakan Burung Puyuh Jantan dan Burung Puyuh Betina yang baru Menetas

Cara membedakan burung puyuh jantan dan burung puyuh betina yang baru menetas sebenarnya sangatlah mudah. Ini semua karena pengalaman kami selama memelihara burung puyuh.

Ketika baru menetas, burung puyuh mempunyai corak garis-garis, berbeda dengan burung yang sudah dewasa yang mempunyai corak bintik-bintik. Garis inilah yang akan kita gunakan untuk mengetahui jenis kelamin si burung puyuh tersebut. Untuk burung puyuh betina, warna garis lebih terang dibandingkan dengan warna garis si jantan. Warna garis pada burung puyuh betina berwarna cokelat dan warna garis pada burung puyuh jantan berwarna hitam. Namun tidak semua anak burung puyuh dapat diketahui dari warna pada garis yang terdapat pada bulunya. Ciri-ciri yang saya sebutkan di atas merupakan ciri-ciri bibit FS (Final Stock). Masih ada beberapa istilah lain seperti SS (Standar Stock), GPS (Grand Parent Stock), dan PS (Parent Stock). Bibit FS (Final Stock) merupakan hasil perkawinan dari PS (Parent Stock).

Untuk mengetahui lebih jelas dari istilah-istilah bibit burung puyuh yang saya sebutkan di atas, anda bisa mengunjungi link berikut ini https://shantikaquailfarm.wordpress.com/tag/bibit-burung-puyuh/.

Nah, sekarang sudah tahu kan Cara membedakan burung puyuh jantan dan burung puyuh betina yang baru menetas.
Cara Membedakan Burung Puyuh Jantan dan Burung Puyuh Betina yang baru Menetas

Biarpun sedikit, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi anda, khususnya yang akan memulai usaha beternak burung puyuh.

Salam .....

8 komentar

Sangat bermanfaat.. ƭнåйк ŷ☺ύ ☑зяγ мϋ©н

Terima kasih knk ucup atas informasinya ..

info yang sangat bermanfaat untuk orang yang mau mebuka peluang bisnis nya di peternakan puyuh. terimakasih atas info nya

wah pas banget info yg saya butuhkan. makasih infonya

syukurlah kalau begitu mas, semoga bisa membantu :)

sama-sama mas, semga bermanfaat ya :)

sekedar sharing apa yang saya ketahui Pak, kebetulan kakak saya peternak burung puyuh kecil-kecilan

.:: Kolom Komentar ::.

 
Back To Top